Sisi Pemalu Aku yang (Mungkin) Menyebalkan








Nuel Lubis selfie di pinggiran rel Stasiun Sudirman.








Ini aku, @nuellubis sang author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh". Saat itu, aku tengah berada di Stasiun Sudirman. Tepatnya, di jalur tunggunya. Aku hendak pulang dari acara Yudisium fakultas Hukum Atmajaya. Walau saat itu sudah ada jalur yang ke Tangerang (yang jauh lebih dekat ke rumah), mungkin karena sejak awal aku selalu naik KRL yang menuju Stasiun Rawabuntu-Serpong, jalur itulah yang aku naiki. Itu: jalur Rawabuntu-Tanah Abang. Itu juga yang merekomendasikan aku itu Dion, senior 2006 yang agak perhitungan dengan yang namanya uang (tapi aku belajar tentang bagaimana menghemat uang itu juga dari Dion).

Oh iya, for your information, saat itu, yang sekitar tahun 2012, tarif masih Rp 6500. Untuk yang sekarang, terakhir aku naik itu Mei 2017 kemarin. Naik lumayan drastis. Seingatku, sudah melewati angka 10.000. 

Oke, kita skip. Pembahasanku itu bukan tentang stasiun, KRL, apalagi tarifnya. Namun.....

.....jika ingat foto ini, aku selalu ingat kata-kata Dion saat itu. Pemuda Katolik yang wajahnya berjerawat ini dulu pernah berseloroh padaku. Begini kira-kira kata-katanya yang kuingat: "Dasar tolol! Ngapain dikeluarin di sini? Kenapa jasnya baru lu pake pas Yudisium udah kelar, Man?"

Haha. Iya, aku tahu, aku memang tolol. Saat Yudisium berlangsung, aku malah hanya mengenakan kemeja putih dan celana bahan saja. Jasnya kusimpan di dalam tas bagaikan menyimpan sebongkah berlian (yang hanya orang-orang tertentu yang boleh pandangi). Eh, Yudisium sudah kelar, aku dan Dion sudah berada di Stasiun Sudirman, jasnya malah kukeluarkan dan selfie tidak jelas di pinggiran rel. Lol

Yah, aku memang suka begitu. Jika sisi pemalu aku sudah keluar, kadang aku suka seperti itu. Aku seringkali membuat orang-orang terdekatku geleng-geleng kepala. Dulu, Mendiang Mami--yang sehabis ambil rapor--pernah mengeluhkan hal sama. Katanya: "Kapan pemalu kau itu berkurang, Man?"












Sekian dan terimakasih! 😁







Comments