Tips Berhenti Merokok dari Nuel Lubis

 














Aku pagi-pagi sudah ngakak. Ada-ada saja pemberitaan di media akhir-akhir ini. Apalagi berita yang menjadi bahan komik satire tersebut. Seorang kuli bangunan harus dipidanakan hanya karena puntung rokoknya diduga penyebab terbakarnya gedung Kejaksaan Agung. Aku jadi kasihan sekaligus miris.

Di luar itu, well, merokok itu memang kurang bagus untuk kesehatan. Untuk jantung dan paru-paru, nikotin dalam rokok itu sangat berbahaya. Konon cairan nikotin bisa mempersempit pembuluh darah pada jantung. Belum lagi, tengah pandemik Corona yang berhubungan dengan sistem pernapasan, kebiasaan merokok bakal mempercepat pertumbuhan virus Covid-19. Biar virus ini cepat hilang dari muka bumi, ada baiknya kebiasaan-kebiasaan yang bakal mendorong percepatan virus Covid-19 itu dihilangkan. Salah satunya, kebiasaan merokok tersebut. 














Berikut ini aku bakal membagikan tips berhenti merokok:

1. Beritahukan kerabat dekat kalian bahwa kalian akan berhenti merokok;

2. Pola makan sehat;

3. Hindari stress;

4. Minum dengan sedotan. Saat mulut kalian tengah terasa asam, sedotan itu bisa kalian kunyah dan gigit-gigit. Tak harus dengan sedotan, permen lolipop atau yang lainnya juga bisa;

5. Olahraga teratur;

6. Nicotine Replacement Therapy, yang salah satunya itu terletak di poin 4;

7. Hindari pemicu yang menyebabkan kalian ingin marokok lagi;

8. Minum CMP tiga kali sehari. 

Oh iya, CMP ini bisa berguna juga untuk mengatasi maag, asam lambung, diabetes, hingga masalah bau badan. 













Untuk pemesanan:

Nuel Lubis HWI 

087791756320 | immanuel.lubis@gmail.com





















Comments