Tips agar Tidak Terjangkit Covid-19

 











Beberapa waktu lalu, aku menemukan sesuatu yang menarik di beranda salah satu social media. Tentang Corona. Ada teman bloger yang sedikit memberikan tips agar kita tidak mudah terjangkit virus Covid-19. Si teman ini menyamakan pandemi yang tengah terjadi ini dengan komputer yang terjangkit virus. Sedikit nyeleneh, tapi cukup benar juga menurut aku pribadi. Berikut ini kurangkum tips-tips dari si teman bloger tersebut.

Tips pertama
Nyalakan firewall. Maksudnya, jangan lupa untuk mengenakan masker apalagi jika kita tengah tidak bagus kondisi fisiknya. Jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum makan. Walau sedikit merepotkan, membawa hand sanitizer ke mana-mana juga tidak ada salahnya. 

Tips kedua: 
Mutakhirkan anti virus. Caranya dengan rutin berolahraga, jaga asupan makanan, tidur yang cukup, dan perbanyak mengonsumsi vitamin (seperti vitamin C, D, E, B kompleks adalah yang paling dibutuhkan tubuh untuk sekarang ini).

Tips ketiga:
Aktifkan proxy atau filter jaringan. Maksudnya, sebisa mungkin hindari dulu kontak fisik dengan orang lain, khususnya dengan orang yang tak dikenal. Dengan orang yang tak dikenal, itulah yang perlu digarisbawahi. Selama ini, kita mungkin memandang remeh. Belum apa-apa, kita sudah berani berjabat tangan hanya demi menjaga sopan santun. Eh, ditambah lagi, kita malah menerima pemberian orang tersebut. Bisa jadi orang itu baru saja selesai buang air besar dan lupa membersihkan tangannya dengan sabun. 

Tips keempat: 
Jangan sembarangan colok flashdisk, terutama tanpa di-scan dulu. Maksudnya itu, yah kurang lebih sama dengan tips nomor tiga. Terutama pada saat tengah makan bareng, jangan lupa mencuci tangan. 

Tips kelima: 
Waspadai link mencurigakan. Tips ini bisa diartikan dalam arti denotasi maupun konotasi. Dalam arti konotasi, sebaiknya kita jangan sembarangan menyentuh barang dulu jika berada di tempat-tempat umum. Jika hendak membeli barang, kalian belum yakin membeli, berhati-hati juga dalam menyentuhnya. Berhati-hatilah juga jika kalian terpaksa menghadiri acara-acara yang sudah pasti didatangi oleh orang banyak.

Tips keenam:
Block situs-situs negatif. Caranya dengan pertebal iman dan ketakwaan kita kepada Tuhan YME. Walau harus sedikit mencurigai sesama kita (karena antisipasi), tetap berpikiran positif. 

Tips-tips ini mungkin tidak seratus persen akurat. Kalian semua lebih tahu mana yang terbaik untuk kalian. Anggap saja sebagai bahan lawakan saja. Enjoy your life!














Oh iya, sebagai penutup, ini tips terakhir, jika kondisi badan tengah tidak bagus, lagi agak meriang, oleskan tubuh kalian dengan minyak kutus-kutus. Minyak kutus-kutus mengandung bahan-bahan yang sanggup meregenerasi tubuh dan mengusir segala sumber penyakit dari tubuh kita.


Untuk pemesanan: 
Nuel Lubis 
📩 immanuel.lubis@gmail.com






Comments

Place Your Ads Here