Peristiwa Itu Terjadi di Warnet Ini

 













Buka bocoran, nih. Setelah sekian lama, eng-ing-eng, sudah saatnya aku membuka rahasia yang sengaja aku tutup-tutupi, bahwasanya latar tulisan ini  (Dibayarin Main Warnet oleh Orang Asing) adalah warnet yang berada di dalam foto di atas berikut. Riez-Net namanya. 

Untuk warnet ini sendiri, warnet ini cukup berjasa untuk masa penyusunan skripsi aku. Beberapa kali tugas kuliah digodok di warnet ini. Saat Facebook mulai viral di tahun 2008, aku sering menghabiskan waktu untuk mengutak-atik Facebook di warnet ini. Pernah aku mampir dulu di warnet ini sebelum hang-out dan menggoda beberapa cecan (baca: cewek cantik) yang suka berkeliaran di mal. 

Film "Toy Story 3" bisa aku ketahui karena bantuan warnet ini. Jadi, ceritanya aku mampir dulu ke warnet ini sebelum ikut tes TOEFL. Aku sempatkan untuk membuka akun Facebook dan blogwalking dulu--yang salah satunya ke blog Pia Zakiah (Hello, Pia, what's up?). Dari blog itu, aku makin penasaran untuk turut menonton Toy Story 3, dan itu menjadi salah satu film Disney-Pixar favorit aku. 

Mendadak aku teringat sesuatu. Aku lupa ini terjadi tahun kapan. Tapi aku pernah merayakan malam pergantian tahun di warnet ini. Shit, kalau saja tidak terjadi sesuatu saat itu, begitu pulang dari kebaktian akhir tahun, aku bisa langsung tidur atau menonton beberapa film menarik di televisi. 

Well, at last, warnet ini pernah mengajarkan satu hal pada aku. Aku pernah diajarkan tentang betapa sempitnya dunia. Ternyata anak yang punya warnet (yang namanya diabadikan menjadi nama warnet) merupakan teman dari teman sekaligus kakak kelas aku saat aku masih seorang pelajar SD. 

Sayangnya warnet ini pun memutuskan untuk tutup. Kabarnya si Riez sudah menikah. Banyak kenangan indah di warnet ini, yang saking indahnya, setiap aku melihat ke arah warnet, mataku sering menerawang dan pikiranku terbang ke masa lalu.

Oh iya, besok tanggal 23 April. Itu hari buku sedunia. Happy World Book's Day














Comments

Place Your Ads Here