Seminggu Nuel Lubis bersama Curhat Random









Hasil dari terapi aneh mengurangi chubby. Gimana? Apa sudah berkurang chubby aku?










Hari senin
Nuel tengah pusing. Perihal uang. Lalu, datanglah teman memberikan saran, "Lagi survei buat buku terbaru, ya? Aneh sih, kalo keluarga suruh share gaji ke socmed. Nggak ada faedahnya juga dan kayak ngapain gitu di-share. Hahahaha. Semoga jawabannya membantu." Nuel pun tersenyum dan bisa tidur nyenyak.

Hari selasa
Nuel tengah bepergian. Ke Bekasi untuk bertemu teman SD. Di dalam sebuah taksi online, pikiran-pikiran random datang. Segera Nuel raih ponselnya. Salah satu teman bloger pun menjawab, "Halo, Mas Nuel. Kalau menurut istri aku, katanya kalau cewek minta gitu ke cowoknya, dan bukan buat orang lain, emang buat dia sendiri, yang supaya enak aja ngeliat kita kayak gimana, sih, Mas. Tapi, balik lagi tergantung gimana si cewek itu, sih. Jadi, kita harus tahu dulu, dia pengen kita ngelakuinnya karena apa. Kalau memang buat kebaikan kita sendiri, ya kenapa nggak."

Hari rabu
Jam enam pagi memang waktunya untuk buang air besar. Sembari ngeden, Nuel iseng bertanya random ke temannya yang tinggal di Bogor. Jawab si teman cukup bisa membuatnya nyengir. Begini: "Hmm.. biasa aja sih, kalo menurut gue. Banyak, kok, orang yang berbisnis sama anggota keluarganya. So, why not?"

Hari kamis
Kenapa pula Nuel ini? Untung tidak tersedak. Masa dia jadi tertawa sehabis membaca reply chat dari teman SMP-nya?

Ya, tergantung, Bang. Aku juga sering, kok,  nyuruh-nyuruh cowok aku potong rambut atau makannya jangan kebanyakan. Kalo aku sih nyuruh kayak gitu untuk kebaikan dia juga, supaya rapi dan badannya sehat terus. Kan, nyuruh kayak gitu nggak merugikan, malah bikin kita tambah lebih baik. Malah itu kan sama aja ngasih perhatian."

Hari jumat
Jawaban seorang teman kuliah yang menolong Nuel dalam berbelanja online: "Wah, nggak paham, Bro. Gue kalau mau beli, ya beli. Nggak, ya gw tinggal. Kalau gue suka, ya gue beli. Prinsip mahal-apa-murah itu relatif. Masing-masing, kemampuan finansialnya beda-beda."

Hari sabtu
Nuel habis bertengkar dengan teman SMA-nya. Satu-dua jam kemudian, dikarenakan masih dongkol, Nuel mencurahkan kekesalannya ke temannya yang lain. Balas si teman: "Hahahaha, kadang banyak orang yang ngomong tanpa mikir memang. Dan, kamu mesti baca 'Seni Bersikap Bodo Amat'."

Hari minggu
Sebelum pergi ke gereja, Nuel mengucapkan selamat hari pernikahan ke seorang teman kuliah. Balas si teman: "Seloow..... yang penting tali persaudaraan jangan sampai putus-lah, Bang."






Comments