Sunday, February 5, 2012

(Mungkin) Indonesia adalah negara yang tak pernah sepi dari sensasi


Hmm, makin lama aku nggak pernah bosan sama negara Indonesia. Selain karena keindahan alamnya, ada lagi satu hal yang bikin aku nggak pernah bosan. Itu adalah kekayaan negeri ini denganyang namanya sensasi. Yah, negeri ini kaya akan sensasi.

Gimana nggak kaya akan sensasi. Lihat aja tuh ulah para legislatifnya yang jor-joran buang-buang duit untuk proyek nggak jelas. Bangun gedung lah, renovasi toilet lah, beli kursi lah, dan ke semuanya itu harganya bukanlah harga Tanah Abang. Nggak nyadar kali yah banyak wong cilik yang butuh santunan. =,=

Trus nggak abis di situ aja. Bulan lalu, ada lah insiden Xenia Maut yang mengorbankan 12 orang pejalan kaki. Wuedan tuh cewek. Abis itu, aku juga ngedenger adanya rencana DPR mau ngeluarin UU yang akan mengatur soal mata uang. Intinya, nanti uang Rupiah bakal dibikin kayak Dollar yang nggak boleh cacat. Nggak penting amat dan terlalu idealis. Mending mah sahkan aja RUU Peradilan Anak itu untuk mencegah anak-anak masuk penjara lagi.

Nggak ada habis-habisnya yah sensasi yang dihasilkan oleh negeri Jambul Jamrud Khatulistiwa ini. Mulai dari negara dengan urutan ke sekian paling korup, kasus terorisme yang nggak habis-habisnya, kanibalisme, penjagalan oleh gay, penyerangan secara brutal terhadap suatu kelompok agama, ampe kasus video mesumnya seorang artis. Ckckck.

Hingga baru-baru ini, aku baru aja baca di koran dua sensasi yang dihasilkan lagi oleh negeri Garuda Di Dadaku ini. Sensasi pertama ialah dua anak kembar asli Indonesia yang hidup terpisah. Yang satu namanya Emilie Falk, satunya lagi Lin Backman.

source

Kedua gadis kembar ini diadopsi oleh dua keluarga bule yang beda clan. Dan tanggapanku atas kasus ini ialah: KONYOL. Kinerja dari Catatan Sipil atau khususnya Panti Asuhan yang merupakan asal usulnya mereka benar-benar mengecewakan. Kenapa mengecewakan? Karena seharusnya orang tua angkat mereka berdua diberitahukan fakta yang sesungguhnya. Untung kembarnya cuma dua. Lah bayangin aja kalo ada tiga, empat, atau enam gimana? Ckckck.

Sensasi berikutnya itu ialah rencana pengadaan kamar birahi di dalam Lapas. Iyuuuuh.... What  the Hell. Rencana gila apa lagi ini? Dan ini ......... AMAT SANGAT TERAMAT KONYOL SEKALI. Itu juga suatu yang menjijikan. Yaaaks. Bukannya itu malah mendukung perzinahan dan perilaku homoseksual di dalam penjara yah? Sudah bukan rahasia umum juga lho kalo di dalam lapas itu banyak bergentayangan kaum homo. Dua temanku, Dion dan Ermen juga mengatakan hal yang sama terkait soal kaum homo dalam lapas itu.

Temanku Ermen pernah cerita kalo temannya ada yang pernah masuk bui karena kasus tawuran. Sebut saja namanya Ucok. Waktu si Ucok di dalam sel, ia pernah didekati seorang pria untuk diajak gituan (Tahulah maksudku). Trus ada pula gosip yang beredar kalo di saat-saat tertentu, penjara ngadain yang namanya pesta seks dengan mengundang banyak jablai. Keberadaan gosip-gosip ini mau dikemanakan? Bukankah keberadaan kamar birahi ini bisa jadi suatu celah untuk timbulnya pelanggaran-pelanggaran lainnya? Harusnya soal birahi juga merupakan suatu konsekuensi bagi para napi. Itulah salah satu akibat yang mereka terima karena melanggar hukum.

Ckckck.

Abis sensasi-sensasi berikut itu, sensasi apakah yang akan dihasilkan berikutnya? Indonesia, Indonesia. Kapan yah negeri ini sepi dari sensasi untuk satu bulan ajaaaaaaaaa????

22 comments:

  1. ngahahaha, ngakak liat Indonesia jaman sekarang ! XD banyak yg akal sehatnya gak punya, moral mereka juga udah pada ga jelas, hehe.

    btw, thanks for your opinion in my last post. ya terserah mereka sih, tapi klo udah kebanyakan kan cuma bikin blog jadi lelet, trus bikin tensi.

