Wednesday, September 14, 2011

INTERMEZZO: Judul-judul film luar negeri dalam satu cerita

Freddy vs Jason

Pada suatu hari, hiduplah dua orang yang selalu berseteru. Yang satu, bernama Freddy, satunya lagi bernama Jason. Ups, ralat. Sebetulnya satunya lagi adalah seekor primata. Seekor simpanse. Simpanse dari Planet of the Apes. Sejenis alien gitu deh.

Awal kisah bermula dari The Day After Tomorrow yang kebetulan jatuh pada saat Independence Day. Yah si Jason ini Warga Negara Amerika. Waktu itu jam 1 dini hari Jason yang tengah asyik ber-Home Alone ria karna ditinggal anak-istrinya pergi tersebut ini dikejutkan oleh suatu ledakan besar. Enggak gede-gede banget sih. Tapi cukuplah untuk membangunkan Jason yang tengah terlelap tidur. 

Jason kaget. Ia terbangun. Langsung saja dia keluar kamar dan keluar rumahnya. Rupanya di halaman rumahnya yang cukup luas telah mendarat sebuah UFO. 'Wah mungkin saja ini ET (Extra-Terrestrial)', begitu pikir si Jason. Jason mulai berpikir kalau ia bisa terkenal kalau berhasil menangkap ET tersebut dan memperkenalkannya ke dunia. Ia bisa terkenal.

Tapi dugaannya ia salah. Isinya bukan ET tetapi simpanse. Simpanse yang bisa bicara. 'Yah lumayan sih', pikir Jason. Tak ada akar, rotan pun jadi. Apalagi kan sama-sama alien ini. Jason siap-siap menangkap dan mengurung alien itu. Sayangnya alien ini ajaib. Ia bisa berbicara bahasa manusia juga. Dan ia juga tengah mencari sebuah harta karun. Harta karun dari jaman Firaun. 

Ketika Jason mau membuka UFO dan meringkusnya, alien itu yang bernama Fred tahu. Makanya si Fred langsung menembakan sinar laser seperti Cylops di film X-Men. Jason pun langsung tersungkur. Setelah Jason tersungkur, Fred mulai menjelaskan kedatangannya, yaitu untuk mencari harta karun Firaun.

" Wah, lo gila,man! Ini Amerika, bukan Mesir. Lo salah mendarat." begitulah kata Jason waktu ditanya Fred.
" Tapi menurut data di komputer saya, harta karunnya ada di dalam rumah anda, tuan." jawab Fred.

Begitulah sedikit percakapan Fred dengan Jason. Jason terus berdebat dengan dengan Fred. Akhirnya karena Fred bosan dengan perdebatan tersebut, Fred mengijinkan Jason masuk ke UFOnya untuk memberikan bukti di monitornya kalau memang harta karun itu ada di kamarnya, tepatnya di kamar anaknya, Rocky.

Jason lebih kaget lagi, rupanya harta karun yang dimaksud si Fred adalah mainan All the Pretty Horses. Masya Allah! Masak sih mainan itu harta karun Firaun? Jason hampir tak percaya dan geleng-geleng kepala.

Mulailah si Fred menjelaskan. Rupanya mainan yang dibeli Jason dari sebuah toko mainan itu memang harta karun. Yang punya toko rupanya menerima benda itu dari sepupunya yang seorang arkeolog. Dulu sepupunya itu pernah ke Mesir dan menemukan benda tersebut. Karena disangka bentuknya konyol dan tak berguna, sepupunya itu memberikannya benda konyol tersebut dan si empunya toko malah menjualnya sebagai mainan unik di toko mainan miliknya. Oh yah, si Fred tahu kronologisnya lebih lanjut karena dia memiliki The Time Machine di dalam UFO-nya itu.

Fred juga menjelaskan kalau ternyata mainan kuda-kudaan itu adalah merupakan jelmaan dari pimpinan tertinggi bangsa mereka yang dikutuk Firaun saat sedang mencoba melakukan kudeta dulu. Nama pimpinan mereka tersebut adalah Mummy dan mereka tengah mengupayakan Mummy Returns sebelum Tears of the Sun alias matahari terbenam esok harinya. Lalu kemudian merencanakan untuk menguasai bumi dan memperbudak manusia bumi yang selama ini sudah melecehkan kaum primata. Salah satunya, dengan menjadikan monyet sebagai tontonan seperti yang terjadi di Krakatoa, Indonesia.

Jason tentunya tak ingin terjadi. Manusia haruslah tetap jadi yang tuan rumah di planetnya sendiri. Lalu Jason mencoba bernegosiasi dengan kera alien tersebut. Jason mulai nmenawarkan barang penggantinya seperti The Cooler, Silence of the Lamb, bahkan ia juga mempertaruhkan Paycheck yang ia baru terima ia terima. 

Tapi si Fred menolaknya. "Pendingin? Buat apa? Di planet kami benda seperti itu banyak. Begitu juga dengan daging domba dan cek gajimu itu. Lagipula kami tak butuh uang dolarmu itu. Uang makhluk bumi tak berguna di planet kami.", begitulah jawab si Fred.

"Dasar Batman Forever (baca: Kalong Sialan!) !" umpat si Jason.

Karena tak terima dibilang kalong, si Fred balas mengumpat sambil menembakan sinar laser dari pistol yang selalu dipegangmya, "Bad Boys!!!"

