Wah, Ternyata Teman Jago Masak!








Sumber kuliner: Dapur Mama SS, yang silahkan hubungi di 082251037747.









Seharusnya ini ditulis di GETOKATANYA, sih. Tapi, karena agak pribadi banget, kuputuskan untuk menuliskannya di IMMANUEL'S NOTES.

Singkat cerita, aku punya teman begitu. Aku dan dia sudah berteman sejak SD. Sejak lulus SD di 2000, kami terpisahkan. Kami baru bertemu lagi di 2018. Tahu penyebabnya apa? Karena online shop. Saat aku tahu Erfina berjualan barang-barang secara online, plus aku juga butuh selimut cadangan (agar yang lama bisa dicuci), kami bertemu lagi. Tak secara langsung, sih. Bertemu di dunia maya saja dahulu. Haha. Yang ternyata juga, sebagai seorang pedagang, Erfina lumayan terpercaya; yang ramah pula.

Beberapa bulan kemudian, yang tepatnya bulan Juni, aku berhubungan kembali. Eh ternyata Erfina menggeluti usaha kuliner. Wah, aku penasaran banget. Dulu memang ada pelajaran Tata Boga saat aku SD dulu. Yah, tapi kan, itu kan masakan buatan anak-anak. Mungkin saja karena sudah beranjak emak-emak, masakan Erfina jadi tambah DEP SEDEP. Alhasil, aku mampir ke rumahnya dan membeli barang-barang jualannya lagi.

SUMPAH! MI PELANGI BUATAN ERFINA DEP SEDEP! 

Penampilan mi pelangi-nya bukan yang ada di foto, sih. Yang di foto, itu mi cumi. Aku belum sempat mengambil gambar karena sudah tak sabar ingin mencicipi. Ternyata, sangat di luar ekspektasi aku. Mi pelangi-nya sangat luar biasa. Hampir mirip dengan buatan tempat-tempat lainnya yang sudah memiliki nama. Harganya juga hanya Rp 15.000.

Wah, aku benar-benar tak menyangka, ada teman lamaku yang jago memasak. Kualitas masakannya sangat luar biasa, pokoknya! Saking luar biasa, aku sampai membeli mi cumi setelah menyantap mi pelangi.












Comments