Tuesday, January 31, 2012

(Mungkin) Ini Posting Gokil Indonesia - part four

Part one
Part two
Part three


Lanjut ke tugas berikutnya:
 Dua fauna langka Indonesia apa yg patut di-sms setelah Komodo NTT?

 Jawabannya adalah:

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

1. Bekantan


Hewan berhidung mancung yang hidup di hutan bakau, rawa dan hutan pantai di pulau Borneo ini patut dilestarikan dan diberikan apresiasi serupa yang diterima oleh komodo (Baca juga  di sini). Selain unik, bekantan ini juga role model lho untuk maskotnya Dunia Fantasi a. k. a. Dufan.


Kalau bekantan sampai punah, dengan cara apakah kita menjelaskan ke anak cucu kita maskotnya Dufan benar-benar terinspirasi dari satwa yang hidup di alam Indonesia? :)


2. Tarsius


Kera bermata belo ini hanya ditemukan di Pulau Sulawesi, tepatnya di belahan utaranya (CMIIW). Info selengkapnya bisa di baca yah di wikipedia.

Wah ternyata selain bekantan, masih ada juga satwa unik lainnya yang sayang banget kalau sampai punah. Selain dua satwa yang gue sebutin itu, masih banyak sebetulnya satwa unik lainnya yang lagi-lagi terancam punah. Satwa-satwa itu seperti trenggiling, tapir, kasuari, hingga cenderawasih. Indonesia ternyata memiliki beragam satwa unik yang teramat sayang dibiarkan punah. So,mari kita jaga kelestarian alam kita, agar kita masih bisa terus melihat satwa-satwa unik tersebut. :)

PS: Sumber gambar bisa dilihat dengan mengklik gambar yang ada.