Thursday, June 30, 2011

masa-masa SD gw (jadi pengen balik ke SD nih!)



Kalo liat, gw yang lagi nyusun skripsi, gw jadi inget sama masa-masa SD gw dulu waktu di markus. Iye gw tau apa hubungannya. Tapi yang jelas gw lagi pengen flashback tentang masa-masa SD gw yang indah dan persahabatannya.

Gw rasa persahabatan waktu SD itu luar biasa dahsyat dan gw sama temen-temen laennya juga sama-sama tau sifat-sifat masing-masing. Ya iyalah, secara enam taun sama-sama mulu.

Dan ada beberapa memori SD gw yang mau gw share di sini. Check this out!


1. Gw pernah waktu kelas 3 ngucapin something embarrasing di kelas pas cewe yang gw sebut ada di kelas. Gila man! Ckckck. Gw keceplosan nyebut: 'Putri cantik yah?!' Dan gw pun langsung disorakin temen-temen sekelas. Kalo skarang, gw kaya gitu gimana yah? Di kampus, di depan cewe yang gw suka dan di dalam kelas yang penuh mahasiswa bilang kalo dia itu cantik. Yang ada gw pingsan kali? Ambulans pun langsung didatangkan. :p

2. Waktu kelas 4, pernah juga ngucap di kelas juga: 'Cewe godain kita dong!' Pas di sebelah temen cewe gw, Nozel. Eh dia malah nimpalin: 'Emang ada cewe yang mau godain lo man?' Diketawain sama yang laen lagi. Sial! ( Tapi Nozel mau digodain yah emangnya? Peaceeee..... :p )


3. Waktu kelas 5-6 SD pernah punya guru cewe tapi entah kenapa suaranya kaya bencong. Dia bilang sih 100 % cewe, tapi yang gw ga tau dalam hatinya dia bilang: 'Sebetulnya saya ini cowo loh. Saya baru aja taon lalu operasi kelamin jadi cewe.'

4. Kalo inget saat gw hanya berdiri aja kaya orang bego waktu anak-anak SD lainnya pada SKJ (bukan! bukan lagunya ST12!), jadi malu dan ketawa sendiri. Swear, it's embarassing!!!!

5. Waktu kelas 6 SD pernah ngelawan guru. Namanya Pak Agus. Kejadiannya sumpah bikin gw malu. Soalnya gw juga sih yang salah. Gw ketauan lagi maen TTS di kelas bareng temen gw,  Dodo. Nah tuh guru ngeliatin dan nyamperin gw. Dia mau liat apa yang gw kerjain dan ngambil kertas yang gw jadiin TTS, sontak gw berdiri dan nantangin tuh guru. Sumpah ini jangan ditiru.

6. Dulu waktu kelas 5 SD, pernah marah-marah sama temen (Dodo) cuman gara-gara dibilang JELEK. Alhasil satu kelas pun bela Dodo dan bilang ke gw, ' Ngaca dulu dong makanya. Tampang lo emang jelek.' Sialan. Tambah malu lagi, wali kelas gw Bu Riana sampe turun tangan menangani konflik sepele ini. Tampang gw emang jelek, tapi ga usah bilang-bilang dong! :(

7. Dulu tuh waktu kelas 5 SD dan 6 SD sering banget disuruh guru bikin soal sendiri dan nanti dijadikan kuis. Temen-temen yang lain harus jawab pertanyaannya. Sumpah serasa jadi guru.

8. Waktu kelas 6 pernah ke sekolah dengan seragam yang salah. Mestinya pake seragam batik, eh malah pake seragam putih-merah.

9. Waktu kelas 4 SD pernah dateng satu jam kelas mau bubar. Gila, telatnya lama banget dan bikin malu. Soalnya dulu gw kira masuk siang (masuk jam 12 ato jam 1 gitu!). Karena sebelumnya kakak kelas gw waktu kelas 4 masuk siang sekolahnya. So, gw ga tau kalo berubah aturannya. Jadinya gw nyante aja di rumah paginya.

10. Dulu sering banget diledekin 'pacar steffy'. Dulu gw punya temen namanya Steffy. Tapi sumpah gw ga suka. Jelek dan rambutnya bau. Dia juga suka diledekin bau karna rambutnya. Hehehe....... Entah kenapa gw diledekin begitu. Siapa sih yang mulai? Trus juga pernah diledekin 'pacar melati'. Orangnya juga sama kayak Steffy. Najis. Kalo mau nyomblangin tuh sama yang cakepan dikit napa. Kaya Nozel, Ervina, ato Velyta. Heehehe......... Parah.

11. Percaya ato engga, gw udah mulai tau yang namanya istilah CINTA semenjak kelas 1 SD. Apa ini pengaruh dari gw yang dulu suka diem-diem ikutan nonton telenovela bareng nyokap? Gw masih inget waktu itu lagi gencar-gencarnya telenovelanya Thalia Como, si Maria Mercedez itu loooh. Hihihi.... Bahkan cinta pertama gw muncul waktu gw kelas 4 SD. Poin nomor 10 juga salah satu bukti lainnya.

