Happy International's Mother's Day !















Jadi, ini ceritanya aku baru tahu (dari seorang kenalan di dunia maya),.....

Seperti yang kita tahu, 22 Desember itu sudah lama dikenal sebagai Hari Ibu di Indonesia. Hari itu dikenal sebagai Hari Ibu karena menurut sejarah, di tanggal 22 Desember itulah, terjadilah kongres perempuan. Setelah tanggal  22 Desember 1953, Soekarno menetapkan tanggal tersebut sebagai Hari Ibu Nasional melalui Dekret Presiden RI Nomor 316 Tahun 1953. Sejak saat itulah, setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu di Indonesia.

Namun, perlu dicatat, tanggal 22 Desember itu seharusnya disebut sebagai Women's Day. Mother's Day yang sebenarnya adalah kemarin, 10 Mei. International's Mother Day juga jatuh pada tanggal 10 Mei.

Omong-omong, mau itu berapa tanggal sebenarnya Hari Ibu, cintai ibu kita setiap hari. Anggaplah setiap hari adalah Hari Ibu. 22 Desember atau 10 Mei, keduanya itu hanyalah simbol.

Terakhir,.....

Mi, Selamat Hari Ibu! Aku kangen Mami! I love you so much, Mommy!

Juga, aku ingin mengucapkan selamat Hari Ibu kepada seorang ibu dari seorang perempuan yang luar biasa karakternya. Aku lupa-lupa ingat ibunya lahir di tanggal berapa. Namun, setiap menjelang tanggal 10 Mei, aku selalu berfirasat bahwa ada seseorang luar biasa yang berulangtahun.

Selamat ulang tahun, Tante! Panjang umur! Sehat selalu! Tuhan memberkati keluarga Tante seluruhnya!

















Comments