Friday, September 23, 2011

REVIEW: Captain America The First Avenger



[WARNING: REVIEW FILM INI MENGANDUNG SEDIKIT SPOILER] 


Film
Genre: Action
Sutradara: Joe Johnstone
Artis: Chris Evans, Hayley Atwell, Sebastian Stan, Hugo Weaving

Siapa sangka seorang pemuda yang bertubuh kecil dan pengidap asma dapat menjadi pahlawan Amerika dan Captain America. Yah itulah yang terjadi pada Steve Rogers. Karena tekadnya yang kuat, ia dipilih oleh Dr. Abraham Erskine dan staffnya untuk mengemban tanggung jawab besar.

Pada mulanya ia diijinkan oleh Dr. Erskine mengikuti sebuah pelatihan militer, karena Dr. Erskine melihat kesungguhan hatinya untuk ikut militer walau telah 5 kali ditolak. Dari pelatihan itulah, terbukti Rogers memang orang yang tepat. Ia punya nyali, cerdik, dan pantang menyerah. Kemudian Rogerslah yang dijadikan kelinci percobaan untuk menjadi Captain America.

Namun pada saat kelahiran barunya Rogers, terjadi malapetaka. Ada seseorang yang berkhianat dan mengakibatkan kematian Dr. Erskine. Dari situlah perjalanan Steve Rogers dimulai menjadi Captain America. Awalnya ia hanya menjadi seorang 'badut' di dunia entertainment, namun ia kemudian berubah menjadi pahlawan bagi Angkatan Darat Amerika Serikat. Di sinilah terbukti pilihan Dr. Erskine terhadap Steve Rogers tepat.

Misi pertama yang diserahkan oleh pimpinannya berhasil ia laksanakan. Selain berhasil menyelamatkan serdadu-serdadu Amerika yang ditahan pasukannya Schmidt yang ambisius menjadi pemimpin dunia, ia berhasil mengambil 'barang' yang diincar pasukannya.

Film Captain America ini film yang sungguh luar biasa. Selain efeknya yang keren, alur ceritanya juga lumayan. Film ini juga mengajarkan ke kita semua agar jangan menyerah dengan kelemahan kita. Terbukti Rogers yang pendek dan asma, tapi tak menyerah dengan keadaan. Dia tetap pada tekadnya untuk masuk menjadi bagian dari Angkatan Darat Amerika Serikat. Saya sempat terharu melihat keseriusannya untuk ikut wajib militer. Bayangkan di saat orang-orang mungkin sebisa mungkin menghindari masuk militer, ia malah kepengen masuk militer dengan niat untuk membela negaranya sendiri. Patriotik banget. Ckckck...!

Saya juga salut sama teknologi para pembuat filmnya dalam membuat dua karakter yang berbeda fisik dengan wajah yang masih mirip. Steve Rogers sebelum menjadi Captain America dan Steve Rogers setelah menjadi Captain America. Yang satu ceking dan pendek, satunya lagi berbadan kekar. Gimana yah caranya? Apa itu pake stuntman atau murni tekonologi?

Terakhir, ending ceritanya: Schmidt akhirnya berhasil dikalahkan, walaupun sesungguhnya Schmidt mati karena perbuatannya sendiri.Captain America sendiri akhirnya malah terdampar di suatu tempat dan akhirnya ditemukan 70 tahun kemudian.Steve Rogers pastinya kebingungan dengan perubahan zaman di sekitarnya dan lucunya, ia malah bilang kalau ia punya janji kencan yang mungkin orangnya telah meninggal dunia.

Akhir kata, film ini benar-benar bagus dan layak tonton, terutama untuk kalian yang ingin mengetahui apa itu patriotisme dan nasionalisme.

10 comments:

  1. Nih film kalo yang nonton anak kecil pasti bakalan bosen deh, abis porsi action sama ngomongnya hampir banyakan ngomongnya, hahaha...

    btw, link blog lo yang baru udah gua update ya di blog gua, hehehe :p

    ReplyDelete
  2. ni film menurut saya aneh deh,,,,
    musuhnya yg alien tu maksudnya apa ya...??
    :p

    ReplyDelete
  3. alien itu sebetulnya manusia yang berubah wujud karna pengaruh zat2 kimia.

    ReplyDelete
  4. filmnya juga udah jelas, koq menurut gw. alurnya lumayan bisa dimengerti. :)

    ReplyDelete
  5. aq nonton filmnya downloadan siih....
    dan agak burem...
    jadinya agak dicepetin...
    :P

    ReplyDelete
  6. aku rasa sih murni teknologi, soalnya ada satu adegan sebelum badannya kekar itu, lehernya keliatan aneh.. coba liat deh..

    ReplyDelete
  7. @ dihas: sayang yah... :p

    @ adryan: sori. ga merhatiin sedetil itu.

    ReplyDelete
  8. aku penasaran dg teknologi yg digunakan sehingga bisa bikin tubuh mungil ke besar.. itu alami banget

    ReplyDelete
  9. aku penasaran dg teknologi yg digunakan sehingga bisa bikin tubuh mungil ke besar.. itu alami banget

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^