Tuesday, January 31, 2012

(Mungkin) Ini Posting Gokil Indonesia - part four

Part one
Part two
Part three


Lanjut ke tugas berikutnya:
 Dua fauna langka Indonesia apa yg patut di-sms setelah Komodo NTT?

 Jawabannya adalah:

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

1. Bekantan


Hewan berhidung mancung yang hidup di hutan bakau, rawa dan hutan pantai di pulau Borneo ini patut dilestarikan dan diberikan apresiasi serupa yang diterima oleh komodo (Baca juga  di sini). Selain unik, bekantan ini juga role model lho untuk maskotnya Dunia Fantasi a. k. a. Dufan.


Kalau bekantan sampai punah, dengan cara apakah kita menjelaskan ke anak cucu kita maskotnya Dufan benar-benar terinspirasi dari satwa yang hidup di alam Indonesia? :)


2. Tarsius


Kera bermata belo ini hanya ditemukan di Pulau Sulawesi, tepatnya di belahan utaranya (CMIIW). Info selengkapnya bisa di baca yah di wikipedia.

Wah ternyata selain bekantan, masih ada juga satwa unik lainnya yang sayang banget kalau sampai punah. Selain dua satwa yang gue sebutin itu, masih banyak sebetulnya satwa unik lainnya yang lagi-lagi terancam punah. Satwa-satwa itu seperti trenggiling, tapir, kasuari, hingga cenderawasih. Indonesia ternyata memiliki beragam satwa unik yang teramat sayang dibiarkan punah. So,mari kita jaga kelestarian alam kita, agar kita masih bisa terus melihat satwa-satwa unik tersebut. :)

PS: Sumber gambar bisa dilihat dengan mengklik gambar yang ada. 

11 comments:

  1. wiik dakutannya duffan keren.... :D
    ini lanjutkan?
    ditunggu dah :p

    ReplyDelete
  2. yang kedua matanya mirip gue belo bangett #eehh...:D

    ReplyDelete
  3. Lihat lihat si Tasius, ane kok jadi inget ama Mort yang di film Penguin of Madagascar ya

    ReplyDelete
  4. Setujuuu! Tarsius! Tarsius itu imuuut bangeeet... ^^

    :)

    ReplyDelete
  5. baru tahu kalau ada dua hewan yang disebutkan di atas.

    ReplyDelete
  6. Trenggiling, tapir, gue masih tau. Tapi iya juga ya, gimana ngejelasinnya sama anak-cucu gue kelak kalau sampai mereka punah? Jadi sedih.. T^T

    ReplyDelete
  7. duh, liat maskot dufan lucuu, eh w2 bandingin sama yg asli kok lucu nya ilang
    =P

    ReplyDelete
  8. semua binatang di hutan indonesia hampir punah, jadi perlu di sms :)

    *
    screencast untuk windows bisa pakai http://camstudio.org/

    kalau ga puas googling aja krn aku di ubuntu ga tahu screencast yg bagus di windows

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^