(Mungkin) 10 film Disney paling berkesan
















Dari aku kecil hingga sekarang, aku suka banget nontonin film-film keluaran Walt Disney Production. Rata-rata film keluaran mereka memang animasi dan penuh makna. Soundtrack pengiringnya juga keren. Dan inilah ke sepuluh  film Disney yang menurutku paling berkesan. Ups, sembilan deh. Soalnya satu lagi, kalian yah yang nyebutin. Hahaha. :D






1. Aladdin
Tema film Aladdin ini sebetulnya klise, yaitu berceritakan mengenai kisah cinta seorang pemuda miskin dengan seorang putri kaya raya. Namun oleh Walt Disney, kisah klasik dari Kisah 1001 Malam ini disulap menjadi tak sekedar film romantis biasa. Ada komedinya, juga ada unsur tegang yang sering dijumpai di film-film Adventure. Oh yah, ada satu seri Aladdin yang saya sukai, yaitu Aladdin and the Prince of Thieves. Seri ini menceritakan pertemuannya Aladdin dengan sang ayah yang rupanya anggota dari 1000 penyamun. It’s so inspiring!

Tokoh bernama Genie itu kocak.


2. Tarzan
Film ini menceritakan mengenai perjalanan seorang anak manusia dalam menemukan jati dirinya. Namun siapa sangka ia malah mendapatkan jackpot, yaitu cinta. Siapa sangka seorang pemuda yang selama ini dibesarkan di keluarga gorilla dapat mendapatkan cinta dari seorang manusia yang benar-benar besar dalam keluarga dan kehidupan manusia.

Ini scene yang paling kusuka dari Tarzan


3. The Emperor’s New Groove
Film ini menceritakan mengenai kisah seorang raja suku Inca yang begitu arogan. Saking arogannya, ia ngotot membangun sebuah vila di atas bukit dan di tanah perkampuangan warganya. Karena arogansinya itulah, sang raja Kuzco sampai tak sadar akan bahaya yang menimpa dirinya. Penasehatnya, Yzma ternyata selama ini merencanakan suatu kudeta terhadapnya. Yzma berencana menyingkirkan sang raja dengan meminumkan ramuan beracun ke dalam minumannya. Untungnya, salah ramuan. Karena ramuan yang diberikan itu sebetulnya ramuan menjadi llama. Dan dari situlah kemudian, Kuzco menjalani petualangan dan tersadar kalau selama ini dirinya sungguh arogan.

(Ki-Ka) Yzma - Pacha - Kuzco Llama - Pacha


4. Lilo and Stitch 
Siapa sangka, seorang gadis kecil yang nakalnya super ini malah jadi penyelamat bumi. Ke semuanya itu berasal dari kedatangan alien yang bentuknya agak mirip anjing. Sehingga awalnya Lilo menyangkanya anjing dan member nama Stitch. Singkat kata, film ini benar-benar mengajarkan kepada kita apa itu arti keluarga yang sesungguhnya.

Ini nih alien bernama Stitch itu


5. Monster, Inc.
Selama ini para monster yang berada di Monster Incorporation telah dibohongi. Mereka selama ini dibohongi kalau segala sesuatu yang berhubungan dengan manusia itu beracun. Kenyataannya tidak. Juga selama ini usaha mereka mengumpulkan jeritan anak-anak manusia sebagai pasokan energi mereka ternyata agak sia-sia. Karena rupanya suara tertawa anak-anak jauh lebih menghasilkan energi. Dan kedua fakta tersebut berhasil diungkapkan oleh Sullivan dan temannya yang bermata satu.

Suka lupa sama nama makhluk yang bermata satu itu? Anyone knows?




6. Toy Story 
 Film ini menceritakan mengenai kehidupan mainan-mainannya Andy yang sebetulnya hidup. Toy Story ini sendiri sebetulnya terdiri dari tiga seri. Seri pertama menceritakan mengenai persaingan antara Woody dengan Buzz. Seri kedua menceritakan mengenai Woody, si mainan koboi yang rusak dan tak sengaja terjual ke seorang kolektor mainan Wild West. Seri ketiga menceritakan mengenai kehidupannya para mainannya Andy setelah Andy beranjak remaja. Dan dari kesemuanya itu, aku bisa mengambil benang merah kalau Toy Story ini murni film bertemakan persahabatan. Arti persahabatan tergambar dengan cukup sempurna di Toy Story.

Awalnya Woody nganggep Buzz itu saingan yang harus disingkirkan. Tapi lama kelamaan, malah jadi rekan.


