Seminggu Nuel Lubis Mencari Kopi

















Senin
Masih nuansa libur Natal dan Tahun Baru, nih. Nuansa liburannya masih terasa sekali. Di mana-mana banyak yang tebar ucapan selamat. Ada yang kontra juga, sih. Tapi, lebih baik kita berfokus ke yang positif saja. Salah satu contohnya: kisah seorang Adit dalam menekuni profesi barista yang tertuang dalam www.adittyaregas.com. Keren juga melihat Adit mengolah secangkir kopi. Kusuka!

Selasa
Aku sibuk scrolling di Facebook. Eh, ternyata ada alumni Atmajaya yang buka coffee shop begitu. Bangflo itu nama merek dagangnya. Lucu juga membaca asal usul terlahirnya istilah bangflo, yang kependekan dari 'bangga Flores'. Aku juga jadi tertarik untuk minum kopi, khususnya kopi Flores. Terus, sedikit demi sedikit aku mengenal bahasa orang dari Nusa Tenggara Timur. Itu seperti: morish yang berarti maha kuasa. Terimakasih, bangflo! Yuk, ngopi, yuk!

Rabu
Ah, ternyata Cheese Haus menyediakan menu kopi juga. Salah satunya, iced coffee ini. Eh, ini keren juga. Oh, ternyata begini cara pengambilan gambarnya. Omong-omong, melihat iced coffee-nya Cheese Haus, aku jadi pengin minum kopi. Sejak kemarin senin, belum kesampaian, nih. Huh! 

Kamis
Akhirnya, aku bisa minum kopi juga. Sudah tiga hari mengidam kopi, akhirnya tersalurkan juga hasrat ingin minum kopi ini. Terimakasih, Tuhan, sudah mempertemukan aku dengan Kopi Janji Jiwa ini. Tuhan, Engkau tahu saja, aku sudah dua tahunan ingin sekali minum kopi dari Janji Jiwa. Apakah se-DEP SEDEP yang digembor-gemborkan? 

Jumat
Yuhuuuu..... aku minum kopi lagi. Tuhan memang ada, dan maha baik. Tiba-tiba saja aku mendatangi sebuah kafe yang berada di Tangerang. Lagoom Eatery namanya. Di Lagoom Eatery ini, aku diberikan kesempatan untuk merasakan kopi Vietnam. Semenjak melihat Markian meminum kopi Vietnam, aku jadi ingin merasakannya juga. Ternyata sangat DEP SEDEP. Rasa telurnya terasa juga, loh!

Sabtu
Sembari menunggu sepedaku diperbaiki, ngopi dulu. Walau kopi dari warung sekecil ini, tetap DEP SEDEP, kok. Se-DEP SEDEP kopi-kopi dari coffee shop ternama. Apalagi minum kopi di kala menunggu dan hujan deras, rasanya luar biasa. Eh, maksudku, menunggu sepedaku selesai diperbaiki, bukan menunggu yang lainnya, yah. Oh iya, jangan sering minum kopi. Kebanyakan kafein tak bagus untuk jantung. Sekadar mengingatkan juga, sih.

Minggu
Aku ketagihan kopi. Kecanduan, nih. Masa pagi-pagi aku sudah ke warung dan membeli sesaset kopi? Parah, yah, aku? Dasar aku. Ini jangan ditiru, yah. Eh, tapi, Luwak White Koffie DEP SEDEP juga. Ini salah satu merek kopi saset yang kusuka. Menyeduh kopi sendiri ternyata juga mengasyikan.


📍 Rekomendasi Kopi dari Nuel Lubis:
@bangflo 082157328591
@cheesehaus 081319318410

Comments