Si Jason berhasil mengelak dan Gone in Sixty Second (baca: kabur) saat si Fred lengah. Di tengah The Sum of All Fears itu, tiba-tiba Jason mendapatkan sebuah ide. 'AHA! Kenapa aku gak minta bantuan si Titan aja.Dia kan jago kalo soal negosiasi', begitulah pikir si Jason yang mendadak Remember the Titans. Yah Titan adalah The Italian Job (baca: mafia). 'Namanya juga mafia pastilah lihai banget soal negoisasi', begitu pikir si Jason lagi. Walaupun si Titan bagaikan Enemy at the Gates, pastilah si Titan mau membantu demi masa depan bumi. MASA DEPAN BUMI COOOY!!!! Yah walaupun si Titan rumahnya juga di samping persis rumahnya Jason. Hehehe...!

Tapi baru saja si Jason mau melangkah ke rumahnya Titan, si Fred sudah tersadar kembali dan kembali menembakan sinar lasernya itu. "Udah Nyerah aja lo. Kasih aja mainan kuda itu. Buruan." teriak si Fred.

"Ogah lah yauw!!!" balas teriak si Jason.

"Nih orang bener-bener deh. Die Hard banget (baca: kagak ada matinye lo!)! Nyerah aja deh. " tanggap si Fred.

Lagi-lagi, si Jason tetap ngotot bagaikan Terminator sampai akhirnya si Fred mengeluarkan jurus pamungkasnya dan ... matilah si Jason. Hari ini bagaikan The Abyss (baca: neraka) untuk Jason. Jason pun wafat. Tak apalah, si Jason sudah berusaha sekali mencegah Fred mendapatkan mainan laknat tersebut  demi planet bumi tercintanya.Akhirnya, Fred lalu masuk ke rumah dan mencari mainan kuda-kudaan itu sendiri. 

Oh yah, bagaimana kabar Mary, istrinya Jason? Rupanya There is Something About Mary. Mary dan anaknya Rocky merasa gelisah di Seattle hingga Sleepless in Seattle. Lalu daripada gealau tak menentu, Mary dan Rocky memutuskan pulang kampung ke rumahnya di New York (, I Love You). Untungnya masih ada pesawat yang bisa dicarter  dengan  harga Cheaper by Dozen dari harga dua truk Sea Biscuit

Benar saja, sewaktu tiba, Mary dan anaknya kaget karena melihat rumah hancur berantakan dan banyak kerumunan orang serta polisi di rumahnya. Mereka berdua dikabarkan kalau Jason telah meninggal dunia dengan penyebab kematiannya belum bisa dipastikan alias masih XXX

Akhir kisah, si Fred juga patut dikasihani. Karena rupanya mainan kuda-kudaan tersebut  itu imitasi dan si empunya toko mainan itu memang Copycat yang handal. ia berhasil membuat imitasinya semirip mungkin. Ckckckck...! Benda yang aslinya entah berasa dimana. Sepertinya si Fred harus terus menemukan benda keramat tersebut sampai akhir hayatnya. :D Poor Fred!

PS: Tulisan yang di-bold itu adalah nama-nama filmnya.

17 comments:

  1. kocak nuel tapi aku belum ntn planet apes apa tuh namanya? judulnya lucu menurutku... haha scr indonesia kan artinya planet kesialan hehe

    ReplyDelete
  2. kirain satu paragraf disusun dengan judul film... ahahahha... kreatif!

    ReplyDelete
  3. Hahaah... Bisa2nya Nuel bikin tulisan kayak gini... Kreatif...

    Walau sebagian besar filmnya blm aku tonton.. Tp seru kali ya klo ada film kompilasi spt itu :-D

    ReplyDelete
  4. addicted banget kayanya..ampe apal gitu nuel...

    boleh kok bikin story pudding dari kisah film tapi kisah filmnya yang diangkat dari kisah nyata ya nuel...krn disini saya pengen mengangkat sesuatu yang pernah ada, tak hanya khyalan saja,,,trims,,salam

    ReplyDelete
  5. apa jadinya kalo tu kejadian di dunia nyata, manusia saingan sama simpanse *sama2 bisa ngomong* :D

    ReplyDelete
  6. Celingak celinguk nyari Mission Impossible dan The Treasure, atau aku kelewatan ya

    ReplyDelete
  7. tears of the sun dan die hard tokohnya sama kan mas nuel...??

    ReplyDelete
  8. wah, banyak film jadulnya nih ^^ like these all

    ReplyDelete
  9. kreatif bro,pandai merangkai kata,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  10. kreatif sangat kamu! lucu dan lucu isi ceritanya hahaha ten thumbs up!

    ReplyDelete
  11. @ dihas: ga tau deh has... :(

    @ three: sepertinya bisa kamu bayangkan sendiri. :p

    @ puteri: oke deh saya mengerti... :)

    @ lyliana: kayaknya. Hehhehe

    ReplyDelete
  12. yang lainnya makasih juga pujiannya... hehehhe... :D

    ReplyDelete
  13. Dahsyat Bang Nuel iniiii dulu bikin pilem dalam negeri dalam satu cerita, sekarang pilem luar negeriii :D :D

    Saya pikir mau bikin posting-annya dalam bhs inggris Bang. :D

    ReplyDelete
  14. akhirnya versi film baratnya di tulis yah. hehehe. beberapa ada yg rada maksa jg deh artinya, tapi bikin kocak.

    kreatif nuel, keep it up! ^__^

    ReplyDelete
  15. boleh juga nuell.

    tapi sayang, sedikit filmnya yang gue tau. :D

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^