7. Wall-E 
Film miskin dialog ini sungguh penuh makna. Film yang menceritakan mengenai robot engumpul sampah bernama Wall-E ini dari awal filmnya membawa suatu propaganda, yaitu kampanye Global Warming. Namun unsur propagandanya tak terlalu kental. Karena berhasil terbungkus dengan baik dengan sebuah kisah romantis, yaitu kisah cinta antara robot pengumpul sampah bernama Wall-E dengan robot pencari unsur tumbuhan bernama Eve. Kegigihan cintanya Wall-E terhadap Eve benar-benar luar biasa. Ia mati-matian melawan Robot Pengontrol yang menonaktifkan Eve. Rupanya sang robot tak rela kalau manusia bumi kembali lagi ke bumi. Ia ingin mereka terus berada di pesawat luar angkasa dengan terus dikontrol oleh robot.

Wall-E: THE HERO OF THE FUTURE


8. Bolt 
Film ini menceritaka mengenai kisah hidup seekor anjing yang sering bermain film. Saking seringnya ia sampai tak bisa lagi membedakan mana yang nyata, mana yang khayalan. Ia terlalu terpengaruh oleh plot filmnya, sehingga mengira itu benar-benar terjadi. Namun ke semuanya berubah saat Bolt tersesat ke suatu daerah dan bertemu dengan Mittens, seorang kucing liar. Lewat Mitten dan beberapa binatang lainnya yang nanti kelak akan jadi sahabatnya, perlahan-lahan Bolt tersadar kalau kehidupan yang selama ini ia jalani adalah suatu kepura-puraan.

Lucu yah Bolt itu?



9. Mulan 
 Film ini menceritakan mengenai kehidupannya Mulan, seorang gadis China yang karena kerelaan hatinya ikut wajib militer untuk menggantikan sang ayahnya. Apalagi di keluarganya tak ada anak laki-laki, sehingga sang ayahlah yang masuk wajib militer. Dari kamp itu nantinya, Mulan akan menjalani hal-hal yang seru hingga ia akan menemukan cinta sejatinya. Oh yah, menurutku, film Mulan ini termasuk film yang cukup frontal. Karena Walt Disney sukses membuat film dengan tema yang tak lazim yang nantinya akan dipasarkan secara massal ke seluruh dunia. Jarang ada film-film di negeri Paman Sam yang mengangkat tema emansipasi wanita.

Mulan itu terinspirasi dari kisah klasik di China sono, Hua Mulan.



10. ….. --> Silakan sebutkan satu film keluaran Walt Disney yang kalian anggap paling berkesan.


* Sumber gambar bisa diketahui dengan cara mengklik kanan gambarnya

Comments

  1. ane ngiler ama pilem cars 2 bagus banget bang nuel, dia juga keluaran walt disney juga kan?
    mengajarkan bagaimana persahabtan itu berjalan

    so top banget tuh film, dan makasih udah bikin lapak buat ngeluarin nih unek unek hwuakakaka

    nice post bang nuel

    ReplyDelete
  2. 11-11-11

    itu film walt disney, bukan ya?

    ReplyDelete
  3. Setau gua Wall-E sama Toy Story tuh bukan buatan Disney, tapi Pixar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. berhubung gue penggemar berat pixar gue mau bagi sedikit info. Pixar itu studio tempat pembuatan animasinya gan, sedangkan walt disney yang mengatur segala urusan promosi, tayang, keuangan dll. Dan setau gue, pixar itu joinan ama walt disney. Coba agan liat pas film besutan disney dan pixar 'wall-e'sample'' ada animasi logo walt disney dengan bintang jatuh diatasnya. Dan setelah animasi walt disney, muncul animasi pixar bertuliskan pixar dengan lampu baca pada huruf i. Satu lagi gan, gue liat di official fb pixar, namanya pake awalan disney.

      Delete
  4. belum pernah nonton The Emperor’s New Groove.tapi aku paling suka MULAN

    ReplyDelete
  5. Toy Story, Monster Inc, Up, Incredible, Ice Age, finding nemo, daaaan banyak lagi...
    (hampir semua suka)

    yang film non-animasi juga suka. kayak Another cinderella Story dll.

    P.S.
    Bukan baang itu teman sekelass!!
    Aul jomblo koookk!!
    *protes*

    wihihihihi :D

    ReplyDelete
  6. @ keven: dua film itu kerja samanya walt disney sama pixar. ide dasar ceritanya emang dari walt disney kok. :)

    ReplyDelete
  7. Hmm... Shrek?? Despicable?? disney juga bukan yak :D ga ngerti cuma taunya nonton aja

    ReplyDelete
  8. untuk tau keluaran disney atau bukan, bisa diliat di kavernya.. ada tulisan walt disney nya gak? itu lho yang tulisan sambung itu... bisa diliat contohnya di majalah donal bebek. :)

    ReplyDelete
  9. Jadi ingettt pengen nonton film film disney classics... :D

    ReplyDelete
  10. banyak acara terutama walt disney sangat imajinatif.....:)

    ReplyDelete
  11. buset dah...
    yang aku pernah liat cuman wall e doang..

