ANOTHER FICTION: Bukan Sebuah Ending








Genre: Romance















[RAFAEL KUSTANDI HUTAGALUNG]
Akhirnya segala sesuatunya berakhir indah. Happy end. Gue senang dengan akhiran yang bahagia seperti ini layaknya sebuah fairy's tale. Karena gue yakin, tak ada satupun manusia ingin memiliki either sad or bad ending. Semuanya ingin memiliki akhir cerita seperti tertuang dalam banyak fairy's tale.

Mulai dari Gabriel akhirnya menikahi Mikha. Mikha akhirnya resmi bermarga Hutagalung, yang harus melewati setiap proses yang melelahkan. Congratulation, Brother, for the wedding and the little Rafael. Makasih karena nama gue menjadi nama anak pertama lu. Jaga terus Mikha sampai maut memisahkan kalian berdua. Lu berdua memang cocok. Dia memang yang terbaik buat lu. Jodoh lu, Bi, Mikha itu.

Terus, Becky gimana? Mantan Abi itu mendapatkan happy end juga, dong. Di tempat pamannya yang seorang sastrawan mumpuni, Becky kelak bertemu pujaan hati barunya. Wah, ternyata kebiasaan melukis Becky tak sia-sia. Itulah yang mempertemukan Becky dengan salah seorang anak The Change. Edu Garcia, dong, orangnya. Cowok asal Kolombia itu naksir berat sama Becky gara-gara salah satu lukisan Becky yang bertema matahari terbenam di sebuah pantai. Auw, dari lukisan turun ke hati, nih, ceritanya. Haha. Congrats, Becky. Kali ini dipertahankan. Jangan lu sia-siakan kayak lu menganggap remeh segala perjuangan adik kembar gue. Lu pasti nggak tahu, kan, gimana hancur hati Abi saat lihat lu bermesraan dengan cowok di Barcode itu. Yang ini dijaga baik-baik, yah, Ky.

Oh iya, masih ada Arini. Gadis pendiam, yang merupakan teman Mikha di kampus. Arini gimana kabarnya? Yah, dia baik-baik saja. Radit beruntung. Arini tidak terlalu menganggap serius perjodohan tersebut. Memang jodoh tak ke mana. Arini memang berjodoh dengan Radit. Segala sesuatu juga harus dibicarakan baik-baik dari mata ke mata, yang akan turun dari hati ke hati. Setelah diskusi yang cukup kusir di sebuah rumah makan Padang, Arini menyampaikan uneg-uneg ke Radit. Radit pun sama. Dari situlah, Radit tahu Arini masih sayang sama dia. Saking sayangnya, Arini sangat peka bahwa Radit suka berpikiran negatif ke Arini. Arini risih, makanya. Lalu, singkat cerita, keduanya menjalani sebuah hubungan palsu. Bersandiwara begitu. Di depan orang banyak, mereka berdua terlihat hanya berteman, namun dalamnya hati siapa yang tahu. Hati mereka berdua yang menjalin sebuah kisah cinta sampai perjodohan itu batal. Anak teman ayah Arini sendiri yang membatalkannya. Oh, bukan karena married by accident. Laki-laki itu ternyata sudah menambatkan cinta ke seorang perempuan Pakistan, yang dipacarinya diam-diam. Aduh, kenapa harus rahasia segala, sih? Bikin rumit saja. Untungnya, di ujungnya, Radit yang mengucapkan ijab kabul untuk Arini.

Selanjutnya, semuanya benar-benar happy end. Adam Nomvethe menikahi Renatha Zoyasha. Hide nanti bareng Ami yang mengidolakan Morning Musume, sebuah idol group dari Jepang. Bill tetap bisa menemui anaknya, Cheryl, walau Mina menikahi laki-laki lain yang gosipnya berdomisili di Belanda (Ternyata Mina berdarah Belanda). Namun, Bill bersumpah tidak akan pernah menjalin asmara dengan perempuan manapun. Di hatinya, hanya ada Mina dan Cheryl. Itulah yang menyebabkan Bill suka diejek oleh Edu Garcia. Haha. Cinta oh cinta. Cinta memang seperti itu. Walau sering klise, setiap kisah cinta selalu menarik untuk disimak. Kata-kata gue, tuh. Sudah gue patenkan kemarin lewat dosen HAKI gue, Pak Prajaka. Haha.

Lalu, untuk tokoh-tokoh yang lainnya, semuanya masih memiliki happy end. Jangan takut, Para Pembaca. Apakah serial ini akan berakhir? Oh, tidak semudah itu, Ferguso. Masih berlanjut, kok. Ke depannya, serial ini akan lebih sering membicarakan tokoh-tokoh lainnya. Abi dan Mikha ijin pamit, katanya, dari serial ini. Katanya, mereka mau skidipapap wik-wik ah-ah. Sudah saatnya Rafael punya adik. Haha.

Sekali lagi, makasih sudah baca serial ini di dunia maya. Makasih juga buat para pembaca novel "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh". Kalau ada masukan, bisa kalian beberkan ke kotak komentarnya.  

I want you, I need you, I love you.  Terimakasih sekali lagi untuk girlband yang mempopulerkan lagu "Heavy Rotation" tersebut (Jujur, gue jadi suka banget sama yang namanya JKT48 itu, haha). Mereka turut andil dalam merekatkan hubungan Gabriel dan Mikha. Karena efek heavy rotation yang terus menerus diulang-ulang, mereka berdua menjadi semakin lengket bagaikan prangko dan surat. Jangan pernah meremehkan juga keberadaan sebuah mimpi. Kadang hal-hal supranatural itu tak selamanya negatif apalagi jahat. Keajaiban sering datang dari sana. Abi dan Mikha salah satu contohnya.

See you, and stay tuned. Salam dari dunia orang mati, yah. Serial ini hiatus dulu selama kurun waktu yang cukup lama, yah. 








Terimakasih untuk yang sudah setia membaca. Klik label "#misiterakhirrafael The Series" untuk menyimak keseluruhan ceritanya. Jangan lupa juga untuk membaca yang versi novelnya, yah. 😊







PS:
Cerita ini hanyalah fiksi belaka yang tak ada kaitannya dengan tempat, kejadian, atau tokoh apapun. Walaupun demikian, beberapa hal tertentu dari cerita ini mengacu ke pengalaman aku sendiri.

Comments