Sunday, December 11, 2011

Ten Memorable Indonesian Songs


1. ”Baju Baru” dipopulerkan oleh Dhea Ananda.
Aku enggak tau judul tepat lagunya, tapi liriknya yang kuingat itu berbunyi seperti ini, ‘…baju baru, Alhamdulillah. Dipakai di hari raya…’ Lagu yang dibawakan oleh Dhea Ananda itu dulu sukses menjadi semacam lagu wajib dalam menyambut idul fitri.

2. “Libur Telah Tiba” dipopulerkan oleh Tasya Kamila.
Lagu yang akan (mungkin) kita dengar di televisi maupun radio tiap kali datangnya momen liburan, khususnya liburan anak sekolah.

3. “Selamat Ulang Tahun” yang dipopulerkan oleh grup band Jamrud.
Lagu wajib buat seseorang yang berulangtahun bertambah satu lagi. Kita tidak hanya akan mendengarkan lagu “Panjang Umurnya”, karena ada satu lagu lagi yang layak. Lagu itu: ‘Hari ini hari yang kau tunggu…’

4. “Bendera”  yang diciptakan oleh grup band Cokelat
Lagu wajib Indonesia versi modern yang selalu diperdendangkan tiap menjelang 17-an.

5. “Garuda di Dadaku” yang diciptakan oleh grup band Netral
Lagi-lagi lagu wajib di negeri Jamrud Khatulistiwa ini, khususnya bagi para suporter sepakbola.

6. “Jatuh Cinta” yang diciptakan oleh Titiek Puspa
Sepertinya sih, lagu wajib buat orang yang tengah jatuh cinta. Hehehe.

7. “Bujangan” yang dipopulerkan oleh Koes Plus
Mungkin karena bahasa liriknya yang mudah dicerna membuat lagu ini tidak pernah dilupakan oleh orang-orang. Sekian dari ratusan lagu pada era 80-an yang masih tetap diingat orang hingga sekarang. Bahkan kalau anda beruntung, beberapa pengamen di bus kota ada yang membawakan lagu ini.

8. “Jagalah Hati” yang dipopulerkan oleh AA Gym.
Alunan lirik ‘jagalah hati, jangan kau nodai’ hampir selalu terdengar kalau ada acara-acara religi islam di televisi. Apalagi pada saat bulan ramadhan. Ngehits tuh lagu. Hehehe. :P

9. “Tombo Ati” yang dipopulerkan sekaligus diciptakan oleh Opiek
Sama seperti lagu yang dipopulerkan oleh Ustadz AA Gym itu, lagu Tombo Ati ini sering sekali diperdengarkan pada saat bulan ramadhan.

 10. …..  >> Silakan, sebutkan satu lagu Indonesia yang menurut kalian memorable! :)

32 comments:

  1. Ini dia nih daftar lagu Indonesia yang memorable bagi saya, Bang. ^^

    1. Senja di Kaimana - Alfian
    2. Hilang Permataku - The Crabs
    3. Why do you love me - Koes Plus
    4. Hidupku Sunyi - The Mercy's

    :D

    ReplyDelete
  2. Negeri di awan...kisah kasih di sekolah...

    ReplyDelete
  3. Wah iya ya, aku tau semua sembilan lagu itu.
    Kalo lagu memorable versi mas asop ga ada yang terkenalll. Atau aku aja yang gatau heheh

    ReplyDelete
  4. Tikus Makan Sabun
    tapi aku ga tahu siapa yang nyanyi :P

    ReplyDelete
  5. lagu jadul tetep ngangenin... karya yang terus melegenda. mudahan blog saya tetep melegenda ya

    ReplyDelete
  6. Garuda di dadaku itu tadinya lagu APUSE.

    Aku pengen upload Insha Allah Maher Zain. Cuman belum sempet. Keyboardnya mesti yang lebih canggih, hehehe...

    ReplyDelete
  7. @ lidya: sebutin dong bu. hahaha

    @ ami: amiiiin. :))

    @ rusydi: ga tau yah. Hehehe.... :P

    @ john: itu lagu apaan?

    @ una: saya juga baru tau kok. hehehe

    ReplyDelete
  8. Yogyakarta oleh KLa Project..!
    Aku suka banget lagu itu pokoknya.. :)

    ReplyDelete
  9. mungkinkah - STINKY

    hahaaha, gk tahu kenapa dhe suka banget ma tu lagu dari zaman dulu kala hingga hari ini..

    ReplyDelete
  10. Betul betul... lagu2 diatas emang gak dihapal sih tapi penggalan liriknya sangat tidak asing. kalo yang sepuluh mungkin, hmmmm....

