Tuesday, June 28, 2011

Tulisan gw yang dimuat pertama kali - [Seandainya saya]


Setelah tulisan-tulisan gw yang ini dan ini, ada satu lagi tulisan gw yang banggain gw. Tulisan tersebut dimuat di Tabloid Bola edisi hari Kamis, 9 November 2006, waktu gw kelas 3 SMA di TarQ Gading Serpong. Tulisannya sih cuman secuil komentar, tapi tetep aja ada kebanggaan tersendiri. Karna gw yakin tulisan imut gw ini berhasil lolos seleksi yang diadain sama redaksinya dari beberapa tulisan yang masuk tentunya.

Karna senengnya, tulisan tersebut gw abadikan di dalem buku diary gw. Berikut gw ambil fotonya via hape gw. Maaf rada burem, yah! But enjoy it!

Check this out -->


 Tulisan gw yang gw lingkarin itu dan gw ketik ulang yah tulisan gw itu.

Tulisan tersebut dimuat di rubrik Seandainya Saya ... (rubriknya jarang-jarang diadain sama BOLA-nya)

Seandainya saya Zinedine Zidane, saya akan melamar pekerjaan sebagai pegulat Smackdown. Saya akan memperlihatkan jurus andalan 'tandukan kepala'. Saya yakin lawan-lawan saya akan takut.

Ide tulisan tersebut gw dapet dari peristiwa final Piala Dunia 2006 di Jerman antara Italia dengan Perancis. Bagi yang nonton, pasti tau maksud tulisan gw tersebut. Kalo ga tau, googling deh 'Zidane menanduk dada Materazzi'.

Sebetulnya sih, tulisan gw ga sependek itu. Itu tuh, kena editannya mas-mbak redaksinya. Huhuhuhu..... (-__-!). Sayang, gw ga bisa kasih unjuk ke kalian versi aslinya tulisan gw sebelum dimuat. Dikarenakan file Word yang merupakan soft copy-nya angus dimakan virus jahanam. Shit! :(

Tapi, gw inget banget koq tulisan gw itu kayaknya berjumlah di atas 5 kalimat. Yah mungkin karna kepanjangan kali yah? Jadinya harus kena edit. Who knows?


Tulisan tersebut gw fax langsung ke nomor fax yang tertera di tabloid Bola pada tanggal 4 November 2006 pada jam 8 pagi. Sengaja gw tebelin pake tulisan. Yah tau sendirilah jenis kertas yang dipake mesin faksimile itu kayak gimana. Hehehe.... Kalo ga ditebelin, bakal pudar, ga bisa kebaca, dan  gw mungkin bakal lupa kapan ngirimnya. Hehehe!

So,

Ayo coba kirimkan tulisanmu, baik itu secuil komentar (untuk rubrik-rubrik khusus), suara pembaca, cerpen, maupun artikel ke koran, tabloid, ataupun majalah. Jangan pikirkan honornya, tapi kebanggaan tersendiri waktu tulisan kita dimuat. Itu jauh lebih penting dan bermakna.  

Experience can't be valued by money everytime.