Pengalaman Pertama Aku Naik Sepeda

















Aku memang hobi bersepeda. Namun, sejak awal, aku tidak bisa naik sepeda. Loh, kok bisa begitu? 

Well, aku baru belajar naik sepeda itu sebetulnya saat aku masih kelas 12 SMA. Itu juga tidak sengaja. Saat itu, aku kan berniat mengembalikan beberapa VCD ke rental yang tak jauh dari rumah. Itu sekitar tahun 2007. Saat itu juga, aku habis menjalani UN. Aku lagi agak bokek untuk naik ojek atau becak. Begitu melihat ada sepeda yang menganggur, tanpa pikir panjang aku coba naiki saja untuk mempermudah aku ke rental tersebut. Lumayan untuk aku menghemat uang yang tinggal sedikit. 

Berangkatlah aku ke rental dengan sepeda. Kaget aku. Sebab ini pengalaman pertama naik sepeda. Heran aku, beberapa meter aku jalani, nyaris tanpa oleng apalagi jatuh. Justru saat jaraknya sudah ada 0,5 km, aku beberapa kali suka jatuh dari sepeda, namun tidak sampai fatal. Intinya, aku dengan selamat sentosa tiba di rental. Baliknya pun sama. Lancar, seolah aku sudah lama bersepeda. Padahal saat itu pengalaman pertama aku bersepeda. Selanjutnya, yang kali kedua, aku amat lancar bersepeda. 

Haha. Padahal jika aku mengingat pengalaman saat kelas 6 SD tersebut, saat adik temanku yang bernama Tigor itu meledekiku tak bisa naik sepeda (yang kujawab saja, "Biarin. Ntar pas gede, ke mana-mana pake mobil, kok."), rasa-rasanya aku seperti tengah menjilat lidah sendiri. Seperti mukjizat juga, aku mendadak lancar bersepeda, yang dari awal tidak bisa sama sekali. 







Comments