Tuesday, June 28, 2011

Tulisan gw yang dimuat pertama kali - [Seandainya saya]


Setelah tulisan-tulisan gw yang ini dan ini, ada satu lagi tulisan gw yang banggain gw. Tulisan tersebut dimuat di Tabloid Bola edisi hari Kamis, 9 November 2006, waktu gw kelas 3 SMA di TarQ Gading Serpong. Tulisannya sih cuman secuil komentar, tapi tetep aja ada kebanggaan tersendiri. Karna gw yakin tulisan imut gw ini berhasil lolos seleksi yang diadain sama redaksinya dari beberapa tulisan yang masuk tentunya.

Karna senengnya, tulisan tersebut gw abadikan di dalem buku diary gw. Berikut gw ambil fotonya via hape gw. Maaf rada burem, yah! But enjoy it!

Check this out -->


 Tulisan gw yang gw lingkarin itu dan gw ketik ulang yah tulisan gw itu.

Tulisan tersebut dimuat di rubrik Seandainya Saya ... (rubriknya jarang-jarang diadain sama BOLA-nya)

Seandainya saya Zinedine Zidane, saya akan melamar pekerjaan sebagai pegulat Smackdown. Saya akan memperlihatkan jurus andalan 'tandukan kepala'. Saya yakin lawan-lawan saya akan takut.

Ide tulisan tersebut gw dapet dari peristiwa final Piala Dunia 2006 di Jerman antara Italia dengan Perancis. Bagi yang nonton, pasti tau maksud tulisan gw tersebut. Kalo ga tau, googling deh 'Zidane menanduk dada Materazzi'.

Sebetulnya sih, tulisan gw ga sependek itu. Itu tuh, kena editannya mas-mbak redaksinya. Huhuhuhu..... (-__-!). Sayang, gw ga bisa kasih unjuk ke kalian versi aslinya tulisan gw sebelum dimuat. Dikarenakan file Word yang merupakan soft copy-nya angus dimakan virus jahanam. Shit! :(

Tapi, gw inget banget koq tulisan gw itu kayaknya berjumlah di atas 5 kalimat. Yah mungkin karna kepanjangan kali yah? Jadinya harus kena edit. Who knows?


Tulisan tersebut gw fax langsung ke nomor fax yang tertera di tabloid Bola pada tanggal 4 November 2006 pada jam 8 pagi. Sengaja gw tebelin pake tulisan. Yah tau sendirilah jenis kertas yang dipake mesin faksimile itu kayak gimana. Hehehe.... Kalo ga ditebelin, bakal pudar, ga bisa kebaca, dan  gw mungkin bakal lupa kapan ngirimnya. Hehehe!

So,

Ayo coba kirimkan tulisanmu, baik itu secuil komentar (untuk rubrik-rubrik khusus), suara pembaca, cerpen, maupun artikel ke koran, tabloid, ataupun majalah. Jangan pikirkan honornya, tapi kebanggaan tersendiri waktu tulisan kita dimuat. Itu jauh lebih penting dan bermakna.  

Experience can't be valued by money everytime.

33 comments:

  1. Keren... 'Masih' SMA tulisannya udah pernah dimuat... Aku aja pas masih SMA masih bingung minatku apa..

    ReplyDelete
  2. ayo deh coba dikirim tulisannya... ga usah yang berat2 topiknya. yang ringan2 aja....

    ato karna lu suka musik, coba deeh kirim hasil gubahan lu ke studio rekaman ato label. ato cioba deh ikutin kontes2 musik

    telusuri deh minat lu kemana. semangat alvi!!!!!

    :)

    ReplyDelete
  3. congrat.. dulu waktu kecil (dari jaman SD ampe sekarang) kegiatanku juga gitu.. ngirim tulisan. rasanya seneng banget tulisan kita dimuat. :D

    Alvi.. tulisanmu akhir2 ini sering dimuat. :)

    ReplyDelete
  4. makasi dan trus kirimin tulisan-tulisan kamu yaaah.pasti dimuat.

