Yuk, Kampanye Hidup Sehat demi Melawan Covid-19













Paham, tidak, arti meme di atas? Bezita versi Super Saiyan God (yang berwarna biru) dikalahkan oleh Son Goku versi Super Saiyan God (yang berambut merah jambu). Virus Covid-19 (Bezita) dikalahkan oleh sebuah hand sanitizer (Son Goku). Lalu, flu (Trunks) dan penyakit mematikan lainnya (Son Goku biasa)--yang bisa diawali oleh kanker langsung ketakutan.

Pelajaran yang bisa ditangkap--minimal oleh aku:
Gampang sekali untuk mengalahkan Covid-19. Terapkan gaya hidup sehat. Istirahat teratur. Jangan sembarangan makan. Untuk sementara ini, kurangi makan dengan tangan. Makan dengan alat makan itu jauh lebih sehat. Dan, terakhir, mari kita masukkan sesuatu yang positif ke dalam tubuh dan pikiran kita.

Well, aku jadi teringat dengan kasus Suster Marietta, CB (kepala sekolah saat aku SMA dulu). Secara mukjizat, dia bisa sembuh total dari kanker ganas yang menggerogoti tubuhnya. Rahasianya apa? Pola hidup sehat dan selalu berpikiran positif. Dia juga perlahan mulai mengampuni ayahnya yang sudah lama ia benci. 

Satu lagi, pasrahkan diri ke Tuhan. Sering perbanyak waktu berkualitas kita ke Tuhan. Doa, doa, dan doa. Di kitab suci aku, ada cerita sebuah kota bernama Niniwe ditolakkan dari bencana karena seluruh penduduknya diperintahkan untuk rutin menyembah Tuhan dengan baik dan benar. God is able!

Kalian belum percaya Tuhan? Sebelum tidur, masukkan sebuah permohonan (salah satunya agar Covid-19) ke otak kanan kalian. Bisikkan saja pelan. Ucapkan dalam hati. Terus ulangi sampai alam bawah sadar kalian merekam, hingga suatu kekuatan misterius pun menjawab doa kalian. Cara ini aku dapatkan dari guru Matematika aku saat SMA dulu. Mujarab banget!

Doaku:
Semoga virus Covid-19 segera hilang sepenuhnya. Dan, semuanya kembali normal.

Tetap patuhi anjuran pemerintah juga. Jangan bergerombol dulu. Ke mana-mana mengenakan masker. Kalau badan tidak enak, istirahat saja dulu di atas tempat tidur. Ingat, sebetulnya tubuh kita sudah diberikan sistem penyembuhan sendiri oleh Tuhan. Makanya, istirahat teratur, makan makanan bergizi, sering minum air putih, dan berolahraga.














Satu lagi, mohon doakan para petugas kesehatan agar bisa sering menyelamatkan banyak nyawa demi melawan Covid-19.

Bersama kita bisa!







Comments