Hidup seperti Seutas Tali Tambang

 












Iseng saja mampir ke sebuah channel yang kebetulan lagi membahas Mie Ashiap (bisa dilihat: Review Mie Ashiap oleh Winson Reynaldi). Seterusnya, aku juga iseng ikut berkomentar. Tak ada niat untuk mencari like sebetulnya. Lalu, hari berganti hari,dan barisan aku dapat notifikasi dari Youtube. Komentar aku saat itu ternyata mendapatkan like sebanyak enam puluh lima kali. Walaupun tidak sebanyak dengan yang sebelumnya, aku tetap bahagia. Tak mudah, kan, mendapatkan jumlah like di dunia maya itu. 








CHOCONA ini minuman coklat bercampur buah naga. Tertarik untuk mencoba? Just email me in immanuel.lubis@gmail.com or My Whatsapp.







Selain tentang jumlah like, aku juga cukup senang saat ada salah seorang customer aku yang mempromosikan usaha berjualan online aku. Dia bilang dirinya merasa kaget sekaligus senang karena kuberikan bonus (bonus tambahan karena sudah repeat order). Gantinya dia mem-posting foto barang yang dia beli dari aku di statusnya. Dapat pujian begitu, pelayanan aku. Wah, senangnya hati ini. 

Semoga saja terus seperti ini. Aku sering mengalami banyak hal yang membuat mood aku menjadi bersinar-sinar (yang dua minggu sebelumnya aku lagi kesal karena beberapa hal). Aku berharap rasa sukacita ini bisa awet. Semoga saja kejadian dia minggu yang lalu tersebut tak terulangi lagi. 















Selain itu, ternyata memang benar juga bahwa hidup manusia itu seperti seutas tali tambang. Ada hal baik, ada hal yang kurang baik pula. Kalau kalian tengah mengalami hal baik, mungkin berikutnya kalian bakal menerima kurang baik. Begitupun sebaliknya. Tergantung kita juga apakah siap untuk menerima hal yang kurang baik. Sikap kita juga menentukan seberapa cepat transisi dari yang baik ke yang kurang baik, dari yang kurang baik ke yang baik. Well, c'est la vie.  Seberapa bijak kita dalam menghadapi apa yang kita baru saja alami.

Oh iya, seberapa senang aku? Gambar ketiga di atas sudah cukup menggambarkan betapa senang aku dalam beberapa hari ini. 







Comments

Place Your Ads Here