Asal Usul Aku Menggunakan Nama Pena Nuel Lubis







Mau screenshoot webtoon yang dimaksud, eh ternyata tak bisa aku screenshoot.







In A Dream | LINE Webtoon
Cerita tentang Valerie, gadis yang bertemu cowok misterius di mimpinya.
https://www.webtoons.com/id/fantasy/in-a-dream/list?title_no=694








Sudah lama aku kenal yang namanya webtoon. Webtoon itu tak jauh berbeda dari komik. Bedanya, di webtoon, gambarnya lebih besar dan panjang, yang sesuai dengan ukuran layar smartphone yang rata-rata lebih panjang. 

Nah, baru-baru ini aku menemukan serial webtoon yang menarik. Menarik di sini bukan karena tema, judul, atau sinopsis. Tapi, lebih karena salah satu tokohnya bernama sama dengan aku, yaitu: Noel. Nama lengkap si Noel itu Noel Anderson, dengan wajah berkacamata yang culun. Hihi. 

Nuel Lubis dengan kepala yang hampir plontos. Cepak begitu, seperti tentara di "Descendants of the Sun".
Anyway, just for your information, Nuel itu salah satu nama panggilanku. Nuel juga salah satu nama penaku di dunia maya. Kebanyakan bloger yang mengenalku sejak 2009-2012 itu memanggilku Nuel atau Noel. Bahkan, ada yang memanggilku Nul, Inul, tau Inoel. Haha. 

Mulanya kapan nama penaku itu muncul karena akun Twitter aku yang dulu. Pertama aku membuat akun Twitter itu setahun-dua tahun sebelum IMMANUEL'S NOTES. Username pertama: @nuellubis . Kenapa aku memilih nama tersebut, padahal sehari-hari aku dipanggil Iman, itu ada alasannya. Alasannya itu.....

.....

Sewaktu sekolah minggu dulu, sewaktu aku masih balita dulu, samar-samar selalu kuingat aku selalu dipanggil Nuel. Bahkan ayah dari salah satu teman gerejaku itu memanggilku Nueng. Well, I feel so special with that nick. Keren. Lucu. Lebih menjual saja daripada nama Iman. Apalagi, ketimbang Iman, nama Nuel bisa dimodifikasi menjadi beragam nama, yang sudah kusebutkan sebelumnya. Belum lagi, jika dikombinasikan dengan marga atau nama keluargaku, hasilnya: lebih catchy. Itulah alasan utamaku.







Comments