Seminggu Nuel Lubis Membaca Novel [2020]

 















Hari senin

"Autumn in Paris" menceritakan tentang seorang perempuan dan seorang laki-laki yang tengah jatuh cinta. Pada akhirnya, kelak mereka akan menyadari sesuatu. Ternyata mereka berdua memiliki ayah biologis yang sama. Pertemuan mereka telah membuka sesuatu yang sekian tahun terkubur. Sad ending, but I'm getting loving it!

Hari selasa 

"Winter on Tokyo" sepertinya tengah mengajarkan kepada kita bahwa ke mana kita pergi mencari cinta sejati, ia tak akan pergi ke mana-mana. Ia selalu berada di sisi kita. Siapa sangka Keiko akan bertemu dengan teman masa kecilnya dan menyadari akan sesuatu yang sulit untuk diungkapkan setelah sekian lama. Yang paling aku sukai dari novel ini adalah profesi Kazuto yang seorang fotografer. Konyol, yah?! 😂

Hari rabu 

"Spring in London" bercerita tentang kisah asmara Danny Jo dan Naomi Ishida. Tak jauh berbeda dari "Autumn in Paris", novel ini memiliki garis besar yang hampir mirip. Seperti ingin memberitahukan kepada kita bahwa seberapa keras kita menyembunyikan rahasia, kalau memang sudah waktunya, dan Tuhan berkenan, rahasia itu akan terkuak. Sama seperti Naomi yang kelak menyadari bahwa Danny sangat berkaitan dengan trauma masa lalunya. Masalah bukan untuk dihindari juga, namun untuk dihadapi.

Hari kamis 

Aku seharusnya sudah membaca novel ini sejak 2015 kemarin. Apa daya aku baru membaca "Dilan 1990" ini sekarang ini. Lucu novelnya. Romantis juga. Dan, novel ini sungguh membuatku terbang ke era 90-an. Era 90-an itu sangat menyenangkan. Harga-harga masih murah. Belum macet pula. Terima kasih, Pidi Baiq, atas nostalgia indah melalui "Dilan 1990" ini.

Hari jumat 

"Summer in Seoul" ini sebetulnya fan fiction, walau nama artisnya itu fiktif. Novel ini bercerita tentang Han Soon-Hee yang harus menjadi pacar pura-pura dari seorang idol bernama Jung-Tae-Woo. Rencana pacar pura-pura itu harus dilakukan agar si idol tidak dituduh gay lagi. Well, yang tadinya berpura-pura, eh malah berpacaran betulan, dong. Oh iya, Serial Season-nya Ilana Tan ini seperti memiliki benang merah. Keempat novelnya (Autumn, Winter, Spring, Summer) memiliki benang merah yang mengarah kepada satu peribahasa: "Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan ketahuan". Mau bagaimana kita menyembunyikan rahasia, suatu saat pasti akan terbongkar. 

Hari sabtu  

Kalau "Dilan 1990" menceritakan tentang bagaimana Dilan mendekati Milea, maka "Dilan 1991" menceritakan tentang bagaimana hubungan Dilan dan Milea bisa berlangsung sampai mereka berdua harus putus. Sayang, yah, mereka berdua harus putus. Padahal Dilan dan Milea itu hot couple. Seperti sudah sehati, tapi sayangnya harus kandas. Kandasnya juga karena kesalahpahaman. Saling percaya adalah kunci jika hubungan kalian mau langgeng. 

Hari minggu

Karena kecelakaan konyol, hubungan cinta antara Alex Hirano dan Mia Clark bisa terjadi. Alex yang tadinya dingin, eh mendadak jadi jatuh hati kepada Mia. Yang tadinya Alex mengira Mia hanya orang biasa, lambat laun ia mengetahui Mia bukanlah sembarang perempuan. Tapi, aku kasihan juga ke Ray, adik Alex. Ray harus merelakan Mia demi kebahagiaan abangnya. 







Comments

Place Your Ads Here