12. Bahasa yang gw gunain dan temen-temen pake itu udah bahasa lu-lu, gw-gw, bukan bahasa saya-kamu lagi. Parah yah? Dan itu udah dipake semenjak kita kelas 2 SD. Ckckck.... Udah jadi anak gaul dari SD geto loooh! :p

13. Tahun 2000, gw pernah ngalamin yang namanya playstation-addicted. Pernah baru bangun pagi, gw langsung idupin PS dan trus di depan games PS sampe maghrib. Bahkan ampe addict-nya, temen gw Willyam ampe berseloroh, "PS-nya aja ampe dikasih bunga," Hihihi...

14. Jaman gw SD adalah menyenangkan. Dunia pertelevisian Indonesia benar-benar memanjakan anak-anak, terutama dalam hal mengembangkan imajinasi. Gw masih inget banget acara-acara TV buat anak-anak dulu. Ada Doraemon, Remi, Magic Knight, Jiban, Winspector, Ninja Jiraiya, Anak Seribu Pulau, Klak- Klik, Klap Klip yang dipandu Dhea Ananda, Lucky Luke, Tiny Toon, Looney Tunes, Tom and Jerry yang dulu sempet dikritik karna adegan-adegan lebaynya yang rada absurd, Tralala Trilili, Batman, Dragon Ball dan masih banyak acara-acara lainnya.

15. Dari kelas 2 SD ampe kelas 6, angkatan gw itu udah dikenal sama guru-gurunya sebagai angkatan ternakal, teribut, dan ga bisa diatur. Setiap kali kegiatan belajar mengajar, selalu aja ribut ga karuan. :D

16. Jaman gw SD sangat begitu akrab sama layangan, kelereng, gasing, gambaran, rollerblade, petak umpet, petak jongkok, petak benteng, dan gobag sodor.

17. Dulu waktu kelas 3 SD, pernah ngalamin kejadian dasi nyangkut. Waktu itu tuh, tiap siswa diwajibkan pake dasi dan topi. Nah saat itu, udah mau mendekati jam pulang sekolah. Gw malah asik masukin dasi gw ke sela-sela mejanya waktu guru gw Bu Lina ngejelasin. Nah saat itu dasi gw nyangkut. Gw terus nyoba ngeluarin, tapi gak bisa dikeluarin. Akhirnya karna kejadian tersebut, gw jadi pusat perhatian di kelas. So stupid! :(

18. Dulu waktu kelas kelas 5 SD pernah secara serempak, temen-temen gw nyalonin gw jadi ketua kelas. Padahal waktu itu gw pengen nolak, tapi rada ga enak gitu nolaknya. Ya udah deh, terpaksa dijalanin jadi ketua kelas selama 1 caturwulan. Dan kepemimpinan gw waktu itu so bad. Gw ga berbakat jadi pemimpin.

19. Dari kelas 1 sampai kelas 6, bagi gw, teman-teman SD gw bukan lagi sekedar teman, tapi sudah gw anggap sebagai saudara. Secara selalu barengan mulu dan SD gw itu ga ngenal yang namanya 1A, 1B gitu. Kelasnya cuman 1 aja. Ampe sekarang, gw masih inget nama-nama temen-temen SD gw, termasuk yang pindah dan tinggal kelas.

20. Temen-temen SD gw punya hobi jelek: suka ngata-ngatain nama orangtua. Karna yang laennya kayak begitu, otomatis gw jadi tertular virus buruk ini.#Alibi

21. Dulu gw salut sama Willyam, Ervina, dan Nozel yang selalu langganan 3 besar. Gw juga ngiri sama senior gw Jimmy yang walau sama kayak gw yang sedikit gagap, tapi ampir selalu jadi juara 1 umum. Gw aja cuman waktu kelas 2 aja masuk 3 besar. :(

22. Punya temen yang ngefans sama penyanyi rohani Nikita. Temen gw itu namanya Toni.

23. Dulu waktu SD, pernah heboh ributin kejadian Hollyfield yang digigit kupingnya sama Mike Tyson.

24. Dulu waktu taun 2000, pernah digodain bencong. Ceritanya tuh bencong lagi ngamen depan rumah. Gw yang disuruh kakak gw buat ngasi duit ke si bencong udah ilfil duluan. Takut. Akhirnya temen gw, si Adit yang gantiin buat ngasih duitnya. Eh pas dikasih duit, si bencong bilang sambil liat dengan tatapan penuh kenafsuan tingkat tinggi ke arah gw: 'Makasi, sayaaaaang," Iiiih, jijaaay. Gw masih normal dan masih doyan selangkangan wanita. (-__-")

25. Dulu waktu gw kelas 6 SD, gw lagi diteror digangguin temen gw. Ando. Nah guru gw, Pak Agus liat dan bilang ke si Ando, 'Kamu ini kayak gangster saja,' Gw yang masih polos saat itu nanya,'Pak, gangster itu apa sih?' Eh si Ando malah nyeletuk, 'Bapak lo tuh gangster' Alhasil karna suaranya si Ando keras, temen-temen sekelas ketawa terbahak-bahak.