    Obok-obok lagune joshua. heehehe, pasti semua tau deh

    ReplyDelete
  11. setiap kali ada hp baru dan iseng nyoba pake keypadnya, pasti ngetik:

    kemarin, paman datang
    pamanku, dari desa
    dibawakannya rambutan pisang dan sayur mayur segala rupa
    bercerita paman tentang ternaknya
    berkembang biak semua

    tau gak itu lagu apaa..?? hahhayy :D

    ReplyDelete
  12. the beatles sama coldplay band indonesia?

    ReplyDelete
  13. lagu sherina yg balon udara. slalu seneng denger lagu itu. suka video clip nya. sm slalu masuk list lagu pas karoke. hahaha...

    langiiit biruuuu awan putiiihh.. ;)

    ReplyDelete
  14. a ba ta sha,, wali yg mengajarkan ngaji kembali,,
    oh iya maaf nih baru bisa hadir hari ini sdh hampir 2 minggu saya offline..

    ReplyDelete
  15. wah aku belum beli baju baru hehhehe

    ReplyDelete
  16. lagu indonesia raya karya wr supratman....
    sumpah kalo nyanyinya dihayati ada gejolak hebat di dada...
    :)

    ReplyDelete
  17. Mungkin yang memorable tuh ga tau judulnya tapi yang gini liriknya 'Aku, cinta rupiah, biar dollar, dimana mana' Booming pas crimson,eh, krismon akhir 90'an dulu.

    ReplyDelete
  18. kebanyakan lagu anak-anak justru memorable banget. Eh sekarang malah punah. Ngenesnya Indonesiaku.

    ReplyDelete
  19. kl yg ada di daftar ini, yg memorable bwtku lagu ulang tahunnya jamrud... :D

    ReplyDelete
  20. Begadang jangan begadaaaaaaaaaaaaaaaaannnggg.. ^O^

    ReplyDelete
  21. Kalo gue :

    1. I Will Fly | By : Ten2Five

    2. Ku Yakin Cinta | By : Dcinamon

    3. Hidup Hanya Sekali | By : Kunci

    4. Tak Ada Yang Bisa | By : Andra n BB

    ReplyDelete
  22. Oiya, polbeck ya bro ;)
    http://hati-tambahan.blogspot.com/

    ReplyDelete
  23. kalau saya apa yah ini kali :" alif tanwin fathah an , alif tanwin kasroh in, alif tanwin ndomah un, an in un.. "
    memorable banget, yang nyanyi bapak saya pas ngajarin ngaji :P

    ReplyDelete
  24. Salam kenal... Kunjungi juga ya blog ane dan jangan lupa follow + tinggalkan komentar !
    Salam sukses blogger :D

    ReplyDelete
  25. klo buat TK sih lagu2nya

    vina panduwinata : burung camar, surat cinta, biru

    dan lagu2nya
    project pop, padi, dewa 19, Ratu

    btw TK ada giveway nih!!! berhubung peluncuran brand baru TK ikutan yuuu

    http://tom-kuu.blogspot.com/2011/12/new-brand-tom-kuu-presents-care-to-be.html

    ReplyDelete
  26. postingan hari ini mana? kok menghilang?

    ReplyDelete
  27. lagu Indonesia yang paling memorable:

    hmmm...
    apa ya...
    sebagian besar lagu-lagu Indonesia tahun 90an memorable sih.

    untuk nomer 10.
    saya isi dengan lagu:

    "Surat Undangan"

    wakakakakak..

    sendiri lagi...seperti dahulu...tanpa dirimu..di sisiku...

    ReplyDelete
  28. apa yaaa
    apa yaaa


    hakhak entah deh nuel

    eh aku suka header barumu lucuu
    ah kau menemukan blogku yang tersembunyi hakhakhak :D

    oh ya nuel, aku gak tahu soal itu... kamu bilang masalah hak cipta itu aku barusan juga tahu dari kamu... hak ciptanya mungkin mempersiapkan kalau2 ada perpanjangan kontrak kali ya entah dengan penerbit yang sama atau tidak...
    ngira2 aja sih... coba tanya papimu (papi pembimbing) ahak ahak :D

    ReplyDelete
  29. @ ninda: sebutin dong.. hahhaha

    @ kevin + rain: setuju

    @ honey: istirahat dulu. :)

    @ alfiyan: salam kenal juga

    @ TK: nanti deh ikutan. heehhe

    @ aje: hahaha... itu kayaknya bahan buat ngaji kan? :P

    @ hati: silakan. ^^

    @ diana: ^^

    @ dihas: nasionalis ni.. :P

    @ zhintho: beli dong. :P

    @ al kahfi: gapapa kok mas. hehehhe

    @ sky: bukaaaaaaaan.... =,=

    @ armae: lagu apa yah? :P

    ReplyDelete
  30. oh yah makasih juga buat yang udah jawab... ^^

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^