Wednesday, March 14, 2012

(Mungkin) Cek saja skripsinya !


Lagi iseng aja buka situs Atmajaya Library dan melihat-lihat beberapa skripsi teman-teman angkatan 2007 yang sudah lulus duluan. Sedihnya daku. Karena nyaris dari skripsi mereka itu, nggak ada nama saya di dalam kata pengantarnya mereka. Huhuhu...

Padahal saya begitu eksis lho di angkatan 2007. Tiap orang dari mahasiswa-mahasiswi angkatan 2007 (kayaknya) nyaris nggak ada yang tak kenal saya. Beberapa dari mereka bahkan ada menyebut saya dengan sebutan Bang Ims (cek di sini).  #NarsisModeON

Tapi, ya sudahlah. Karena dari situlah, saya dapat suatu filosofi baru. And that is:

*jengjengjengjengjeng

*drumbeat

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Sabar yah! Bentar lagi!
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Dikit lagi kakak.... :D
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
AKHIRNYA!!!

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Kalau mau tahu kedekatan seseorang dengan seorang temannya, silakan periksa skripsinya, khususnya bagian KATA PENGANTAR-nya. :D

Ndak percaya juga? Coba deh pinjam skripsi siapa gitu. Terserah mau punya teman atau saudara atau kakak atau adik. Lalu anda lihat bagian kata pengantarnya mereka. Kalau namamu nggak disebutkan, yah mungkin anda tidak terlalu dekat sama mereka.

Atau bila kalian masih kepengen namanya ada, kalian harus lakuin cara sederhana ini. Yaitu, minimal kalau mau nama anda tetap disebutkan, yah anda harus meninggalkan atau punya suatu kesan untuk mereka itu. Gampang kan? Huehehe.

So, don't be disappointed, moreover angry, yeah! Masih ada waktu atau kesempatan kok buat nama kalian beken di skripsi atau buku seseorang. ^^v

27 comments:

  1. masa-masa skripsi sudah selesai.... :D

    ReplyDelete
  2. Nama Nay ada di kata pengantar skiripsinya Irma yang punya coretanpenuharti.blogspot.com :D #bangga

    ReplyDelete
  3. tul tul..hehe kayak bukuku itu ada kata pengantar eh ucapan terima kasih, pasti nama pangeran disebut2 hehee

    ReplyDelete
  4. wah. kira2 nama saya ada ngga ya :D

    ReplyDelete
  5. @ yus: tadinya mau disebutin, cumankok jadinya ga enak yah diliatin sama keluarga atao teman atau dosen pembimbing?! hahahaha.... sori yah...

    ReplyDelete
  6. wah berarti bang ims cuma sekedar beken bukan dekat dg mereka wkwkwk

    ReplyDelete
  7. @ teguh: sepertinya saya harus setuju dengan kata2 anda ini... hahhahaha

    ReplyDelete
  8. Biasanya kalau teman2 disebut secara umum sih..^^

    ReplyDelete
  9. Yak elah, ribet amat nuel...

    Bantuin aja skripsinya, pasti nama kita bakalan dicantuim di kata pengantar...

    ReplyDelete
  10. kalau nyebutin nama pacar di kata pengantar skripsi terus pas sudah lulus putus

    pasti nyesel tuh sampai akhir hayat nama mantan pacar tetap ada di skripsi :p

    ReplyDelete
  11. Di kampus gua, skripsi tuh kata pengantarnya ga boleh panjang2, isinya cuma ada yg peranan secara akademis aja, hehehe

    ReplyDelete
  12. kira-kira namaku ada gak ya di skripsinya Noel hehehe gak ada pastinya

    ReplyDelete
  13. Yeah...gak juga adik, gue mencantumkan nama temanku di kata pengantar karena gue telah meminjam buku sebagai data yang sangat penting bagi pembahasan Skripsi gue. Hehehehe....

    ReplyDelete
  14. Sogok aja sama HP bro kalo nama lo pngen ada.. :D

    ReplyDelete
  15. mungkin bang nuel deket ma mereka cm karena bang nuel ngutang ma mereka...
    :P

    ReplyDelete
  16. wah jadi kepikiran. beberapa temenku ada yg lagi nyusun juga nih..

    duh orang setenar elu aja bisa nggak ada namanya. apalagi gue ya #siapa gue

    ReplyDelete
  17. kalau dulu aku nitip pesen ke teman supaya dia nulis namaku di skripsinya hehehe
    yg nulis namaku rata2 ya cm temen segenk waktu skripsi :P

    ReplyDelete
  18. Eh, beneran lho.... aku dulu juga nulis nama-nama yang deket ama aku aja, termasuk mantanku. hahaha tapi pake nama samaran. trus temen2 internetku. temen2 sekelas malah aku gak sebutin. hahaha

    ReplyDelete
  19. Kalo yang di kata pengantar, nama teman cuma dua orang di punyaku, itu yang penelitiannya bareng sama aku. Hehehe..

    Kalo untuk ucapan terimakasih yang lain, biasanya sih dimasukin ke lembar persembahan. Tapi tetep aja kemarin aku bikin gak ada nyebutkan nama seorangpun, karena emang intinya 'thankfull to Allah' :D

    ReplyDelete
  20. kasian deh gw nggak dicantumin di skripsi wkwkwkkwkwk. . .. mau dicantumin di skripsiku bang. . .??? bantu buatnya dlu dong. . .

    ReplyDelete
  21. aaaa betuuul nih kak :D
    nama aku ada di skripsi kakak aku yang nomor 3 . walaupun cuma nama panggilan "euis keke" hehe, yang laen cuma ditulis "adik adik tersayang" :D

    ReplyDelete
  22. hmm, yang udah selesai bahasannya skripsi mulu euy.. dulu aja pas belum sidang dan bla bla bla, kayaknya kalo bahas skripsi pake emot :devil:.. hahahhahahahahha.. mbuh ah, no komen kalo bahas skripsi bang..

    ReplyDelete
  23. @ dhe: hahaha.... cukup tau yah lo soal gue. hahahhaha

    ReplyDelete
  24. Mungkin sama kaya kata pengantar di buku gitu ya?
    siapa yang berkesan itu yang dijadikan tulisan.

    Nggak usah sedih bang, yang penting eksis.. hehe..

    ReplyDelete
  25. @ itik: yah kurang lebih seperti itulah.... hahahha

    @ patricia: ya gitu deh.. hahahha

    @ aulia: panggilannya keke nih? :P

    @ tabah: wani piro? :P

    @ armae: eh kayaknya hampir rata2 tuh orang ngucapin terimakasih ke Tuhan deh? :P

    @ arif + arqu: :)

    @ ria: udah kayak mesen baso aja mbak.. hahahhaha

    @ risah: masih banyak waktu... tenang aja... hahahaha

    @ dihas: hahahaha... seperttinya has.. :D

    @ feby: sayang di duit gue.... hahahaha

    @ lidya: sori bu.. gak ada... ^^v

    @ keven: itu secara de jure, de facto nya kan ennggak. hahahaha

    @ ario: bener bangeeeet... it's so dangerous... :D

    @ ellious: wah frontal yah lo.... hahahhaha

    @ fahrie: yah tapi ada beberapa sih yang nyebutin secara khusus... hehehhe

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^