(Masih) Ajakan untuk Memerangi Covid-19

 














Aku tidak tahu informasi dalam gambar tersebut benar atau tidak. Terkait Covid-19 alias Corona, menurutku, too much informations. Terlalu banyak informasi. Belum lagi, menurut pandangan aku, informasi yang kudapatkan dari teman kuliah aku ini (sedikit) bernada negatif. Padahal yang kita butuhkan adalah informasi-informasi positif. 

Tapi, yah, kita berusaha menyikapinya dengan bijak saja. Tak usah diajarkan juga, kan. Jika sekiranya sakit, tak usah memaksakan diri untuk bekerja. Karena gejala Corona itu rada mirip dengan influenza atau radang tenggorokan, kalau hidung kalian tersumbat, kalau tenggorokan kalian meradang, istirahat saja di rumah. Minum obat (walau hanya obat generik/warung). Ke mana-mana juga selalu mengenakan masker, ya. Jangan menularkan dan jangan tertular. 

Di tengah pandemik seperti ini juga, biasa saja dalam menghadapi pemberitaan media. Isi waktu kalian dengan beragam kegiatan positif. Lebih bagusnya lagi jika kalian mendekatkan diri ke Tuhan. Sering berdoa. Dan, pernahkah kalian mencoba berpuasa? Puasa juga berlaku untuk agama lain selain Islam. Puasa juga bagus secara medis, yang katanya membantu proses detoksifikasi (asal dilakukan dengan benar). Niscaya puasa dapat pula menghindarkan diri kita dari Covid-19. Yuk!

Intinya, yuk mulai hidup sehat! Jaga pola makan. Beristirahatlah yang secukupnya. Sementara, ikuti saja dulu protokol kesehatan apalagi dengan kesadaran sendiri. 














Comments