Thursday, May 3, 2012

(Mungkin) Pernikahan itu menakutkan


Dulu waktu ku kecil, ngomongin soal cinta itu kayaknya tabu banget. Jangankan soal cinta, bicara soal pernikahan aja, pasti deh kita diceramahin kayak gini: "Aaah, anak kecil. Udah deh nggak usah sok-sok ngomongin soal cinta atau nikah. Kencing aja belum lurus." Nah kadang sebal juga dibilang kayak gitu. Apalagi, apa sih hubungannya nikah atau cinta dengan kencing lurus. Setahuku juga, kalau kita kencing, mana ada yang lurus alirannya. Mana ada juga alat kelamin yang seratus persen lurus. Pasti ada bengkok-bengkok sedikit. Oke, ini abaikan saja. Anggap saja itu sekedar intro. :P

Namun seiring berjalannya waktu, kata cinta atau nikah makin begitu akrab di telinga kita. Bahkan sepertinya wajib dimiliki oleh setiap insan. Kalau nggak punya pasangan, siap-siap saja di-bully. Dibilang jomblo nista lah, dibilang nggak laku lah (Emang makanan?), atau yang lebih parahnya lagi, dicurigai orientasi seksualnya. Beuh.

Itu. Nyesek. Banget. Sumpah. Deh.

Itu tuh yang bikin aku jadi malas buka twitter atau internet pas lagi malam minggu. Ketahuan deh kalau kita jomblo, yang hanya bisa menikmati saturday nite kita dengan cara berinternet ria. Nyesek juga saat baca tweet-tweet atau status-status dari sekelompok orang biadab yang tega-teganya meng-share-kan aktivitas pacaran mereka di dunia maya. Harus yah?



Oya, bicara tentang pernikahan, itu bikin aku galau banget. Pertama, aku sampai sekarang masih single dan kayaknya belum ada tanda-tanda cewek suka sama aku. Kedua, aku ngeri juga sama kata berikut itu. Ngerinya tuh karena harus membayangkan kehidupanku setelah nggak harus tinggal bersama orangtuaku. Aku harus tinggal berdua saja dalam satu atap dengan seseorang yang akan menemaniku hingga akhir hayatku (baca: isteri). Aduh, bagaimana yah rasanya? Bisa nggak aku menjalaninya bersama dia tanpa ada rasa bosan atau rasa canggung? Aku kebayang, jangan-jangan nanti setelah aku resmi nikah sama dia, aku dan dia hanya diam-diaman tanpa harus tahu mau ngapain.

Hal yang pasti kutahu itu, kalau kita nikah, yah biasanya kan kita berhubungan intim. Nah selain berhubungan intim itulah, aku pusing juga memikirkannya. Pasti canggung banget. Setidaknya itu menurut pemikiranku. Bingung mau ngapain sama isteriku nanti. Kan nggak mungkin juga kalau seterusnya aku hanya melakukan aktivitas itu (baca: bersetubuh) dengan isteriku itu. Dibilang maniak seks, iya. Huehehe. :D

Hal seperti ini juga pernah kuceritakan ke sahabatku @Dionzzzz beberapa bulan silam. Aku pernah iseng curhat sama dia tentang ini. Respon dia sih positif. Bahkan ada satu quote dari Abang Menado ini yang kuingat. Dia pernah bilang kepadaku: "Jangan-jangan banyak artis yang suka cerai, padahal baru beberapa bulan nikah, itu karena ini kali yah? Timbul kebosanan dan kecanggungan dari mereka berdua setelah hidup serumah. Nggak ada komitmen utuh buat hidup bersama." Yah kurang lebih seperti itulah kata-katanya dia itu.

Yeah, that's why, for me, marriage is such a scary (or maybe, horrible) stuff. How's about you, guys?


Kalau isteriku nanti secantik Annisa Chibi, dijamin aku tambah grogi after wedding. :P



Aku juga mengerti kenapa rata-rata upacara pernikahan itu ribet dan lumayan berbelit-belit.  Yah karena kehidupan-setelah-pernikahan itu juga ribet. It's so complicated.

