Apa itu Sahabat Sejati?

 















Entah Jimmy Sutopo ini bersekolah di SMP  Tarakanita Gading Serpong pada tahun berapa, aku yang lulusan SMA Tarakanita di tahun 2007, mengucapkan turut prihatin atas musibah yang menimpa Jimmy Sutopo. Semoga kasus yang menimpa Jimmy Sutopo ini cepat selesai. Pokoknya, aku berdoa yang terbaik untuk Jimmy Sutopo. 

Well, satu pelajaran yang bisa kupetik dari pembaharuan story seorang teman online tersebut:

Jika kita sudah memiliki kesan yang luar biasa mendalam di hati seseorang, apapun yang terjadi pada kita, orang itu akan tetap berpikir yang baik tentang kita. 

Apakah itu yang namanya sahabat sejati? Mendadak aku teringat dengan satu buah cerpen yang pernah kubaca di sebuah majalah anak-anak. Ceritanya tentang seseorang yang difitnah dan terkena kasus, namun sebagian besar teman-temannya tetap berada di pihaknya. Mereka berpikir yang positif dan setia mendukung. Kurang lebih seperti pada gambar di atas tersebut. 

C'est la vie...

Dulu ada seseorang yang pernah berkata bahwa salah satu ciri sahabat sejati adalah yang seperti itu. Apapun yang orang lain pikirkan tentang kita, seorang teman masih akan tetap memikirkan banyak hal positif nan baik tentang kita, walaupun sebetulnya itu kesalahan kita. 






Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~