Keajaiban Manusia sebagai Salah Satu Ciptaan Allah








😲









Aku membuat akun AskFm sudah lumayan lama. Sejak 2013. Alasan: iseng. Pengin tahu juga, apa AskFm itu sebagus pendahulunya, Formspring (yang saat itu memilih gulung tikar). AskFm itu semacam situs social media yang dikhususkan untuk saling tanya-jawab begitu. Intinya, pertemanan sosial yang dimulai dari saling tanya. Yah, mungkin konsep awal seperti itu. 

Akun itu sempat aku nonaktif-kan. Lalu, pengin saja mengaktifkan akunnya lagi. Tahu nggak, aku suka ngakak sendiri baca jawaban-jawaban dan pertanyaan-pertanyaan aku dulu itu. Bahkan, beberapa itu sempat membuat aku terperangah. Salah satunya, pertanyaan di atas tersebut. 

Aku lupa, pertanyaan tersebut datang dari mana. Entah dari AskFm, entah dari anonymous. Yang jelas, jawabannya itu membuatku terkesima. Itu benar aku yang jawab sendiri? Saat itu, ada angin apa, yah, menjawabnya seperti itu? 

Namun dari situ, aku sadar, terkadang kita--manusia--memang seperti itu. Di saat-saat tertentu, di luar dugaan kita, kita suka melakukan hal-hal di luar nalar, hal-hal tak terduga, serta segala hal yang membuat kita kelak akan menyadari bahwa apakah yang tadi itu sebelumnya, kita yang melakukannya. Sungguh, manusia memang ciptaan Tuhan Allah yang teramat istimewa. 






Comments