35 comments:

  1. Makanya ayo belajar dari sekarang...target bulan May 2012 ini : CARI PACAR!!! ;p

    Practice makes perfect ^^

    ReplyDelete
  2. santai bang, belum saatnya aja kali dapet pacar :P

    gak usah dipikirin seribet itu kali..
    kayak klo udah nikah semua bakal ngalir gitu aja, wahahha.. sok tahu banget kayak yang udah nikah aja :D

    ReplyDelete
  3. Hahaha menurutku juga mengerikan.
    Tapi bukan part bakal bertemu dengan kebosanan atau gimana. Mengerikannya part punya anaknya, kalau anaknya nyebelin gimana ngurusnya @_@

    ReplyDelete
  4. @ enny: yah mungkin karna faktor usia kali yah, makanya aku mikirinnya seribet itu.... hehehehe

    @ una: yah itu juga salah satu yang aku takutin dari pernikahan...

    @ keven: hahahhaa... -_-

    ReplyDelete
  5. ya elah bro... masa kepikiran gitu sih... yang namanya merit sama seseorang tuh pasti sama orang yang dikenal.. bukan sama orang asing... mangkanya ada yang namanya pacaran... gak akan ada yang namanya canggung... percaya deh... (pengalaman)

    ReplyDelete
  6. jangan nyerah buat dapetin pacar, bang :D
    ayo,aku dukung kok, optimis aja. yg penting sekarang berteman sama banyak orang dulu, jgn asal pacaran karena terpaksa :)
    karena untuk berpacaran itu butuh proses.

    "Bisa nggak aku menjalaninya bersama dia tanpa ada rasa bosan atau rasa canggung? Aku kebayang, jangan-jangan nanti setelah aku resmi nikah sama dia, aku dan dia hanya diam-diaman tanpa harus tahu mau ngapain" <== kalimat ini jgn terlalu dipikirin, ntar malah jadi sugesti, eeh bisa2 ga dapet lho -__-

    ReplyDelete
  7. @ patricia: hahhaha... makasih yah pat...

    @ lidya: iya-iya bu... saya tau... :D

    @ TK: udah nikah tom emangnya? Huahahaha.. :P

    ReplyDelete
  8. Ga boleh membuat persepsi bahwa pernikahan itu menakutkan. jalani dengan ikhlas. jangan ngomong kaya gitu. takut jadi do'a. amit-amit-amit-amit.

    ReplyDelete
  9. hihihihi... lansung ketahuan gini yah kriteria wanita idamannya ... hihihi ^___^

    ReplyDelete
  10. wow..... pernikahan gak menakutkan kok bang cuma sedikit deg-degan aja #sokngerti

    q doain aja deh moga-moga dapet jodoh yang diharapkan, cantik, imut, pintar, rajin, baik hati dan rajin menabung :D Everything yang baik2 dah

    ReplyDelete
  11. wakakak ..
    lo aja kali yang gak ngerasa bang, bahwa ada cewe yang suka ama lo ..

    beh, kalo secakep Annisa chibi gue mah gak grogi .. malah bangga .. hha

    ReplyDelete
  12. Makanya harus ada pacaran dulu biar gak canggung. Bosan itu pasti ada, tapi kalo kita ingat tanggung jawab kita jadi kepala rumah tangga ntar pasti rasa bosan itu perlahan hilang. Kalo kata Tukul, nikah itu enaknya gak seberapa, tapi gurihnya itu.. :D

    ReplyDelete
  13. owekowkeowekew, kenapa harus anisa chibi kenapa kenapaa

    ReplyDelete
  14. semoga cepet dapet lah om :)
    takdir jodoh mah siapa yang tahu

    ReplyDelete
  15. hmmmmmmm,,,
    lw udh ngedenger pernikahan...
    qu mw cri pacar dulu deh...
    (curcol seorg jomblo)
    :D

    ReplyDelete
  16. Lagi lagi masalah cinta ya. Seperti dalam film tokoh utama menang belakangan. pasti itu. Yang sabar ya.

