Dias & Godspeed

 












Lagi ramai istilah 'roasting'. Penyebabnya karena ada seorang bernama Kiki Saputri yang mencurahkan isi hati di channel Youtube kepunyaan Denny Sumargo. Banyak orang mengira orang yang dimaksud Kiki Saputri itu adalah Sule yang sempat kondang karena "Ini Talkshow". 

Aku lalu penasaran dengan sosok Kiki Saputri tersebut. Kuputuskan untuk melihat videonya langsung. Sesampai di vlog mantan pebasket profesional tersebut, aku tersentak. Ada beberapa botol Hdyro Coco terlihat di dalam video tersebut. Aku pun teringat oleh Mendiang Dias. 

Ingat Hydro Coco, ingat Dias. Dulu Dias seringkali membeli Hydro Coco. Sehabis makan, yang Dias beli itu bisa dua minuman. Entah itu Mizone, entah itu Hydro Coco. Kalau maag-nya lagi kambuh, Dias pasti membeli Hydro Coco. Kalau bukan karena Mendiang Dias, aku mungkin tidak akan pernah mengetahui dan merasakan minuman yang sangat berasa kelapa muda tersebut. 

.....

Anyway, lu sering ngomong ke gue--yang sejak 2009, Godspeed (yeah, we're addicted to Fast and Furious). Holy God, Godspeed for you, too, Brother. Sudah mau tiga tahun lu menghadap Tuhan. Oktober nanti genap tiga tahun kematian lu yang cukup mengagetkan gue. Bagi gue, rasanya kayak baru kemarin aja. Tenanglah, Bro, di sana. Godspeed!

Ada semacam meme yang gue rasa cocok banget ngegambarin kepribadian lu yang sangat dermawan (lihat di bawah, yah) Baiknya seorang Kristoforus Bramandias, bagi gue pribadi, itu seperti baiknya malaikat Gabriel aja. Haha...

Yep,  berbuat itu seyogyanya mulai dilakukan dari lingkungan terdekat kita. Jangan mulai dari yang jauh. Contohnya seperti memperjuangkan nasib bangsa lain di luar Indonesia, namun di lingkungan sekitarnya masih banyak orang yang perlu mendapatkan kebaikan hatinya (sedikit menyindir aksi hashtag macam #SupportPalestina atau #SupportUighur sih). Ada salah satu karakter Dias yang mengajarkan aku untuk tidak bersikap yang seperti itu. Pepatah Tionghoa itu sungguh sangat mencerminkan kepribadian seorang Kristoforus Bramandias. 














Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~