Kesabaran Membawa Hikmah

















Baru kusadari, ternyata baca serial webtoon itu jauh lebih menyenangkan jika tanpa menggunakan coin. Sensasinya jauh berbeda. Kalau dengan menggunakan coin, memang enak sih. Penasaran sedikit, ada pulsa di ponsel, tinggal beli coin, terbuka deh episode yang tergemboknya.

Sementara, jika tanpa beli coin, apalagi pulsa dan uang tak sedang mendukung, saat rasa penasaran tengah menyerang, terpaksa kita harus bersabar hingga gembok itu terbuka. Itu ibarat menunggu pintu salah satu studio bioskop terbuka lebar. Wah, rasanya senang banget, walau kita membacanya telat dari yang lainnya, khususnya dari para pengguna coin. Namun, tak apa. Kesenangannya jauh berlipat ganda, kok. 

Haha. Ya begitulah. Oh iya, akhir-akhir ini aku terpaksa jadi boros karena dua serial. Pertama, "Vending Machine of Death" karya  bohemian. Kedua, "Warung", karya yupit (yang pernah kuceritakan di Instagram aku). Yang terakhir itu, serial webtoon pertama dari Indonesia yang membacanya aku terpaksa menggunakan coin.

Last but not least, terkadang bersabar itu sangat menyenangkan dan membawa manfaat tersendiri untuk kita. Untuk kasus webtoon ini, manfaatnya: hemat uang dan pulsa. Haha.





Comments