    ReplyDelete
  17. tenang bos ampe sekrang aku jga jomblo org2 pda mamingan senyum ajaaa tapi malah udah mikir punya keluarga n bnyak anak.. coba deh baca buku pasutri yg adem ayem dlm keluaraganya seruuu jdi pengen gitu jga loh, nanti :D

    ReplyDelete
  18. hahaha, kak nuel chibe lovers ternyata -_____-)"
    gue juga pernah mikir sama, kalo cowok pendiem sama cewek pendiem nikah gimana, bukan pendiem sih pemalu maksud gue, canggung kali ya, tp entahlah :p

    ReplyDelete
  19. wah ntar kalo dah waktunya juga gak ribet. hehehe

    ReplyDelete
  20. jangan cuma ngeseks doang dong, cari nafkah juga bang :P

    ReplyDelete
  21. belum nikah yang dibayangin jelek-jeleknya, ayo deh pikirin yang indah-indah, kayak taman, laut, pantai. *eh ini apeeuhh*

    cari calon aja dulu sono, nanti pikirin nikahnya, nikah mah gampang, tapi ada yang mau kagak ? hahaha ;p

    ReplyDelete
  22. bayangin dulu gimana enaknya nikah. masalah enak ga enak belakangan aja....
    takdir sue siapa yang tau :p

    ReplyDelete
  23. @ fahmi: masalahnya yang udah kebayang itu hal2 ga enaknya dulu. Hehehehe

    @ athifah: cariin dong.... :P

    @ yus: iya2 gue tau... :D

    @ fanny: masak sih? :P

    @ nurmayanti: kapan yah? :P

    @ aulia: eh ini lagi ngomongin apaan ya? ga ngeh gue... :P

    @ retno: wuaduh... ketauan yah bacaannya.. :P

    @ arqu: aku jarang2 lho mas bahas soal cinta... hehehe

    @ santa: hahaha... ada yang curcol lagi... :P

    @ john: hiks.... perasaan gue lagi ga ngomongin soal kejombloan gue... hiks...

    @ feby: apanya tuh yang gurih? :P

    @ surbakti: sayang sampe sekarang ga ada yang mau ngaku. hahahaha

    @ arif: amiiiin.... walau kesannya aku kayak lagi menggalau karna jomblo.... :')

    @ piece: eh bukan kok.. serius... #alibi

    @ faizal:iya-iya saya tau... hehehe

    ReplyDelete
  24. @ nasrul: yah daripada smash... hahahhaha

    ReplyDelete
  25. justru aku maunya nikah dong... menikah itu setengah agama

    ReplyDelete
  26. kalau annisha chibi ga apa-apa..
    awas kalau giselle....
    :P

    btw,,,nikah tu asyik malam pertamanya aja kayaknya...
    :P

    ReplyDelete
  27. ya jangan nunggu cewe ngejar2lah bang, start duluanlah.. haha
    bang nuel makanya cobain dulu ngedate terus pacaran.. kalo lagi ngedate tuh pengennya tiap hari begitu teruuuusssss..kan kata org juga kalo jatuh cinta dunia serasa milik berdua.. jadi gimana bisa bosen selama masih ada <3
    cieeee hehehe

    ReplyDelete
  28. Baru baca yang ini hahaha tadi gue ngeklik post paling atas di G+ lo, ternyata postingan lama ya.... hahaha gue no comment ah. Ikut konseling pranikah aja, atau seminar berumah tangga :-P. Tapi gue rasa akan siap ketika menjalani, apalagi niatnya ibadah pasti akhirnya baik. Tinggal nyari calon yang mau diajak baik aja kali ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entahlah, gue emoh ngomongin soal itu dulu. Mau fokus berkarya aja dulu. Hehehe...

      Delete
  29. Njir ngeriiii. Gue juga takut bang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernikahan sampai kapanpun akan jadi momok buat gue. Hahaha. Belum siap aja kelak yang gue temui di rumah itu kedua orangtua tapi istri sendiri. Dan itu tiap hari. Hahaha

      Delete
  30. hahhaaa... aq juga pernah mikir gitu. soalnya aq pacaran aja mudah bosan, apalagi nikah xixiii... tapi ya mungkin ntar kalau udah ketemu yg cocok bakal berubah pemikirannya. n nggak bosen tentunya :)

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^