Monday, October 31, 2011

Tak selamanya perempuan berkacamata itu buruk rupa

Kenapa yah perempuan berkacamata itu selalu dianggap jelek alias tidak cantik? Hampir di setiap sinetron atau film di Indonesia selalu menjadikan perempuan berkacamata (atau orang berkacamata, pada umumnya) sebagai suatu kejelekan? Jangankan di film atau pun di sinetron, di keseharian pun, orang masih menganggap kacamata itu sebagai suatu pertanda kejelekan, sama halnya dengan behel atau kawat gigi. 

Padahal menurutku, perempuan berkacamata itu masih tetap cantik, selayaknya perempuan tak berkacamata. Banyak koq perempuan berkacamata yang masih tetap cantik walau bentuk frame-nya juga penentu. Kalau frame-nya hampir sebesar id-card sih, yah jelas saja membuat wajahnya buruk. Malahan perempuan berkacamata itu menurutku jauh lebih elegan daripada yang tidak berkacamata. Apalagi kalau berambut panjang. Wuiiiihhhh…………!!!!!!!!!!!!!!!!! So elegant and so pretty!!!!!! 

Kacamata segede ID Card seperti yang dikenakan Betty La Fea

Kacamata seperti ini bikin pemakainya seperti makhluk alien. :D


 
Aku justru salut dengan komik-komik Jepang saat ini. Pengarang-pengarangnya malah tak menganggap kacamata adalah suatu kejelekan. Banyak kan gambar-gambar perempuan berkacamata di komik-komik manga sekarang. Mereka digambar oleh para komikus Jepang dengan cara luar biasa agar tetap keliahatan cantik. Contohnya ialah karakter Jodie Starling di komik Detektif Conan.


Selain itu, perempuan berkacamata itu juga tak perlu malu. Karena mereka seharusnya bangga. Mereka itu cerdas. Kan rata-rata orang berkacamata itu dikenal kutu buku. Itulah kelebihan mereka yang seharusnya mereka banggakan. 
 
Jadi sebetulnya bila kalian harus memakai kacamata, tak usah minder. Bisa koq disiasati agar kacamata itu tidak mengganggu penampilan kalian yang cantik atau tampan itu. Lagipula kacamata itu kan beragam. Tidak hanya kacamata berbentuk id card itu. Ada kan sekarang kacamata frameless atau kacamata dengan frame yang ukurannya kecil. Kurasa kacamata-kacamata seperti itu tak membuat kita menjadi jelek kan?

Berikut beberapa wanita berkacamata yang menurutku tak jelek-jelek amat.

mantannya Pasha UNGU

Elly Tran Ha (source)


Magdalena (source)


So, say, “ I’m proud to wear glasses”

source: Mr.. Google

56 comments:

  1. Pastii...neul ceweknye pake kacamata kuda ...hahahyyy

    ReplyDelete
  2. Masa sih kalo pake kacamata dianggap jelek? Baru tau loh~ huehehe.
    Aku juga pake kacamata dan gamau pake soflens hiiii takut

    ReplyDelete
  3. kalau boleh sy tebak juga yg ngeposting ini pacarnya berkacamata juga,,:)

    ReplyDelete
  4. Wait... wait...! Aku pakai kacamata lho dan aku gak mau dong dibilang buruk rupa... :(

    ReplyDelete
  5. @ alkahfi + naya: anda salah... saya masih single... masih jomblo. :)

    ReplyDelete
  6. Kan sekarang banyak frame kacamata yg bagus, jadi yg pake bisa tambah cantik kan?

    Oya, dari ketujuh kontes itu aku menang di Reviwe Buku, sementara kontes2 lain belum ada pengumumannya.
    Sabar ya..? Ntar kalau aku menang (lagi) tak kabari deh... hehehe #PD
    Tapi kalau aku gak menang, janji traktir aku ya? #lho

    ReplyDelete
  7. @ bu reni + mba una: kan kenyataannya gitu yang terjadi di dunia entertainment kita... pandangan masyarakat pun otomatis ngikut... :)

    ReplyDelete
  8. itu sih tergantung selera setiap orang. tidak bisa dipukul rata. ada yang suka perempuan berkaca mata tapi ada juga yang kurang suka. tergantung orangnya.

    ReplyDelete
  9. @ Kevin: opinimu ini pantas dialamatkan oleh orang2 yang nganggep kacamata itu lambang kejelekan.. :)

    ReplyDelete
  10. aku berkacamata tapi aku merasa cantik. halaah minta dijitak. hihihi

    ReplyDelete
  11. aku malah beranggapan orang yang berkaca mata itu ganteng atau cantik

    kayaknya keren aja gitu berkaca mata

    ReplyDelete
  12. emang ada ya kacamata yg bisa bikin penggunanya jelek? hehehe. kacamata itu kan alat bantu, jadi seharusnya bikin lebih baik. aku sendiri berkaca mata, kayanya gak ada bedanya dengan kalau lg aku lepas. still the same me :) jadi menurutku, sih, kacamata, braces, dll gak merubah apa2. semua orang tetep keliatan sama ;)

    ReplyDelete
  13. Wow...itu si Elly...besar banget...