    ReplyDelete
  12. Kangen gue sama film aladin. Dulu ngumpulin stikernya.. :D

    ReplyDelete
  13. yang paling tidak berkesan apa bro? (--,)

    ReplyDelete
  14. donald bebek *gue bangeett #eehhh :p

    ReplyDelete
  15. wah udah ntn smua ntu film. . . keren2 kok. . .

    ReplyDelete
  16. Tangled dari walt disney bukan Nuel? aku suka film ini :D

    dari sembilan film di atas yg udah kutonton cuman 5 :D

    Wall-E pernah nggak ya?! kalau dicari masih bisa download nggak neh Nuel?

    ReplyDelete
  17. Wall_E seru....
    bisa dibilang tanpa percakapan tp oke....
    aku gak pernah liatin film tu buatan wlt disney atau apa...
    tp terakhir yg keren tu cars 2...
    seminggu yg lalu aq nonton...
    :)

    ReplyDelete
  18. Nomer 10 ane adalah...
    Petualangannya Goofy ama anaknya Maximilian yang mobilnya sampe nyemplung ke kali itu lho hehe
    lupa judulnya ala

    ReplyDelete
  19. Madagascar itu produksi Disney bkn sih ? soalnhya suka sama itu film
    Kalau yg ada di list paling suka sama Tarzan apa lagi Soundtrack'a

    ReplyDelete
  20. wall-e keren, finding nemo juga

    ReplyDelete
  21. Yang no 10 ini layak di taruh di no 1 yaitu Donal Duck, film ini dari jamanku kecil. Keren kan Donal Duck. Sangat Melegenda.

    ReplyDelete
  22. Nemo!!! Disney bukan ya?? Film animasi yg pernah ku tonton cuma sedikit, dan jarang merhatiin itu buatan siapa. Hihi..
    Up??? Tangled??? Itu siapa yaa yg bikin???

    Tapi pastinya soundtracknya emang bagus-bagus. Dan gak jarnag soundtrack dari beberapa film disney itu jadi ngehits, bahkan lebih ngehits daripada filmnya :D

    ReplyDelete
  23. semua film kartun di atas saya udah nonton dan suka semua mas...

    tapi yang Wall-E belum pernah. punya CD/DVD bajakanya nggak :p

    ReplyDelete
  24. nueel.. entah kenapa updatean terbaru di tempat kamu koq nggak pernah masuk di roll saya yah.. duh, maafkan saya jarang mampir dimari.

    soal disney. saya paling berkesan ketika nonton wall-e..filem animasi yang bikin saya touching setouching-touchingnya

    ReplyDelete
  25. kalo aku, Monster, Inc.
    gue bela2in beli CD nya dan lihat malem2

    ReplyDelete
  26. eh ngomong2 soal Aladdin, punya lagunya Arabian Night yang versi Indoensia gak? kalau punya, sharing dong. hehehe

    ReplyDelete
  27. list film di atas uda aku tonton semua :) .

    semua film walt disney aku suka (yg animasi lho) yg berkesan??waduh.. aku bingung jawabnya, semuanya nyaris menarik dan berkesan. filmnya jempolan.

    ReplyDelete
  28. Rata2 suka hampir semua film Disney, seperti Mulan, Tarzan, Aladin, Wall E, apalagi Toy Story :D

    ReplyDelete
  29. @ andy: kayaknya bukan deh...

    @ kevin: wah belum ketemu tuh vin... maaf yah... :)

    @ gaphe: feednya kayaknya error lagi.. :P

    ReplyDelete
  30. btw. Untuk animasi disney. Kok finding nemo dan the lion king gak masuk gan?
    List versi gue (all studio)
    1. Wall-e
    2. Up
    3. Finding nemo
    4. The lion king
    5. Despicable me
    6. Toy story
    7. Chicken run
    8. Monster house
    9. Rio
    10. How to train your dragon

    ReplyDelete
  31. Untuk mengetahui itu keluaran disney atau bukan, lihat di opening atau posternya.. Ada tidak logo disney yang kaligrafi sambung 'walt disney'... :)

    ReplyDelete
  32. Ada yg pernah liat, "Bridge to terabithia", gk? Itu film disney atau bkan yak?

    ReplyDelete
  33. bridge to terabithia itu disney

    ReplyDelete

Post a Comment

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^

PLACE YOUR AD HERE

PLACE YOUR AD HERE
~ pasang iklan hanya Rp 100.000 per banner per 30 hari ~