Daftar Meta & Hero Terkuat Versi Nuel Lubis














Daftar ini berdasarkan hasil bermain aku sejak masih berada di tier Legend (sekarang aku berada di Grandmaster).


Tiga Tank Terkuat:
1. Atlas
Aku memang belum pernah menggunakan Atlas. Namun, dari yang kuamati, begitu Atlas keluar dan masuk ke dalam war, bubar sudah. Siap-siap hero kalian itu mati konyol.
2. Khufra
Skill keduanya Khufra itu yang paling ditakuti, menurutku.  Apalagi, jika dikombinasikan dengan ulti. Penggunaan spell sprint pada Khufra itu sangat efektif. Tapi, ada juga player yang menggunakan spell arrival, dan langsung loncat-loncat, yang diakhiri dengan ulti.
3. Johnson
Skill nabrak-nya itu masih menjadi momok untuk beberapa player. Apalagi, jika dipasangkan dengan Odette. Tank yang amat sulit dikalahkan jika sudah dikenakan perisai.

Tiga Fighter Terkuat:
1. Guinevere
Skill keduanya itu menyebalkan. Apalagi, jika Guinevere menggunakan spell execute atau inspire.
2. Aldous
Ulti-nya itu yang menyebalkan. Jika Aldous sudah membidik satu hero tertentu, apalagi penggunanya jago, tamat sudah riwayat kalian.
3. Dyrroth
Aku sekarang malah sudah tidak takut lagi dengan Alucard atau Zilong. Dyrroth merupakan Fighter terkuat. Salah satu skill-nya itu cukup mematikan saat berada di Land of Dawn. Selain itu, tanpa spell apapun, Dyrroth sudah kuat.

Tiga Assasin Terkuat:
1. Ling
Kemampuan bersembunyinya itu yang sangat ditakuti. Untuk tim sendiri, Ling itu cukup menyebalkan. Egois dan suka menghilang dengan seenaknya. Untuk tim lawan, Ling itu cukup mematikan. Begitu Ling menghilang, berhati-hatilah jika terjadi war. Ling masuk, habislah kalian.
2. Natalia
Natalia memang belum menonjol di early game. Namun, di late game, Natalia cukup mematikan. Apalagi, jika Natalia di-cover oleh Tank yang memiliki kemampuan Crowd Control yang cukup baik.
3. Selena
Selama versi kedua yang cukup mematikan. Hari-hati dengan salah satu skill-nya juga. Merepotkan sekali!

Tiga Mage Terkuat:
1. Cecilion
Aku lupa skill yang mana, tapi ada salah satu skill yang cukup merepotkan. Biasanya skill itu yang menjadi andalan player untuk menyerang.
2. Gusion
Hero ini luar biasa cepat. Pedang-pedang Gusion sangat mematikan. Saran: jangan memberikan Gusion banyak waktu untuk farming. Sekali lagi, jangan. Lalu, sering-sering stunt dan slow.
3. Esmeralda
Kalau perisainya sudah digunakan, Esmeralda sulit dikalahkan. Jangan biarkan Marksman yang lincah berada di dekat Esmeralda.

Tiga Marksman Terkuat:
1. Wan-Wan
Ulti-nya memang keluarnya itu lumayan susah. Namun, begitu dikeluarkan, apalagi dengan item yang tepat, itu sangat mematikan.
2. Popol and Kupa
Hero ini sebetulnya sangat kuat karena Kupa. Kupa dikalahkan, tamat kalian. Namun, jika di-cover oleh Tank macam Johnson atau Khufra, itu bukan persoalan berarti.
3. Karrie
Memang butuh waktu lama untuk bisa menggetarkan Land of Dawn. Namun, speed Karrie dan basic skill-nya masih lebih mematikan daripada beberapa Marksman lainnya. 

Tiga Support Terkuat:
1. Faramis
Faramis ini sangat merepotkan di Land of Dawn. Jika tim lawan memiliki Esmeralda, Khufra, serta Selena atau Natalia, habislah kalian.
2. Kaja
Skill keduanya itu sangat mematikan, khususnya jika berpasangan dengan Dyrroth atau Natalia. Support yang tepat untuk dipasangkan dengan Johnson.
3. Angela
Ulti-nya itu yang membuat Angela kuat. Sahabat terbaik para Assasin, menurutku.


Yang tadi itu daftar hero terkuat versi aku. Sekarang, inilah Meta ciptaan aku sendiri:


META SUPER
S - Selena
U - Uranus
P - Popol and Kupa
E - Esmeralda
R - Roger





Comments