    ReplyDelete
  14. malah saya lebih seneng liat cewek pake kacamata, berasa seksi gitu ngeliatnya

    ReplyDelete
  15. menurutku yang bikin betty kelihatan aneh itu bentuk rambutnya bukan kacamatanya... eh lucu2 aja tuh kacamatanya betty hehe. dianya yg gabisa nata yang lain makanya kelihatan aneh...

    mata minus itu sama sekali ngga dipengaruhi oleh kekutubukuan. tapi dari unsur genetik.

    aku ini gila baca dari kecil. makanpun juga sambil mbaca. sambil tidur sambil ngapain aja asal waktu senggang. dan mataku sehat2 aja kok.

    ReplyDelete
  16. btw siapaku itu elly tran ha?
    waw seksong :D

    ReplyDelete
  17. ya tergantung dandanan juga.
    kalo berkacamata tapi seksi? hauhauhauh

    ReplyDelete
  18. Efek dari personalisasi tokoh film/sinetron yg sering bikin deskripsi kalau pakai kaca mata tuh identik dengan penampilan yg kurang Oke kali ya? Kenyataannya sekarang kaca mata banyak yg di pilih karena alasan fashion. Btw saya jg pemakai kaca mata (meski tidak setiap saat) kalau butuh baca tulisan dengan jarak jauh..

    ReplyDelete
  19. Efek dari personalisasi tokoh film/sinetron yg sering bikin deskripsi kalau pakai kaca mata tuh identik dengan penampilan yg kurang Oke kali ya? Kenyataannya sekarang kaca mata banyak yg di pilih karena alasan fashion. Btw saya jg pemakai kaca mata (meski tidak setiap saat) kalau butuh baca tulisan dengan jarak jauh..

    ReplyDelete
  20. buat yang pengen tau siapa itu elly tran ha, googling aja ato klik sumber linknya.... :)

    ReplyDelete
  21. I do wear glasses and THANKS GOD I never felt less pretty than others. Love my glasses ;)

    ReplyDelete
  22. Kalau prefer suka cewe berkacamata dari dulu,soalnya kelihatan smart secara IQ Otak jadi kagak malu - maluin amat lah kalau di ajak ngobrol,hehehe

    ReplyDelete
  23. Hi Nuell..
    salam kenal ya,
    waaa...senang baca tulisan di blog-mu yang ringan tapi enak dibaca. I'll visit your blog as often as possible.
    Nice post : )

    ReplyDelete
  24. haha iya ya, kacamata emang sering menggambarkan imej cupu dan jelek, padahal kita juga masih bisa tampil gaya dgn kacamata :D

    ReplyDelete
  25. haha iya ya, kacamata emang sering menggambarkan imej cupu dan jelek, padahal kita juga masih bisa tampil gaya dgn kacamata :D

    ReplyDelete
  26. Cwek impian lo ya nuel :D
    bukannya kacamata gde sama behel lagi ngtrend yh?

    ReplyDelete
  27. nuel, saya suka yang Elly tran ha, bukan kaca matanya lho...:D

    ReplyDelete
  28. klo di film/sinetron indonesia tuh kalo ceritanya tentang anak culun atau kuper pasti pake kacamata, capedeeeeh-,-
    tp kalo aku suka ih sama cewe/cowo berkacamata , asal model kacamatanya jangan berlebihan:D

    ReplyDelete
  29. Bang kayaknya banyak cewek sekarang yang sengaja pake kacamata gede, kayak gambar pertama itu :D

    ReplyDelete
  30. wah padahal aku tuh pengen banget pake kacamata :D soalnya menurutku orang yang pake kacamata itu keren, keliatan pinter dan rajin :D

    ReplyDelete
  31. Yup, menurut gue sih tergantung cweknya dan juga jenis kacamata yang digunakan :D
    Kalo kacamata yang dipake kacamata jaman baheula mah kurang menarik lihatnya :D
    Setidaknya ya yang modis2 lah, xixixixi.... :D
    Btw, itu yang Elly Tran Ha pamer apaan ya? :)))))

    ReplyDelete
  32. for reaal gue suka cewek pake kacamata sebenernya, tapi berhubung yang gue kejar enggak dapet,, jadinya yaaa.. #EhCurhat ..

    saya juga pake kacamata (sekarang) hahaha

    ReplyDelete
  33. Kebalikan deh kayanya.
    Kalo aku dari dulu berusaha keras biar gimana caranya minus dan pake kacamata. Jungkir balik, baca sambil kayang. pokonya biar matanya minus. Tapi enggak juga minus.

    Alesannya : yang pake kacamata di sekolah itu keren, cakep, pinter dan elegant looks..

