Good Bye, Bang Hirohito Aljauzy!








Baru sekarang ini, aku melihat wajah asli Bang Zy.









Awalnya aku kaget melihat tulisan ini: Love Today (tulisan adiknya yang bernama Muhammad Hirohito Al-Indunissy). Percaya tidak percaya, yang bersangkutan sudah berpulang sejak September 2014. Tapi, jika ingat kejadian di belakang, sepertinya saat di 2015, aku memang tak mendengar apa-apa lagi mengenai Bang Zy. Mungkin benar, mungkin salah. Andaikan benar, aku turut berdukacita sedalam-dalamnya untuk salah satu sahabat terbaikku di ranah blogsphere.













Selamat jalan, Brigadir Kopi, Dailynomous, Saladine Code,..... alias Mohammad Hirohito Aljauzy!

Bang Zy, semoga Bang Zy mendapatkan tempat selayaknya di sana. Anyway, terimakasih atas segala pengetahuan yang Abang berikan kepadaku, walau hanya lewat blog/dunia maya. Meskipun juga aku dan Bang Zy seringkali berbeda pandangan, aku tetap sangat respek dengan Bang Zy. Terimakasih juga, karena Bang Zy sudah sempat mengajariku bahasa Jepang, mengenalkanku dengan hal-hal yang aku kira itu hanyalah dongeng belaka (well, Bang, sekarang aku benar-benar percaya itu semua betul-betul nyata di dunia ini), hingga..... ah, pokoknya Bang Zy is the best!

Oh iya, baru kali ini aku melihat wajah Bang Zy. Haha. Orang Jepang yang sangat mengagumi kebudayaan Jogja, yah?!






Salah satu komentar Bang Zy di IMMANUEL'S NOTES. 




Terakhir, lupa aku, tapi mungkin itu sekitar akhir 2013 atau awal 2014, aku sampai sekarang masih  mengingat obrolanku dengan Bang Zy (atau dengan yang lain, ya?). Yang jelas, balasannya seperti ini: "Ya udah, Nuel susulin aja ke Jepang sana." Lol. Yah, Bang, sepanjang 2014, aku sering menulis dengan bahasa Inggris, penyebabnya karena 'itu', Bang. Haha. 







PS:
1. Salah satu blog Bang Zy: Panjarwala
2. Tulisan Bang Zy yang sangat aku sukai, saat Bang Zy menceritakan mengenai adik perempuannya. So sweet sekali!
3. Ini kali kedua, aku kehilangan teman bloger. Walau hanya menyapa lewat dunia maya, kehilangan tetap saja kehilangan, yah. Sebelumnya, di bulan Juli 2017, Koko Ferdie yang pergi ke pangkuan Allah.
4. Bang Zy merupakan salah satu bloger yang sangat ingin aku temui, yang katanya pernah tinggal di Gading Serpong.
5. Akun @TrioMacan2000 sempat mem-follow salah satu akun Bang Zy.








Comments