Sunday, July 15, 2012

(Mungkin) 10 Hal tentang Indonesia


1. Punya alam yang luar biasa indahnya.
2. Punya sumber alam, fauna, ataupun flora yang luar biasa banyak ragamnya.
3. Punya banyak gunung berapi yang membuat Indonesia subur tanahnya.
4. Punya banyak bahasa, adat, dan kebudayaan.
5. Sayangnya orang-orang didalamnya bodoh untuk mengelola kekayaan yang dimiliki.
6. Orang-orangnya terlalu sibuk dengan kemunafikan atau pencitraan, bahasa halusnya.
7. Masalah seperti KKN, banjir, kemiskinan, ataupun macet adalah hal yang lumrah di negeri yang dikelola orang-orang bodoh tersebut.
8. Punya banyak hal yang bisa dibanggakan di negerinya, namun orang-orangnya malah lebih suka produk luar.
9. Indonesia adalah kantung pasarnya dunia.
10. Indonesia is the most ironic country.

19 comments:

  1. Hmmm.... INDONESIA.
    Satu Negeri yang MEMBANGGAKAN...
    Tapi terkadang juga MENGECEWAKAN!!!

    Whatever.... AKU MASIH CINTA INDONESIA!!!
    Hweeheheheee,,,,

    ReplyDelete
  2. kata orang tanah kita tnah surga

    *cuma penghuninya.... (isi sendiri-

    ReplyDelete
  3. Indonesia.....
    dung dung dung....
    Indonesia....
    dung dung dung deng....
    :)

    (rasakan sambil nonton bola Indonesia vs Singapura)

    ReplyDelete
  4. Link ini sudah mewakili semua yg ingin gua katakan soal Indonesia...

    http://www.youtube.com/watch?v=Rkv1IBCmoKU

    ReplyDelete
  5. saya tetep bangga dengan Indonesia, seburuk apapun kondisinya---karena saya percaya perubahan pasti ada ...optimis!

    ReplyDelete
  6. Di dunia ini gak ada yang sempurna,
    Di mana ada sisi baiknya disitu ada sisi kekurangannya.

    ReplyDelete
  7. So, kelebihannya cuma 4 kekurangannya 6, itulah Indonesia yg pemimpinnya gak punya hati nurani.. :)

    ReplyDelete
  8. selalu anda hikmah dibalik kegagalan.

    *loh malah ceramah*

    ReplyDelete
  9. negeri yang punya banyak ke-WAH-an tapi disia siakan sama pemimpin yang tidak pintar, sangat disayangkan

    ReplyDelete
  10. sebenernya bukan bodoh, tapi malas untuk mengelola sehingga faktanya banyak pulau di Indonesia yang malah orang asing manage semua itu dari mulai resor dll sampai terkenal bahkan orang lokal aja gak tahu betapa indahnya pulau tsb kalau ada niat untuk meng-explore nya. Lucunya dari kita semua sebagai orang Indonesia, kalo lagi jalan-jalan ke luar negeri pasti membanggakan tempat yang ditujunya, tapi merindukan kampung halaman seperti kalo ketemu WNI di luar negeri dengan gak sengaja, pasti kita berasa ihh ada orang senegeri yang kesini, atau sama dong saya juga dari Indonesia! Banyak hal yang kita bisa banggakan dari Indonesia (kalo kitanya juga mau dan cinta) yaitu: budaya yg unik, bahasa yg beraneka ragam, tempat yang banyak bgt di Indonesia yang masih belum terexpose sehingga orang kita sendiri gak tahu betapa indahnya Indonesia, dan paling penting Makanan! Makanan Indonesia gak ada duanya alias the best ever! Buktinya coba cari makanan paling pedas di dunia, pasti ada di Indonesia dgn cabai yang pedas di Indonesia. Itu yang gak bisa ditinggalin! (hati-hati kalo kebanyakan :p) I just love our country!

    ReplyDelete
  11. @ deby: yah itu bener juga.. walau malas tuh kan pangkal bodoh #GaMauKalah

    hehehe...

    ReplyDelete
  12. paling setuju nomer terakhir, hehe.
    aku akui klo kita semua kadang lebih bangga sama punyanya negara luar ketimbang punya negeri sendiri, contoh realnya itu ya hp, hampir semua orang di Indo pasti hpnya BB yg aslinya dari luar sana, ya nggak? Jarang aku liat orang pake hp asli sini.
    Oh, perlu ditambahin di postnya abang nih, Indo itu gak peduli budaya asli tapi begitu budayanya dicuri negara lain malah baru merhatiin.
    ya itulah Indonesia, biarpun gitu ini tetep negaraku.

    ReplyDelete
  13. @ affip: katanya sih terletak di antara 2 benua dan 2 samudera.... :P

    ReplyDelete
  14. "Sayangnya orang-orang didalamnya bodoh untuk mengelola kekayaan yang dimiliki." <-- Berarti kita semua dong? Menurutku, bukan bodoh untuk mengelolah, tapi lebih ke merusak. Kayak hutan-hutan yang ditebang liar, lautan yg diracuni supaya dapat ikan, limbah yang dibuang ke sungai, etc.

    Dan, tidak semua orang-orang di Indonesia seperti itu. kalau pun iya, Indonesia udah nggak bisa bertahan. :)

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^