Seminggu Nuel Lubis Beraktivitas Sebagai Seorang Penulis








Hari senin
Cari inspirasi dulu, walau tak harus ke alam dulu. Kadang, inspirasi bisa datang lewat lagu, film, buku, drama televisi, atau hasil obrolan kita dengan orang lain







Hari selasa
Setelah dapat pemberitahuan bahwa novelnya sudah terbit dan masuk masa pre-order, aku langsung terpikirkan untuk membuat brosur dan membagi-bagikannya ke khalayak ramai.





Hari rabu
Nge-youtube di warnet. Kadang, bisa menghabiskan waktu aku di sana. Begitu aku bangun pagi, aku langsung menggowes sepeda ke warnet. Tak hanya untuk Youtube-an, aku juga bisa nge-blog, baca komik online, browsing, serta menulis naskah di warnet.






Hari kamis
Memang bisa mengirimkannya melalui e-mail, tapi seringkali harus dikirimkan lewat pos. Tak heran, tempat fotokopi seperti ini menjadi tempat yang sering kudatangi.





Hari jumat
Akhirnya... rasanya senang banget saat dipanggil untuk mengunjungi kantor ScreenPlay yang ada di daerah Senayan--di gedung SCTV Tower (lupa lantai berapa, hehe). Kantornya tak jauh berbeda dengan kebanyakan kantor lainnya, namun yang ini lebih spesial. Sangga bangga dan senang banget aku, masuk ke sana dan melihat beberapa poster film dan FTV.

Ternyata benar kata orang-orang, usaha keras tidak akan mengkhianati hasil.





Hari sabtu
Karena seringkali harus lewat, mau tak mau aku harus ke tempat yang menyediakan jasa pengiriman macam Pos Indonesia, JNE, Tiki, atau Wahana. Jadi hapal, deh, tentang durasi pengirimannya. Haha.





Hari minggu
Hari minggu pun aku sibuk.  Kembali melanjutkan mengetikan naskah, yang kalau apes, aku harus ke rental untuk menge-print naskah.



















Comments