Saturday, June 25, 2011

Cara alami untuk diet



Gw beberapa kali bacain postingan beberapa blogger yang kayaknya stress soal berat badan. Jujur sih menurut gw, ga usah deh mikirin yang namanya D-I-E-T. Yah kalo gw sih lebih suka semuanya berjalan secara alami aja.

Kalo emang harus gendut, yah gendut. Harus kurus, ya ga masalah. Ga usah dipaksain supaya bisa ke kondisi yang ideal menurut ilmu pengetahuan.Tapi kalo dipikir-pikir, emang bener gemuk itu ga sehat. Tapi lebih ga sehat lagi kalo kita diet hanya untuk mengejar bentuk tubuh yang ideal. Bukan gw bangeet ini mah!

Saran gw, buat yang mau diet, ga perlu deh pake nge-gym, atopun ngurangin porsi makan. Itu nyiksa diri menurut gw. Satu cara paling gampang tuh buat diet itu adalah sebisa mungkin kalo lu abis makan ngelakuin aktivitas fisik. Tapi ga usah berat-berat.

Mungkin lu bisa jalan-jalan di sekitar, sepedaan atau what ever. Yang penting hindarin hanya duduk manis atau bobo-bobo cantik. Dengan gitu, sebagian kalorinya kan tersalur menjadi energi dan ga numpuk di beberapa bagian tubuh.

Selain itu, perlu dipikirin juga pembuangannya. Dengan kita melakukan kegiatan fisik gitu kan mengeluarkan keringat. Tapi itu hanya sebagian. Sebagian lagi, menurut ilmu biologi, keluarnya melalui BAB, BAK, ludah, atopun muntah. Kalo BAK, caranya gampang. Minum aer putih untuk memperlancar keluarnya 'benda-benda' ga penting dalam tubuh.

Tapi cara paling efektif itu, yah BAB. Karna dengan BAB, segala makanan yang kita makan pasti keluar dalam bentuk (*maaf) tai. Perbanyak BAB untuk mengurangi penumpukan lemak dan kalori di perut. Rutin tiap pagi. Kalo ketika BAB rada seret ngeluarinnya, perbanyak makanan berserat. Saran gw buah yang berair seperti pepaya. Itu seratnya bagus untuk memperlancar BAB.

Intinya sih, kalo mau ngurusin badan, cara termurah dan tergampang ialah PERBANYAK PENGELUARAN DI DALAM TUBUH KITA. Pengeluaran itu bisa berupa keringat, BAK, maupun BAB.Caranya yah:
  • Perbanyak aktivitas fisik, supaya yang kita makan sebagiannya dapat keluar dalam bentuk energi. Apalagi kalo sampe berkeringat. Itu jauh lebih bagus.
  • Sering-sering makanan yang berserat, especially buah yang berair
  • Sering-sering BAB dan BAK untuk mengeluarkan sisa-sisa makanan kita yang tidak menjadi energi dan menumpuk di perut. Minimal rutin tiap pagi.
  • Kurangi ngemil
  • Makan malam usahakan porsinya sedikit aja, mengingat kita udah jarang juga beraktifitas.
Caranya simpel kan?

Uang buat nge-gym bisa buat beli yang laen kan?

#EnjoyUrLife