Aku Kangen dan Sayang, Tulang!

 






Foto terakhir Tulang Kabayan di salah satu rumah anaknya yang dulu masih tinggal di Plered, Ciledug. Mungkin ini sekitar tahun 2017-2018.






Ah, Tulang. Kenapa Tulang harus pergi secepat ini? Rasanya baru kemarin kejadian itu. Masih ingat, Tulang, yang saat kita berziarah ke makam Mami dengan taksi online? Beberapa kali kita pergi berziarah bareng. Mendengarkan celotehan Tulang Tulang itu seperti mendengarkan mulut bawel Mami saja.

Enak, Tulang, es krim yang kuberikan ke Tulang tiga tahun lalu? Aku ikhlas mentraktir Tulang es krim. Harga es krim itu tak seberapa dengan segala kenangan manis aku bersama Tulang (yang malah masih kurang). Tulang sering menemaniku berjalan-jalan ke tempat-tempat eksotis. Taman Mini, Ancol, Dunia Fantasi, Ragunan, dan masih banyak yang lainnya lagi. Kalau aku sedih, Tulang yang menghibur aku. Terima kasih banyak, Tulang. Mauliate godang!

Dua hari lagi Natal. Rasanya berbeda sekali Natal tahun ini. Ibu kandung sudah pergi. Dua paman juga menyusul ke alam sana. Apalagi dua kali aku dan Tulang pergi berziarah sebelum Natal. Selain itu, banyak kenangan indah aku bersama Tulang terkait hari Natal itu sendiri. Seingat aku, beberapa kali Tulang membantu persiapan Natal di sini. Bantu menemani Mami untuk menjahit pakaian Natal. Tiga tahun lalu, itu yang terakhir aku menerima SMS Natal dari Tulang. Sekarang, mana bisa lagi aku lakukan. Kangen! 

Semoga damai Natal tetap menaungi Tulang di sana. Aku kangen dan sayang Tulang. 














Comments

Place Your Ads Here