Sebuah Cerita tentang Penerbitan Indie

 












Aku sedikit mau bercerita tentang dunia penerbitan indie. 

Well, aku baru tahu dari seorang penulis tentang lika-liku penerbitan indie. Mulai dari syarat-syarat pembuatan penerbitan, mahalnya pembuatan akta notaris dan pajak penerbitan. Juga, aku baru tahu dulunya penerbitan indie itu muncul sebagai bagian dari suatu perlawanan atas hegemoni penerbitan besar (atau yang kita kenal sebagai major) yang suka seenaknya sendiri menentukan kepantasan atau kelayakan sebuah naskah. Lambat laun, cita-cita itu makin bergeser. Jadi semakin kacau. Entah apa tujuannya, tak sedikit penerbit indie yang sembarang mengajak bergabung beberapa calon penulis, yang jelas-jelas kurang bisa menulis. 

Yah, begitulah sedikit kisah mengenai penerbitan indie dari seorang penulis. Ini menambah wawasan aku mengenai dunia penerbitan indie. Dulu aku sudah mengetahui kenapa susah untuk melakukan pemesanan satu buku terbitan penerbit indie. Sekarang aku mengetahui bagaimana bisa terlahirnya dunia penerbitan indie. 

Lantas, apa tujuan aku menuliskan ini? Sekedar berbagi saja. Biar melek. Selain itu, bagian dari promosi novel-novel indie aku. Yuk, pesan, yuk. Walau aku membayar jasa penerbitannya, tak mudah untuk novel-novel indie aku bisa mendapatkan ISBN, yang lalu bisa dipasarkan secara massal. Aku percaya pihak penerbitnya juga sudah jor-joran untuk memasarkan novel-novel indie aku. Itu juga berarti setiap novel indie aku itu sangat layak baca, mulai dari "Kamisama no Cempe Kanefe", "Ai Shin'Yuu", "Amoreureka", dan "Cualacino". Kalian tak akan pernah menyesal untuk membaca keempat novel aku tersebut!













Cara Pesan : 
sms dengan format nama_judul_jumlah_alamat lengkap_no handphone ke 085230668786 atau email ke: raditeenspublisher@gmail.com atau DM ke @ raditeens_good






Comments

Place Your Ads Here