Tuesday, September 6, 2016

Cari Tempat Kosan yang Efisien di SerumahDotCom



Siapa pun tahu rumah itu salah satu dari tiga kebutuhan dasar. Rumah itu papan, salah satu dari sandang, pangan, papan--yang pertama dipelajari itu sewaktu masih bocah imut-imut. Apalagi pada hakekatnya, manusia itu butuh tempat berlindung. Bukan dalam arti konotasi, tapi harfiahnya. Coba deh pikir, kalau lagi hujan, pasti cari tempat berteduh di rumah-rumah. Syukur-syukur yang punya cewek bahenol.

Mau kan? Mau kan?


Salah satu tempat kosan di Tangerang.




Apanya coba ayo? Di sini aku tak sedang menawari rumah juga. Apalagi cewek bahenol. Maaf ini bukan situs blog muncikari. Hahaha.

Tapi pasti hampir semua orang menjawab, "mau banget"! Buat rumahnya loh, bukan cewek bahenolnya. Haha. Apalagi buat anak yang baru lulus SMA, yang jadi perantauan. Selain memikirkan soal dunia perkuliahan yang masih baru, mereka harus pula memikirkan tempat buat tidur dan istirahat sejenak selepas beberapa jam mendengarkan ocehan dosen-dosen (apalagi kalau dosennya killer!!!).

Anak kecil saja sudah sibuk cari tempat kos-kosan. Buat rencana kehidupan katanya, haha.
 Nah sekarang ini cari tempat kosan tak begitu sulit loh. Tidak seperti jaman aku ngampus dulu. Dulu harus perbanyak jaringan komunikasi (baca: jarkom), terus sering inspeksi juga ke tempat kosannya. Dilihat dulu, cocokkah dengan selera? Toiletnya jorokkah? Teman-teman kosannya bersahabatkah? Jangan sampai seperti teman aku dulu, yang ketemu tempat kos, eh tahu-tahu tiap malam dengar suara-suara mendesah. Asli, dengar ceritanya itu, selain mau ngakak lagi, rada kasihan juga. Gara-gara itu, si dia jadi tak bisa tidur. Alhasil di ruang kuliah dia terus terkantuk-kantuk.

Sekarang itu tidak seperti begitu. Jauh lebih mudah. Kan ada internet. Segalanya mudah dengan internet. Mau beli paha ayam, tinggal telepon. Mau beli buku, cari toko buku online, sudah deh bukunya di tangan. Mau naik ojeg, pijat-pijit ponsel, si tukang ojeg sudah ada di depan rumah dengan senyuman hangat. Apalagi cari tempat kosan. Gampang sekali, Kawan!

Iya-iya, gimana caranya?

Kan ada Serumah.com. Itu adalah sebuah situs di mana kita bisa mencari kosan. Tak hanya kosan saja kok. Kita bisa mencari apartemen, rumah sewa,... apa pun yang kita cari, terserah apa selera kita. Mungkin kalau mau cari penthouse, ada kali yah?! Everything is possible!

Dahsyatnya lagi, kalau kita ingin mencari roommate juga bisa. Selain menghindari bengang-bengong sendirian di kamar kosan, kan lumayan bisa hemat uang kosan. Sisanya bisa dipakai buat biayai kebutuhan kuliah. Sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui. Mantap!

Oh iya, kalau kalian memikirkan soal budget, santai kayak di pantai. Itu juga semua tergantung sama kamu. Di Serumah.com ini kita yang menentukan semua. Semuanya itu--soal budget--bisa kalian atur sejak awal. Benar-benar deh, Serumah.com ini sangat cocok buat kalian yang tinggal di kota-kota besar seperti sekarang ini. Bukankah sangat tidak efisien kalau  masih harus cari kosan seperti jaman 1990-an?

"Bro, cariin kosan dong, yang tarifnya tuh 500an ribu,"
"Campur atau cowok doang?"
"Khusus cowok, tapi yang dekat sama kampus kita yah,"
[Dialog ini sebetulnya pengalaman teman cari kosan, yang kedengarannya kok mencari kosan sesulit mencari Lamborghini dengan harga semurah satu Honda jadul]

Sudah tak jaman yang seperti. Apalagi sampai harus cari kosan sendiri langsung ke lokasi. Buang-buang waktu. Kalau sekarang ada yang lebih mudah buat apa cari yang susah. Ada yang lebih gampang yang tinggal mengandalkan jari dan koneksi internet saja.

Anggap saja ini penthouse yah! Hehehe!
Belum lagi, di Serumah.com ini juga bukan hanya sekedar untuk kita yang sedang mencari tempat tinggal saja, tetapi juga Serumah.com berguna untuk pemilik properti (kost, apartemen, rumah sewa) yang dapat mengiklankan bisnis propertinya secara gratis di sini. Buat para pencari housemate/flatmate/kostmate/roommate bisa dilihat di sini. Serumah.com ini sangat berguna yang lagi cari tempat hunian sesuai selera.

Nah, buat yang sudah ketemu tempat kosan (lewat Serumah.com), boleh nih berleha-leha di kamar kosan sambil baca "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh". Jangan lupa beli yah! Give away-nya masih berlangsung loh! Baca: GIVE AWAY NOVEL PERDANA.












2 comments:

  1. bang, kalo boleh tahu, posting ini ada bayarannya gak sih? soalnya saya juga sempat ditawarin via email, buat nulis review about serumah itu, tapi gak ada penjelasannya dibayar apa gak, juga gak ada keterangan berapa bayarannya. jadi saya cuekin ajah.

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^