Apakah Si Kucing Betulan Kesakitan?







Aduh, kenapa, tuh? Beneran terlindaskah?











Ya ampun, menderita sekali dia! 😵











Eh, tunggu sebentar dulu. Mari kita lihat dari angle yang lain. Dia tak kenapa-napa,  kok. 😑











Oke, mari kita berpikir yang positif. Mungkin si Kucing  kelaparan. Makanya dia kesakitan seperti itu. Dan, respon orang terhadap rasa sakit itu bisa berbeda-beda. 


















Pesan Moral:
Hindari prasangka. Apa yang kita lihat itu seringkali tidak seperti dengan apa yang kita pikirkan. Yah, kalau kita menemukan kasus seperti kucing di atas, tetaplah tunjukan kebaikan (jangan malah mendumel sendirian). Bantulah sebisa kita. Bukankah tolong-menolong itu yang selalu diajarkan kepada kita sebelum kita lahir? 

Masalah kebaikan kita mungkin disalahgunakan, well, beberapa teman (salah satunya Dias) yang memberikan nasehat untuk tetap berbuat baik. Menolong seseorang yang tengah kesulitan, walau kita dimanfaatkan atau dijahili, wajib hukumnya. Sesuatu yang kita lakukan itu jika niatnya baik, pasti bakal menuai yang baik. 

Terakhir, dalam kasus seperti itu (seperti kucing dalam foto-foto tersebut), mungkin itulah saatnya kita menggunakan akal sehat dan nurani kita secara bersamaan. Nurani yang berakal-sehat. Akal sehat yang bernurani. 










Comments