Banyak Bergaul, Banyak Wawasan








Samar-samar terlihat, kan, tulisan sub-nya?









Gambar di atas tersebut berasal dari anime "Hunter x Hunter". Coba tebak yang episode berapa. Clue: setelah Gon lulus ujian Hunter.

Anyway, yang seperti itu mengingatkanku akan satu-dua orang yang kukenal saat 2014-2015 kemarin. Aku diberitahukan beberapa hal yang mungkin tidak mudah aku temukan. Oh iya, terkadang ada banyak pengetahuan yang tidak kita temukan di buku pelajaran, buku referensi, apalagi internet. Beberapa malah kita bisa temukan dengan cara banyak bergaul (yang kusadari bahwa pergaulanku pun belum begitu luas; aku masih kuper). Salah satunya: gambar di dalam tulisan ini. Katanya sih, itu merupakan salah satu konsep ilmu bela diri. Hmmm.....

Salah satu lainnya juga: tentang beberapa organ vital manusia yang berkaitan  dengan nyawa manusia (otak, tulang belakang, paru-paru, hati, leher, tulang selangka, ginjal, jantung). Kalau bagian-bagian itu diapa-apakan, konon orang tersebut langsung mati. Dulu, pernah ada seseorang yang memberitahukan hal itu padaku. Lupa kapan, lupa siapa. Ya, tapi, ada-lah. Lalu, yang di gambar yang ada di bawah ini pun aku dapatkan dari anime "Naruto".










Comments

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~