Thursday, May 22, 2014

Judul Artikel Ini Bikin Aku... Ah, Sudahlah!














Sebetulnya judul-judul artikel yang nyentrik itu, sedari aku kecil, sudah sering ditemukan. Terlebih bisa kalian temukan di harian-harian yang -- maaf -- pangsa pasarnya untuk kelas bawah. Yah tahulah apa yang kumaksud koran apa. Ha-ha-ha. Itu lho, koran yang seringnya menampilkan berita-berita soal pemerkosaan, selingkuh, aksi cabul, dan pelecehan seksual. Eh tapi tunggu, sumpah aku nggak berlangganan koran begituan. Ih, amit-amit. Aku mah bacanya koran-koran elit dong. Contoh: The Jakarta Post; yah walau cuma suka lihat foto-fotonya doang. =D

Oke kembali ke topik.

Nah bicara soal judul artikel yang nyentrik, judul artikel seperti yang tercantum itu luar biasa menarik. Wow, ternyata kantor redaksi harian menerima juga seorang alay! Ya ampun, gue tahu mereka harus cari cara buat menaikan oplah korannya, tapi please deh, nggak gitu juga keleus. Bahasanya jijay-jijay gimana gitu. Bikin eyke merindang. Udah ah, cyin, eyke mau istirahat dulu. Semalam capek habis digilir lima pelanggan. Pegel, Bo! Tapi asyik sih.

Eh, ini kenapa bahasanya begini dah? Maafkan daku, pembaca tersayang. Daku terpengaruh si jurnalis yang alay banget itu. Ha-ha-ha.

Omong-omong, apa pandangan kalian soal judul artikel tersebut? =D

Oh yah, mohon jelaskan padaku apa itu 'selon', 'bae', 'bingits', 'woles', dan 'keles'. Soalnya aku masih polos, kakak. Masih polos dari kealayan. =D




16 comments:

  1. koran beginian masih toh, tak kira sudah habis dimakan jaman?

    ReplyDelete
  2. aku juga gak ngerti awalnya kata-kata itu tapi sekarang sudah tahu artinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tahu, tapi pura-pura tak tahu.... =D

      Delete
  3. OMG Nuel.....
    Meski gue orang desa tapi gue ngerti kok arti kata itu.

    Selon= Berani.
    Bae= Saja, Aja.
    Bingits= Banget.
    Woles= Dari kata SLOW yg artinya Tenang, santai, kalem.
    Keles= Kali.

    Sudah...tanya bahasa pelanet mana lagi kamu Nuel? Hahahahaha.....

    Kira-kira sudah paham Judul Koran Jijay tersebut? Semoga paham.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya ada yang menjelaskan, tanpa ku perlu repot untuk menjelaskan. =D

      Delete
  4. Itu pasti koran Lampu Merah ya. Judul-judulnya emang bangke! Selalu ngakak bacanya. Hahaha...

    ReplyDelete
  5. Hahah.. Aku ngerti bahasa ginian Bang, karena banyak temen ku yang.. begitu lah! :D

    Sebaiknya kalo uda masuk surat kabar ya mesti disunting lagi, ngga banget bacanya kalo pake bahasa itu. Kecuali kalo buat majalah bences ya neeek. Ahahahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ada yah Cin majalah bences itu? Eyke baru tau nek... =D

      Delete
  6. Hahhaha,, adaya koran gitu, baru tau gw keleuss.. :D

    ReplyDelete
  7. Bukan cmn di koran aja, di internet jg banyak judul2 yg berlebihan yang gak terlalu berhubungan sama topik yang dibahas. Seharusnya sbg penulis di media ternama gak boleh alay wkwkw masa kalah sama kita blogger ini.

    Oya, agan Immanuel kena timpuk awardnya yang di http://agungadhyaksa.blogspot.com/2014/05/22-hal-tentang-gue.html . Jika berkenan, mohon diterima :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu, nah itu.... Hahaha.. Gimana yah? Terima nggak yah awardnya? Bentar ya, pikir-pikir dulu... =D

      Delete
  8. keles itu kelek teles... (ketiak basah - dalam bahasa jawa)
    woles itu berasal dari kata selow.. maksudnya slow... artinya lambat...
    tapi malah kesannya woles itu santai..

    ya biassalaaaah, orang halllllaaaaaaayyyyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Aku baru tahu soal kelek teles itu... =D

      Delete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^