    ReplyDelete
  34. aku pakek kacamata looooo :D

    dan menurutku hal itu juga bukan merupakan suatu kekurangan. malah yang kulihat, belakangan jadi trend ya,. banyak orang yang pake kacamata tapi matanya gak minus, jadi cuma buat pelindung aja, ato lebih parah biat gaya-gayaan. hmmmmm..

    tapi kalo boleh milih, pengennya ya gak pake kacamata. bisa melihat dengan jelas tanpa bantuan. jadinya bisa lebih bebas gitu. baca sambil tidur juga gak masalah, soalnya gak perlu ribet kuatir kacamatanya jadi bengkok dll. tapi sekali lagi, aku sama sekali gak menyesali kalo aku berkacamata :)

    ReplyDelete
  35. sepertinya mas nuel kena sindromku...
    mulai membicarakan wanita...
    :P

    ReplyDelete
  36. Kalau Nuel gak punya pacar, berarti Nuel sendiri yang pake Kacamata Kuda. (penegasan dari Naya dan Al-kahfi)

    ReplyDelete
  37. kalo saya mah gak mau pake kacamata. alasannya ribet. mana hidung saya pesek. kalo pake kacamata kan gak bisa bisa. hehe

    but, saya yang pake kacamata itu emang keluar karisma nya.
    untuk kacamata tertentu pastinya

    ReplyDelete
  38. @ mirki: termasuk saya dong?:p

    @ arqu: hahaha..... sial!! :D

    @ dihas: kayaknya ni has. hehehe

    @ armae: iya sih. saya juga.. pengen bisa hidup tanpa bantuan kacamata juga. :(

    @ itik + tiara: wah jangan deh, pake kacamata itu repot. ribet looh. contohnya kayak pas Tidur sama mandi yang harus lepaslah.:)

    @ urkhan: sepertinya itu imbas dari obsesi yang ga kesampaian yah?:p

    @ zippy + aulia + fellicia: bener banget.... :)

    @ yan: sepertinya sih. hehhehe

    @ affip: hahaha... saya juga mas... wakakakka

    @ tri: you know lah. hehehhe

    @ kimmi: makasi.. ^^

    @ andy: hahahhaha... curhat nih ye? :p

    @ amanda: so do i... :)

    ReplyDelete
  39. Weits, saya sih suka2 aja ama cewek berkacamata. Lebih imut... :)

    Eh tapi jangan ketebelan juga sih.. cukup yang minus satu ato maksimal 1,5 aja gitu, jadi kalo kacamata lepas masih bisa melihat jelas... :D

    ReplyDelete
  40. Kalo pake kacamata, jadi kelihatan pinter. Hehehe :D

    ReplyDelete
  41. aku juga pake kacamata Nuel.. dan aku juga sukanya cowok yg berkacamata... haha... keliatannya smart gitu... eh tapi suamiku ternyata nggak pake kacamata.... :-P

    mnrt aku yg menentukan seseorang buruk rupa itu, kalau dia jarang mandi dan nggak pernah gosok gigi.. hiiiyyy

    ReplyDelete
  42. dulu pertama kali pakai kacamata saya minder. dikatain jelek, sok gaya pake kacamata (padahal kan saya emang minus dan bukan buat gaya-gayaan), sok pinter, dan masih banyak lagi. dulu kan pas jaman saya SMP pake kacamata itu identik dengan jelek dan pintar juga disegani. :D

    ReplyDelete
  43. waaaah jadi kangen sama Betty La Fea

    ReplyDelete
  44. saya juga pake kacamata loh, tapi tetep cantik :) malah byk suka kalo saya pake kacamata daripada engga hehhe

    ReplyDelete
  45. yg si elly kan ada daya tarik sendiri mas di bawah matanya....
    :P

    ReplyDelete
  46. Pada pandangan saya sih,cewek yang berkacamata itu lebih elegan dari yang nggak pake..

    ReplyDelete
  47. Waaah salah paham, kalau pake kacamata dikatain buruk rupa! Aku juga pake kacamata lho, tapi gak ada tuh yang bilang aku culun atau jelek atau gimana gimana... Mereka malah bilang "cocok kok"
    malahan aku ngerasa lebih pinter setlah pakai kacamata heheh

    ReplyDelete
  48. saya juga suka cewek yang berkacamata, apalagi cantik, putih, mulus, anggun, beuh ga nyangka dah kalo dapet cewek kek gitu saya gabakal selingkuh dah :) <3

    ReplyDelete
  49. Tertarik melihat postingan ini karena sata juga berkaca mata.
    Selamat siang :)

    ReplyDelete
  50. Wkwkwkw... klo ada yg berani bilang cewek berkacamata itu jelek Gue gebukin deh sini... Cewek gue berkacamata soalnya... dan dia cantik... :))

    ReplyDelete
  51. masa sih jelek??
    cantik kok , aku aja terkadang pake kacamata ahahaah :D



    done follow :)
    follback ya ,,jika berkenan .

    ReplyDelete
  52. kata siapa cewek berkaca mata jelek?saya punya teman di kampus,dia berkaca mata.tapi,malah jadi rebutan.saya akui saya pun jatuh hati kepadanya.dia selalu tampil sederhana hanya pakai kaos,jaket tipis,dan celana jeans.

    ReplyDelete
  53. Berkacamata itu juga menjadi nilai plus bagi penampilan kok...

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^