EKSPEKTASI & REALITA








Sumber: Detective Conan episode 462-463.





Versi anime
Kogoro Mouri mengeluhkan mengenai kehidupan detektif swasta yang digelutinya usai berhenti dari kepolisian. Dia berharap dirinya bisa seperti James Bond yang mengenakan pakaian merek ternama, mengendarai supercar, dan menggunakan alat-alat canggih. Nyatanya, dia hanya berpakaian biasa saja, menyewa mobil rental, dan berperalatan sederhana.









JT°@nuellubis






Versi game
Sebelum 26 Mei 2019, aku berharap bisa terus melewati divisi GRANDMASTER 2, lalu masuk EPIC, syukur-syukur LEGEND. Realitanya, anjrit, lima kalah beruntun. Baru menang dua kali, eh kalah tujuh kali. Apesnya, aku berada di GRANDMASTER 5 lagi. Huhuhu.






Instagram @nuellubis






Well, kenapa hal itu bisa terjadi? Kita tidak menginginkan drama sebetulnya. Faktanya, drama selalu ada dalam kehidupan kita. Kita menginginkan segala sesuatunya berjalan mulus semulus jalan tol, yang tanpa ada hambatan. Tapi, apa daya, bentrok dengan kepentingan ini-itu, kendala ini-itu, dan beragam alasan lainnya, yang mungkin orang lain akan menyangka kita mengada-ada. Padahal, yah, seperti itulah adanya.

Dia benar juga. Maksudku, si perempuan yang menciptakan quote tersebut di 2013-nya. Thank to her. Faktanya, tiada satupun orang di dunia yang memiliki kehidupan sempurna. Tiap orang memiliki masalah, tingkat kesulitan masalah, dan caranya menangani masalah tersebut. Rasa-rasanya kita tak bisa menghakimi seseorang yang suka lari dari masalah tanpa tahu alasan utama dan apa saja yang dia harus lalui.

Hmmm..... pelajaran saja untuk aku pribadi. Pelajaran untuk lebih berhati-hati dalam menangani sesamaku manusia. Hehe.







Comments