Pengisi Suara Goku Ternyata Perempuan

 












Foto di atas tersebut adalah foto pengisi suara (seiyuu) dari tokoh Son Goku dalam Dragon Ball. Namanya Masako Nozawa, yang lahir pada tanggal 25 Oktober 1936. Aku kaget juga mengetahui fakta tersebut. Ternyata, Goku yang berbadan kekar tersebut, pengisi suaranya itu seorang wanita. Aku kira suara Goku diisi oleh seorang pria bersuara cempreng, yang di Jepang, pasti tak akan sulit menemukannya. 

Omong-omong, Goku itu tokoh yang unik, menurutku. Sudah dewasa, sudah memiliki dua anak, namun suaranya tak jauh berbeda dari suaranya saat dirinya masih kecil. Awet muda begitu. Kadang suka berpikir, apa mungkin karena pembawaan Goku yang seperti anak kecil. Yang mana Goku itu polos dan memiliki cara pandang yang berbeda dari kebanyakan orang dewasa. 

Berbeda dari Piccolo, si manusia Namek. Karena gen Namek dalam dirinya, Piccolo terlahir dari sebuah telur yang dimuntahkan dari generasi sebelumnya. Begitu lahir dari telur, pertumbuhan Namek sangat cepat, walau nantinya tidak mengenal istilah penuaan. Karena itulah, harusnya Piccolo yang cempreng, bukannya Goku. Kenyataannya, Piccolo yang bersuara gahar. Setiap mendengar suara Piccolo, aku pun ingin bersuara gahar. 

Haha.

Sekian dulu fakta mengenai Dragon Ball. 














Comments