"Aldo-Thea Love Story" Laris Manis di NovelToon

 














Hidup kadang suka memberikan kejutan. Kenapa aku berkata seperti itu? Well, salah satu novel online aku dilihat hingga ribuan kali. Itu alasan aku. 







 By: Beby Chaesara Anadila, ex JKT48.








Padahal, "Lika-Liku Asmara Aldo-Thea" sama sekali tak diharapkan akan selaris itu. Untuk mengharapkan dibaca hingga seribu pun, aku sama sekali tak menyimpan harapan. Novel dengan judul "Dilema JKT" itu memang sengaja kupindahkan dari IMMANUEL'S NOTES ke NovelToon. Barangkali, itu bisa lebih menjual. Begitu pikirku. Selanjutnya, begitu selesai aku pindahkan (yang kuedit beberapa kali), aku fokus ke novel online aku yang lainnya. Yang "RAINY COUPLE" itulah maksudku. "RAINY COUPLE" itu sengaja kutargetkan agar melejit. Eh, begitu melewati episode 100, melempem. Yang meroket malah novel online aku yang berbau fan fiction. Aku lihat statistiknya (ada di gambar paling bawah), tanggal 7 November kemarin, kisah cinta Aldo-Thea itu dilihat hingga ribuan kali. Kavernya langsung diganti oleh NovelToon. Sangat bagus, dan itu membuat aku serasa bekerja secara profesional untuk NovelToon. 

Satu mimpiku tujuh-delapan tahun lalu akhirnya terkabul. Walaupun itu datangnya dari jalan yang tak disangka-sangka. Sekali lagi, terima kasih, Tuhan. Meskipun belum bisa ditarik uangnya, aku sangat bersyukur atas kenaikan pengunjung di novel online aku yang bertema fan fiction tersebut.













Tentang "Lika-Liku Asmara Aldo-Thea" tersebut, seperti yang tercantum di gambar kedua (di atas paragraf ini), novel online itu kali pertama aku tulis di bulan Desember 2013. Boleh dibilang aku mencoba panjat sosial (social climbing). Aku memanfaatkan sesuatu untuk membuktikan kemampuan menulis aku. Kupikir, tak ada salahnya menulis fan fiction. Fan fiction merupakan sesuatu yang amat disukai sampai kapanpun. Oke, aku mulai saja dulu. 

Tokoh utamanya itu seorang gadis SMA yang bernama Alethea Anastasia. Thea, panggilan akrabnya, sangat pengin menjadi selebrita. Ada sebuah audisi yang mengusik Thea untuk dijajal. Saking ngebetnya ingin menjadi personel grup musik tersebut, Thea tak membaca baik-baik segala persyaratannya. Alhasil, Thea sempat bersitegang dengan pacarnya, Aldo. Mereka nyaris putus, namun urung. Thea tetap bisa menjadi personel, dan tetap bisa berpacaran dengan Aldo. Halah, backstreet maksud aku. Pacaran mereka sembunyi-sembunyi. Dengan gaya berpacaran seperti itu, Aldo makin geregetan. Saking geregetannya, Aldo rela dihina-hina. Ada yang tak percaya bahwa Thea itu pacar Aldo. Aldo dikira hanya berfantasi. Sakit!

Begitulah sedikit sinopsis "Lika-Liku Asmara Aldo-Thea". Dulu, novel ini terbagi menjadi tiga judul. Judul pertama: "Dilema JKT". Judul kedua: "Wota Korea". Judul ketiga: "Kimbap Sakura". Lalu, kulebur saja menjadi satu dan kutitipkan di NovelToon dengan nama "Lika-Liku Asmara Aldo-Thea". Selanjutnya, kubiarkan saja dan aku fokus ke "RAINY COUPLE". Tak pernah aku berharap lebih bahwa novel online itu bisa dilihat ribuan kali.  Ini sungguh kado akhir tahun terindah!
















Well, thank you very much to God, all readers, and JKT48 (yang kucatut namanya). Untuk nama terakhir, semoga akan terus eksis sampai kapanpun. "Lika-Liku Asmara Aldo-Thea" bisa selaris itu mungkin karena aku pintar memanfaatkan. Haha.

Omong-omong, ini link-nya: LIKA-LIKU ASMARA ALDO-THEA on NovelToon

Oh iya, aku sama sekali tak mendapatkan apa-apa dari novel online bertema fan fiction tersebut. Yang tadinya aku mendapatkan kontrak, diputus. Lalu, kupikir, aku wakafkan saja novel online itu untuk fandom JKT48. Toh, sejak novel itu kali pertama dirilis, aku sudah mendapatkan banyak manfaatnya--yang bukan uang atau materi. Jangan suudzon, yah. Aku tak mendapatkan apa-apa hingga detik ini. 

#KamiBersamaJKT48














Comments

Place Your Ads Here