Monday, October 31, 2011

Tak selamanya perempuan berkacamata itu buruk rupa

Kenapa yah perempuan berkacamata itu selalu dianggap jelek alias tidak cantik? Hampir di setiap sinetron atau film di Indonesia selalu menjadikan perempuan berkacamata (atau orang berkacamata, pada umumnya) sebagai suatu kejelekan? Jangankan di film atau pun di sinetron, di keseharian pun, orang masih menganggap kacamata itu sebagai suatu pertanda kejelekan, sama halnya dengan behel atau kawat gigi. 

Padahal menurutku, perempuan berkacamata itu masih tetap cantik, selayaknya perempuan tak berkacamata. Banyak koq perempuan berkacamata yang masih tetap cantik walau bentuk frame-nya juga penentu. Kalau frame-nya hampir sebesar id-card sih, yah jelas saja membuat wajahnya buruk. Malahan perempuan berkacamata itu menurutku jauh lebih elegan daripada yang tidak berkacamata. Apalagi kalau berambut panjang. Wuiiiihhhh…………!!!!!!!!!!!!!!!!! So elegant and so pretty!!!!!! 

Kacamata segede ID Card seperti yang dikenakan Betty La Fea

Kacamata seperti ini bikin pemakainya seperti makhluk alien. :D


 
Aku justru salut dengan komik-komik Jepang saat ini. Pengarang-pengarangnya malah tak menganggap kacamata adalah suatu kejelekan. Banyak kan gambar-gambar perempuan berkacamata di komik-komik manga sekarang. Mereka digambar oleh para komikus Jepang dengan cara luar biasa agar tetap keliahatan cantik. Contohnya ialah karakter Jodie Starling di komik Detektif Conan.


Selain itu, perempuan berkacamata itu juga tak perlu malu. Karena mereka seharusnya bangga. Mereka itu cerdas. Kan rata-rata orang berkacamata itu dikenal kutu buku. Itulah kelebihan mereka yang seharusnya mereka banggakan. 
 
Jadi sebetulnya bila kalian harus memakai kacamata, tak usah minder. Bisa koq disiasati agar kacamata itu tidak mengganggu penampilan kalian yang cantik atau tampan itu. Lagipula kacamata itu kan beragam. Tidak hanya kacamata berbentuk id card itu. Ada kan sekarang kacamata frameless atau kacamata dengan frame yang ukurannya kecil. Kurasa kacamata-kacamata seperti itu tak membuat kita menjadi jelek kan?

Berikut beberapa wanita berkacamata yang menurutku tak jelek-jelek amat.

mantannya Pasha UNGU

Elly Tran Ha (source)


Magdalena (source)


So, say, “ I’m proud to wear glasses”

source: Mr.. Google