    ReplyDelete
  5. bangga yah tulisannya dimuat... hehehe... moga2 ntar ada lagi deh

    ReplyDelete
  6. emang bangga banget ya :D
    saya juga pernah kirim saran gitu ke majalah Animonster dan emang agak diedit juga tapi bangganya minta ampun.
    Apalagi kalau karya tersebut berupa cerpen, cerita, dongeng atau lainnya, yang notabene dibaca banyak orang, berasa dapet penghargaan deh hhehhe

    ReplyDelete
  7. Wihh mantab..
    memang kalo tulisan kita dimuat rasanya bangga.
    Tapi saya sayangnya blm pernah coba buat krim tulisan, udah gak PeDe duluan hehee

    ReplyDelete
  8. widiih, bangga y kl bc tlsan sndri tpampang dk0ran/mjalah,
    syg ny l0m prnh cobaa,kburu gk pD dluan nh (_ _'')

    ReplyDelete
  9. ngemeng" masuk redak si... saya juga ada niat begono udah lama tapi karna waktu yg selalu jadi halangan mas... =..=!

    ReplyDelete
  10. asik banget.. = =
    selamat gan! :D

    ReplyDelete
  11. wuaaah keren banget bisa lolos majalah. aku ngirim berkali-kali belum pernah di muat , huh =='
    tapi tetep semangaat ngirim :D

    selamat ya kaka :D

    ReplyDelete
  12. Wah keren tulisannya bisa terkenal, btw itu peristiwa udah lama banget ya.

    ReplyDelete
  13. @ Dwi: udah lama tapi tetep diinget. hehehe

    @ nonasan: hayoooo, tetep terus ngirimin. hehehehe....

    @ Bo+john: makasi

    @ adittya+rezka+brian: kalian juga bisa koq kayak saya. ^^

    @ fiction: yup itu dia. seneng banget kalo tulisan kita dimuat. berasa jadi artis walau dadakan. Heheehhe

    ReplyDelete
  14. Wah kita sama bro. Kalo gue masuk ke rubrik suara pembaca yang internasional ama Ole. Dua kali. Tapi ga gue abadiin. haha. Waktu itu biasa aja nanggepinnya. Akakakak

    ReplyDelete
  15. aku sama sekali belom pernah ngirim tulisan apa pun

    ReplyDelete
  16. @ sukro: wah sayang bangeeet tuh. soalnya ga gampang loh supaya tulisan kita dimuat. hehehe... langka... :p

    @ celotehan: hayo mulai dicoba. hheehehe

    ReplyDelete
  17. nape tu mas nama saya koe jadi "@ adittya+rezka+brian" =..=! ortu saya cape" loe mas tasmiahin saya 2 ekor kambing....
    ada rencana sih om dlm waktu dekat ini, tapi lagi magang susah banget bagi waktu buat nulis di redaksi...

    ReplyDelete
  18. oh sori. maksudnya komen saya itu buat 3 orang tersebut. jawaban nya sudah cukup mewakili komen mereka bertiga. hehhe..

    ReplyDelete
  19. tulisan gua juga pernah masuk ke majalah Cinemags, tapi edisi surat pembaca, hehehe...

    ReplyDelete
  20. weee selamat! selamat!
    aku belom pernah neh ikut gituan hihi

    ReplyDelete
  21. hoho... jadi inget waktu artikelku dimuat pertama kali di koran... dwiiih senengnya gak ketulungan deh..... mana potonya dipajang lagi.hahahaha

    ReplyDelete
  22. kalo di surat pembaca gitu tulisanku juga pernah dimuat. di majalah komik hanalala. waktu itu aku nulis semacam kritik dan saran gitu...
    senengnya lagi selain dimuat aku juga dapet souvenir. biar cuma sticker doang, aku senengnya bukan main..hahahh :p

    ReplyDelete
  23. wah keren2 nih Nuel, eh gue tonton kok piala dunia itu malam2 sendirian waktu masih d asrama..hoaaa, seru bgt itu wah ternyata langsung bisa jd inspirasi::))

    ReplyDelete
  24. weh, aku nggak pernah nyoba tuh..males aja..hehehe

    iya sih, seneng aja gitu kalo tulisan kita dimuat di media masa, apapun bentuknya itu..hehehe..

    ReplyDelete
  25. @ rabest + riska: hayo dicoba.... ^^

    @ rose: wuah nonton juga yaaah?! hehehe.... emang ... hihihi

    @ yen: senengnya yang dapet souvenir. hehehehhe

    @ aina: fotonya mba? hehehe.... asik kan? :p

    @ ellious; cinemags itu majalah khusus film yah el?

    ReplyDelete
  26. hoalah. postingan yang bikin ngiri. kapan2 gue juga mau coba ngirim ke media ah...

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^