Bedah Tokoh Cualacino





"Penyebab aku murung itu ada dua. Pertama, aku tak tahu isi hati seseorang. Kedua, tak seorang pun tahu isi hatiku." - Ruth Melissa, ilustrator majalah anak anak.
















Empat tokoh utama:
1. Felix Lengkong
Pemuda blasteran Menado-Jepang yang jago menggambar. Dia bekerja untuk studio animasi Pierrot. Felix ini pendiam yang diam-diam menghanyutkan. Agak pelit senyum juga. Mungkin karena pada dasarnya, Felix ini pemalu dan tertutup. Maklum, dia lebih suka menghabiskan waktu di rumah saja sejak kecil hingga beranjak dewasa.

2. Ruth Melissa
Sama seperti Felix, Ruth Melissa ini pendiam. Bukan pendiam tepatnya. Ruth ini orangnya pemurung. Dia sangat hobi memandang dunia dengan negatifnya, meskipun memiliki idealisme setinggi langit. Tambahan, Ruth ini selain berbakat menggambar, dia juga bisa menyanyi. Ruth bekerja di sebuah redaksi majalah anak-anak sebagai seorang ilustrator, selain bertugas membalas surat-surat pembaca.

3. Noel Utomo
Noel orangnya frontal, blak-blakan, bawel (yang mengalahkan ibu-ibu rumpi), humoris, dan gampang terpancing emosinya. Walaupun demikian, Noel suka aneh jika di dekat perempuan. Selain dengan kedua Ruth yang jadi tokoh utama, Noel suka salah tingkah dan keringat dingin di dekat lawan jenisnya. Oh iya, Noel sangat jago menulis, karena memang hobinya menulis. Maklum, Noel kan seorang jurnalis (yang ceroboh).

4. Ruth Yuriana
Ruth Yuriana ini seorang mahasiswi jurusan Komunikasi, yang sangat periang. Lebih murah senyum daripada Ruth Melissa. Lebih ramah, lebih supel, lebih berenergik, lebih sabar, dan segala sesuatu yang Ruth Melissa tidak miliki. Dia fans dari INA45, sebuah girlband.














Beberapa tokoh pendukung: 
1. Dionesius David Santos Da Silva
Rekan jurnalisnya Noel. Orangnya urakan, pintar, pendengar yang baik, tapi lumayan licik. Kadang, Noel merasa Santos lebih cocok bekerja sebagai gangster ala thug life daripada menjadi seorang jurnalis. Kadang Santos bisa menjadi teman yang menyenangkan, kadang bisa menjadi teman yang menyebalkan. Seperti bermuka dua saja.

2. Naomi Lengkong
Adiknya Felix yang lahir di Jepang (berbeda dari Felix yang lahir di Indonesia). Naomi orangnya bawel. Sudah yah, itu saja. Sebab, memang jarang sekali disebutkan dalam "Cualacino". 

3. Agnes
Kakaknya Ruth Melissa. Selama ini Agnes lebih sering di luar negeri. Dia jarang sekali berada di rumah. Ruth sendiri kurang mengenal kakak sulungnya sendiri, selain Agnes ini orangnya keibuan.

4. Yudith
Adiknya Ruth Melissa yang tak jauh berbeda sebetulnya dengan Ruth Yuriana yang sangat antusias dengan dunia fangirling. Jika tengah mengobrol, omongan Yudith suka menusuk ke jantung si pendengar. Nyelekit begitu. Sok dewasa. Sok tahu anaknya. 

5. Sofia
'Pimpinan' di dalam tim ilustrasi majalah anak-anak bernama Nono. Usianya 35 tahun dan sudah memiliki tiga anak. Sofia ini sangat berhasrat sekali dianggap masih remaja. Lumayan centil orangnya.

6. Diana
Rekan Ruth Melissa di majalah Nono. Saingannya Sofia. Hobinya mengomentari tiap omongan Sofia. Makanya, Sofia dan Diana sering beradu-mulut.

7. Tere
Rekan Ruth Melissa di majalah Nono. Kepribadiannya sangat mirip dengan kakak kandung Ruth yang bernama Agnes. Alhasil, di majalah Nono, Ruth sangat dekat dengan Tere yang sangat memahami dirinya.






* Ilustrasi dibuat dengan menggunakan aplikasi MojiPop dengan sumber inspirasi dirahasiakan.





Harga 31.100 (mahal banget loh, nih buku langka!)

Untuk pemesanan:

RADITEENS PUBLISHER


✉ raditeenspublisher@gmail.com

☎ 085230668786 / 085343818888

Comments