Kita Harus Tahan Uji dalam Pencobaan Ini





Pertama, pendeta yang memimpin ibadah online di GBI Graha Raya ini mengingatkanku dengan Mang Saswi--yang suka tampil di Ini Talkshow. Haha.

Kedua, benar yang dibilang oleh Pendeta Lauw Tek Sen. Tuhan tak akan pernah memberikan cobaan melebihi kekuatan manusia. Yakub adalah salah satu contohnya. Walau dia berdosa (lewat menipu ayah kandungnya sendiri), Yakub tetap ditolong Tuhan.

"Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia." begitulah kata Yakobus dalam Yakobus 1:12.

Sebetulnya kurang tepat ayat ini dibagikan. Apalagi mengingat mahkota kehidupan tidak boleh sembarangan diberikan. Itu bagian kita saat hari kesudahan nanti (kedatangan-Nya yang kali kedua). Tapi, aku paham esensi  dari khotbah Pak Pendeta tersebut. Maksudnya, kita harus bersabar dalam cobaan. Akan ada sesuatu yang sangat manis untuk mereka yang bertahan dalam ujian ini. Seperti game Free Fire yang bertema survival, yang kuat yang menang. Begitulah yang terjadi sekarang ini. Yang kuat mental-lah yang bertahan hidup. Yang tahan uji dalam badai kehidupan ini.

Yuk, yang kuat, yuk!








Comments