Cara Akun Instagram Kita Mendapatkan Tanda Centang Biru (Verified Account)

















Jadi, ceritanya begini,.....

Aku beberapa minggu ini tengah asyik dengan Instagram. Ternyata banyak fitur menarik di Instagram. Lalu, aku iseng saja me-remake habis-habisan Instagram aku ( @nuellubis ). Aku permak habis-habisan. Beberapa post yang harus kuhapus, kuhapus saja. Bagian 'highlight' dan 'profile'-nya juga tak luput dari pembenahan. Sampai akhirnya, aku tergelitik untuk masuk ke pengaturan akun Instagram aku. Singkat cerita, tibalah aku di Request Verification.

Apa gunanya Request Verification tersebut? Itu semacam pengajuan diri kita agar akun Instagram kita mendapatkan tanda centang biru dari pihak Instagram. Itu juga menandakan akun kita itu termasuk verified account. Jauh-jauh, deh, si peniru.

Karena iseng semata, aku mengajukan diri agar @nuellubis bisa mendapatkan tanda centang biru juga. Maklum, baru-baru ini aku mendapati beberapa akun dengan nama yang sama. Aku takut beberapa temanku terkecoh. Mereka kira itu aku, ternyata bukan. Kan, sebal-sebal gimana begitu. Huh!

Aku  masuk ke bagian Setting. Option itu berada di ujung kanan atas. Lalu, dari Setting, aku pilih Account, dan terakhir Request Verification. Maka, muncullah tampilan seperti di bawah ini. Aku lalu mengisi apply form-nya. 

SETTING >> ACCOUNT >> REQUEST VERIFICATION









.
Begitulah, Kawan, cara agar kita mendapatkan tanda centang biru dari Instagram. Oh iya, jangan lupa siapkan foto kartu identitas kita, yah. Jawaban dari pihak Instagram juga tak sampai seminggu. Kalau tidak 1x24 jam, yah dalam 2x24 jam hasilnya sudah kita dapatkan. Untuk aku, aku ditolak--yang buktinya itu seperti tercantum dalam screenshoot pertama. Yah, tak apalah. Anggap saja sebagai pengalaman. Experience is the best teacher, right?

Yak, begitulah tips dari aku bagaimana cara mendapatkan centang biru dari pihak Instagram. Oh iya, dari pengalaman ini, aku mendapatkan pelajaran berharga. Andai saja tak ada oknum-oknum tertentu yang suka nakal--yang salah satu contohnya seperti akun yang suka meniru figur tertentu, mungkin fitur verified account itu tak perlu ada. Bagaimanapun mereka itu manusia biasa, bukan dewa juga. Maka dari itu, setelah kupikir masak-masak, fitur verified account itu berguna sekali untuk beberapa orang tertentu.







Comments