Kesetiaan Seekor Kucing Bernama Rambo

 














Dulu, walau tidak dulu sekali, yang jelas masih di tahun 2020, aku pernah membaca artikel tentang seekor kucing yang betah di dekat peti mati sang majikannya. Aku lupa nama kucingnya, sayangnya. Pokoknya, begitulah inti dari artikel yang kubaca.

Selanjutnya, ada lagi kasus serupa, dan itu belum genap setahun. Tentang seekor kucing setia juga. Dari sebuah grup pecinta kucing, aku mendapatkan gambar di atas. Adalah seekor kucing yang bernama Rambo, yang memandangi nisan majikannya dengan mata sayu. Rambo sepertinya sungguh kehilangan si majikan. Usut punya usut, Rambo diadopsi sejak kecil oleh majikannya yang bernama Agus Setiyono. Beberapa saat sebelum Agus meninggal, Rambo jatuh sakit.

Wow! Kucing saja bisa seperti itu. Dia bisa menunjukan kesetiaan yang sangat luar biasa. Itu kucing, loh. Bagaimana dengan manusia? Entahlah, aku enggan jawab. 

Kadang aku berpikir, Rambo mungkin sangat menyesal kenapa dirinya harus jatuh sakit. Atau mungkin Rambu ingin mengikuti jejak Agus ke alam lain. Siapa yang tahu, kan?

Well, apa ada yang tahu cerita yang sejenis dengan cerita Rambo dan Agus ini? 

Berikut ini aku tambahkan sekalian bahasa tubuh seekor kucing. Katanya, untuk mendapatkan kesetiaan dari seekor kucing, kita harus memperlakukan secara sangat istimewa si kucing. Contoh: si kucing harus diberikan Whiskas, jangan kalian berikan ikan asin saja. Haha.












Comments