Kaleidoskop 2020 Nuel Lubis

 












Sepertinya aku bersiap untuk turut menyongsong 2021. Natal tahun ini sedikit lebih indah. Aku bisa tersenyum lebar di hari Natal nanti. Pasalnya aku mendapatkan banyak hal yang menurutku cukup membanggakan di tahun 2020. Bahkan, sebelum Natal, penghasilan aku di HWI itu sudah seperti kado Natal yang cukup indah. 

Omong-omong, aku mau merangkum perjalanan aku di 2020 ini.



Januari 

Aku sibuk di Oriflame dan berjualan beberapa produk yang menggunakan sistem reseller dan dropshipper. Aku juga menjadi marketer dari seorang novelis yang menulis "Kinanti". Ada satu buku aku terbit: "Sebuah Kenangan tentang Cinta" yang diterbitkan oleh Penerbit Syafa.

Februari 

Aku diajak guruku untuk bergabung di Tupperware. Aku juga sempat menjadi dropshipper perhiasan Swarovski. 

Maret 

Aku mencoba peruntungan dengan menjadi penulis novel online di NovelToon. "Rainy Couple" dan beberapa novel lahir. Aku juga mulai menulis di Ignite GKI.

April 

Aku aktif pula menulis di NovelMe. "30 Hari Skripsian" lahir. Kali pertama aku membayar orang untuk membuat ilustrasi diri aku, yang lalu sempat kugunakan sebagai foto profil di Facebook, Instagram, dan Whatsapp. Karena aktivitas itulah (pembuatan ilustrasi diri), aku sempat beberapa kali ikut program amal (salah satunya dalam rangka isu Covid-19).

Mei 

Aku iseng mencoba menggunakan jasa jual-beli follower Instagram. Dan, ternyata benar bertambah jumlah follower Instagram aku. Selain itu, lumayan stabil hingga bulan Desember,  jumlah follower Instagram @nuellubis . 

Juni

Wo-hoo! Akun Mobile Legend aku mencapai tier Legend. 

Juli

Aku memutuskan untuk menjadi member reguler di HWI.  "Boy's Angel" lahir. Aku memutuskan bergabung di Kwikku.

Agustus 

Aku bergabung di ISC. Oh iya, kali pertama berat badanku turun setelah mengonsumsi sebuah produk. Aku jadi tahu bahwa tak mudah untuk membuat foto 'before-after' itu.

September 

Aku diajak kakakku untuk bergabung di HDI. Aku pun menjadi reseller produk-produk Tiga Raksa. 

Oktober 

Kali pertama aku diajak menjadi sponsor sebuah give away. Dan, jumlah follower Instagram @nuellubis bertambah lagi.

November 

Aku memperbaharui statusku menjadi Mobile Stockiest di HWI. Aku diajak bergabung di AFC. Tupo (tutup point) juga di HWI. 

Desember

Pecah telur juga. Bersyukur aku bisa mendapatkan uang dari kerja kerasku sendiri setelah hampir dua tahun aku rada seret. Selain itu, aku memutuskan untuk menulis di Storial dan KBM. "Aku Laut Telepon Kamu" dan "Días Amoras de Angel"  lahir. "Rainy Couple" berakhir. 



Yah, begitulah perjalanan aku di tahun 2020. Boleh dibilang, itu semacam kaleidoskop seorang Nuel Lubis, penulis novel "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh". Itu semua membuatku menjadi lebih sering tersenyum dan bersemangat. Semoga saja aku bisa menambah achievement-achievement baru di 2021 nanti.




















Comments

Place Your Ads Here