    :)

    ReplyDelete
  2. baru tahu mau diadakan kamar birahi di dalam lapas. Apaan coba maksudnya?
    kasus kembar yang terpisah itu kayaknya bisa diangkat jadi sinetron lol

    ReplyDelete
  3. masalah Xenia; kasihan banget ya paradigma orang jadi jelek tentang Xenia jadi jelek gara-gara Afriani. Kebanyakan menyebut Xenia maut bukan menyebut Afriani. Bisa-bisa nggak laku Xenia di Indonesia.

    masalah kamar birahi dan kerlap-kerlip penjara. Ah, kalo kaum maho di penjara itu sudah jadi rahasia umum bang. Yang jadi titik perbincangan itu PESTA SEX? ha? di penjara pula? Hebat banget.

    Ada nggak ya stasiun TV yang berani ngadain liputan khusus tentang pesta sex ini? kalo ada bakalan saya kasih cendol dah #apapula =)

    good article bang :D

    ReplyDelete
  4. @ andaka: yang pesta sex itu denger dari temen juga kok... tau bener atao enggak..

    ReplyDelete
  5. wah, memang Indonesia negeri yg kayaa, kaya sensasi, hohoo...
    begitulah, negaranya luas, peristiwa pun makin beragam :)

    ReplyDelete
  6. nyuh terenyuh lihat sensasi baru ini
    woi wakil rakyat, udah cuci muka ama gosok otak belum luh yak

    hadeeeh, parah banget

    eh pesta sex? mangkanya wakil rakyat gak kapok, lah dipenjara masih bisa gituan kapan kapoknya
    parah parah parahhhhhhh

    ReplyDelete
  7. betulnya sensasinya lebih banyak lagi, tapi sensasi yang baik-baik lewat kayak menang olimpiade Fisika, Esemka buat motor lewat kayak angin aja. Yang buruk diekspos habis-habisan sampe mulut berbusa (Ffuuhffuhhg)

    ReplyDelete
  8. Yoi, itulah Indonesia, makanya acara infotainment makin menjamur sekarang.. :D

    ReplyDelete
  9. beruntung loh blogger2 yang ada di Indonesia, bisa terus beropini karena selalu terjadi hal2 baru di negara ini... :D

    ReplyDelete
  10. Whaowww.. thank's Nuel for a great post. Selain xenia maut dan ulah DPR, aku gak ngerti berita yang lain. Jadi nambah pengetahuan nih. :D

    Itu yang paling akhir bener-bener konyol. Motifnya apaaa cobak... -_-"

    ReplyDelete
  11. Kok tentang Jupe gak ditulis?
    Ahahaha...

    ReplyDelete
  12. Makin sering baca berita kok gua makin malu ya jadi masyarakat Indonesia?

    ReplyDelete
  13. yah begitulah berita di indo... hahaha penuh sensasi... ^^

    tapi TK sih nikmatin aja berita beritanya sambil cengar cengir dan geleng-geleng kepala sampe encok... hahahaha

    dari kasus si @nengapril yang ngegiles 9 orang... terus kasus anak-anak masuk penjara gara-gara hal sepele... ada juga nene2 di jeblosin ke penjara gara2 dituduh nyolong piring dan sop buntut... gimana gak lucu coba!!!

    belom lagi kasus dari artis yang sampe jalanin ritual biar jadi nyi roro kidul...

    kalau masalah kamar birahi di lapas mungkin tujuan awalnya biar para napi yang sudah berkeluarga masih bisa melakukan hubungan suami istri dengan istrinya... bukan buat tempat mesum... soalnya setau TK di luar negeri sih emang ada tempat kaya gini...

    terus masalah pada jadi homo sih bisa dikarenakan 2 hal... pertama napinya emang banci-banci... yang kedua gara2 gak ada cewe.. tak ada akar rotan pun jadi... ^^

    ReplyDelete
  14. mau dong di pestain sex? hahah
    semuanya bener ko, perna gue nemuin hal itu di ceribon dan meraka menganggap hal itu udah jadi dinamika kitaa disini ko.
    ada satu solusi klo menurut gue untuk mencoret 'kejelekan2' negara ini yaitu HUKUM teratur makan akan tertib

    ReplyDelete
  15. uang kertas ga sobek/lecek itu konyol, soalnya uang biasa ditaruh di dompet/saku/tas yg sudah pasti cepat/lambat akan sobek/lecek

    ReplyDelete
  16. mau kement~
    buat sensasiiiiiii~
    nggak ada sensasi ngga indonesia banget gitu lho....

    ReplyDelete
  17. @ tirta: yang di cirebon itu apaan ya? :P

    @ TK: di luar negri juga ada? astaga...

    @ keven: sama. :(

    @ una: udah ditulis kok sama seseorang... hehhehe #alibi

    @ armae: sama2...:)

    ReplyDelete
  18. namanya juga indonesia, nggak lepas dari sensasi2 macam itu. tapi someday gue percaya kok indo bakal berubah jadi yg lebih baik, disaat masyarakat sadar akan semua ini.. hehe

    ReplyDelete
  19. sensasi membuat sebagian orang merasa hidup lebih hidup...
    :P

    ReplyDelete
  20. baca paragraf paragraf terakhir itu bikin sesak nafas deh
    masa lapas separah itu yaaa

    ReplyDelete
  21. kamar birahi
    tapi setelah aku cek ke TKP
    itu memang wajar

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^