Sunday, July 17, 2011

10 film yang paling favorit



Berikut ini adalah 10 film paling favorit menurut gw. Check it Out!!!


1. Kalo banyak orang bilang Titanic itu film paling fenomenal, maka menurut gw, film paling fenomenal adalah The Blood Diamond. Film ini jauh lebih mengharu biru ketimbang Titanic. So inspire!



Film ini menceritakan tentang kisah tragis di negara Sierra Leone yang dilanda perang saudara. Diamond (berlian) di sini merupakan alat buat mereka, para separatis untuk dapat membiayai mereka dalam perang saudara. Mereka (si para separatis) menyuruh warga sipil untuk menambang berlian, kemudian dijual ke Eropa secara ilegal melalui seorang agen, yang di sini agennya bernama Danny Archer (seorang kulit putih yang besar di Afrika).  Sehingga bisa dibilang, bangsa Eropa mendukung  perang saudara yang terjadi di Afrika walau secara tak langsung.


2. Film keluarga terbaik menurut gw dan juga terkocak. Jauh melebihi Home Alone menurut gw. Hanya saja sayangnya, film ini koq jarang banget diputer di TV. Padahal bagus banget buat ditonton anak-anak. Edukatifnya ada, imajinatifnya juga lumayan.Cocok deh buat ditonton anak-anak.



Film ini menceritakan tentang keluarga liliput (dalam film ini dibilang Borrowers atau si Peminjam) yang tinggal secara diam-diam di sebuah rumah keluarga Lender. Karena anaknya yang bernama  Arrietty, Pod Clock dan warganya harus menjalani petualangan seru dalam rangka menyelamatkan rumahnya keluarga Lender dari ambisi jahatnya Ocious Potter. Oh yah, bangsa liliput ini disebut peminjam karena mereka mempunyai kebiasaan suka meminjam barang-barang dari rumah yang mereka tempati.


3. Film ini merupakan kisah Nabi Nuh versi moderen. Film ini menceritakan tentang kisah seorang anggota parlemen terpilih bernama Evan Baxter yang mendapat wangsit dari Tuhan untuk membuat bahtera dan mengangkut binatang-binatang secara sepasang dalam menghadapi suatu bencana yang akan terjadi di wilayahnya. Bencananya itu ialah meluapnya air di bendungan di daerahnya karna ulah seseorang yang sangat ambisius.




 4. Film ini menceritakan tentang kisah hidup seorang pemuda Meksiko bernama Santiago Munez dalam menggapai mimpinya menjadi pesepakbola handal. Film ini terdiri dari 3 sekuel. Sekuel pertama menceritakan awal kisahnya menjadi pemain sepakbola yang lalu direkrut oleh klub sepakbola asal Inggris, Newcastle United. Sekuel kedua menceritakan kisah hidupnya sebagai pemain sepakbola tenar yang bermain di Real Madrid (Viva el Real! :p). Dan sekuel terakhir kisahnya dalam berpetualang di Piala Dunia di Jerman bersama timnas Meksiko.




5. Ini film yang paling gw sukai. Hampir tidak pernah gw absen nontoninnya tiap kali diputer di TV. Yang paling gw sukai itu waktu sekuel ketiganya. Konflik ceritanya lebih kompleks dan menegangkan. Sekarang gw lagi menunggu sekuelnya yang keempat dan katanya filmnya tuh mau menceritakan persaingan antara Spiderman dan Venom.



6. Film ini menceritakan tentang sekelompok artis yang tengah syuting film bertema Perang Vietnam di Vietnam langsung. Mereka tak menyangka kalau ternyata mereka malah terlibat dalam pertempuran sesungguhnya melawan sindikat narkoba berjenis ganja di Vietnam.



Film ini juga merupakan film komedi terbaik dan terkocak yang pernah gw tonton. Nonton film ini serasa lagi nontonin Extravaganza.Dan satu lagi, film ini hanya cocok ditonton buat kalian yang memiliki imajinasi tingkat dewa.


7. Film ini menyoroti kehidupan multikultural di Perancis, khususnya menyoroti suatu daerah kumuh bernama distrik 13. Daerah kumuh tersebut daerah yang berbahaya karna sering terjadi konflik dan warga yang hidupnya di sana terkotak-kotak. Berkat bantuan dua orang idealis bernama Leito dan Damien Tommaso (kapten polisi), warga di sana kembali rukun dan bahu membahu menyelamatkan wilayah mereka dari rencana jahatnya si Kruger.




8. Dari semua sekuel film Lord of the Rings, gw paling suka yang sekuel terakhir. Jauh lebih seru nontonnya. Hehehhe... Tapi entah kenapa yah setiap kali film yang ada sekuelnya itu ampir selalu sekuel terakhirnya yang menarik buat ditonton? Anybody knows?



Film yang sekuel 3-nya ini menceritakan mengenai seorang hobbit bernama Frodo dan temannya, Sam menuju Mordor, suatu tempat dimana cincin laknat tersebut bisa dihancurkan. Si Sam ini diceritakan sudah akan mencapai Mordor.


9. Film pertamanya Dwayne "THE ROCK" Johnson ini menceritakan tentang kisah hidup seorang dari bangsa Akkadia bernama Mathayus untuk melawan pemimpin bengis nan diktator bernama Memnon. Dalam melawan si Memnon ini, Mathayus dibantu oleh penyihir seksi yang dulunya bekerja untuk Memnon bernama Cassandra.



FYI! Di beberapa adegannya, ada beberapa scene yang kalian para cowo harus siap-siap menahan birahi karna menampilkan tubuh telanjangnya Cassandra (diperankan oleh Kelly Hu). Saran gw sih, kalo mau liat adegan itunya, lebih baik nonton aja versi bajakannya. Kalo yang ori, takutnya disensor. Hahahha.... LoL


10. Film ini menceritakan mengenai perjalanannya Mr. Bean ke suatu pantai di Cannes. Ternyata eh ternyata, liburannya berantakan semenjak pertemuannya dengan seorang sutradara beserta anaknya di sebuah stasiun di Perancis.





So, dari sepuluh film favorit gw ini, manakah yang kalian suka?.

sumber gambar:
wikipedia
suggestsoft