Tapi intinya masa-masa SD tuh paling nyenengin deh. No pressure and no guilty feeling. Kita mau jumpalitan di kelas ato tereak-tereak di lapangan sekolah, orang-orang juga pada maklum. Yah namanya juga masih anak kecil, begitu katanya. Nah sekarang. Ngelakuin kayak gitu. Masih untung cuman dibilang belon minum obat dan disinisin. Lah kalo dipanggil petugas RSJ??? Heheheehe........

Masa-masa SD juga tanpa tekanan. Kalo mau maen trus, orang juga maklum. Lah sekarang? Kita mesti belajar untuk bersikap serius. Katanya, ada waktunya becanda, ada waktunya serius. Tapi yang ada gw liat seriusnya aja. Orang-orang yang seneng canda (gokil) seringkali dipandang remeh. Tekanan malah jauh lebih besar saat kita dewasa. Seperti sekarang ini. Gw harus mikirin tugas kuliah, UTS, UAS, skripsi, dan harus mikirin ke depannya mau nyambi apaan. Kalo dulu waktu kecil, palingan hanya mikir supaya bisa ngindarin tinggal kelas aja. Jauh sekali bedanya, kawan.

Pada akhirnya, kita akan bilang, " Kuingat masa kecilku" (salah satu lirik lagu di album terakhirnya Trio Kwek-Kwek).

32 comments:

  1. masa2 SD yang paling nggak enak tuh, waktu rombongan putih mulai datang, dengan visi misi, nyuntik-nyuntik.

    tapi satu hal lagi yg pling enak, kalau rombongan milo(plus mobilnya) mulai datang, dengan pici mici minyum cucu grateeess. hihi,
    *saya suka antri dobel :p

    ReplyDelete
  2. hahaha... sayang gw ga pernah. :D

    ReplyDelete
  3. gw juga kangen nih masa-masa SD.. Masa-masa yg penuh kegembiraan tanpa ada pikiran yg mengganjal...

    ReplyDelete
  4. Wah menarik nih postingannya. Saya juga mau bikin ah. Saya juga pernah ngalamin kejadian yang nomor 1, 10, sama 11 hehehe

    ReplyDelete
  5. @ budy: yup that's right

    @ brian: ayo ditunggu postnya! hehhehe...

    ReplyDelete
  6. jadi kangen nih sama masa sd, dimana muka saya masih sangat sangat polos *jiahhh* , hem jalan* ke blog saya ya mas :)

    ReplyDelete
  7. Wah iya nuel, gue juga jadi kangen masa SD. Masa dimana telanjang dilapangan pun gak masalah. Lha kalau sekarang? -__-

    ReplyDelete
  8. iya yah. kalo sekarang telanjang, dikira gila. ckckckk...

    ReplyDelete
  9. jadi ingat masa kecil nih. pokoknya kalo soal masa kanak-kanak banyak banget yang bisa diomongin. sip lah kalo masih diingat, berati kamu masih punya ingatan. :P

    ReplyDelete
  10. Aku setuju sama KaosKakiUngu. Emang iya, dulu SD nyenengin soalnya banyak mobil yg isinya minuman2 dateng ke sekolah. Aku juga antri dobel :p

    Dan pas kelas 6 SD, pertama kali aku fall in love sama cowo. All right, cinta pertama. #eaaa

    ReplyDelete
  11. sayang gw ga pernah didatengin waktu sd dulu. hehehe

    ReplyDelete
  12. wahhh kelas 3 SD udah tumbuh binar-binar ketertarikan manteb bener generasi sekarang.
    Jaman saya yang jadul SMA punya pacar itu sudah luar biasa.

    ReplyDelete
  13. wah lengkaap banget tuh sejarah pas SD nya..

    kalau saya gak mau balik ke masa SD, krna dulu pas SD saya masih CUPU.. kalau sekarang saya sudah SMA tapi masih cupu juga (?)

    ReplyDelete
  14. nakal kamu ya! *tepok pantat noeel* bueheheheh.

    ReplyDelete
  15. @ Raja: haahaha...

    @ chandra: ga ada bedanya dong? hehehe

    @ djangan: hehehe

    ReplyDelete
  16. hoho...yang pasti aku kangen banget ama film2 kartun jaman SD.... kangen sailormoon dan pasukan turbo. sekarang? yang aku suka tinggal Doraemon..... :(

    ReplyDelete
  17. bener bangeeet.... pasukan turbo.. dah lama ga nontonin lagi. LoL

    ReplyDelete
  18. baca postingan ini saya juga jd teringat, waktu SD juga, mang bener sob, rasa persahabatan kala SD dulu sangat luar biasa dahsyat, sangat berbeda jauh kala saya menginjak smp sampai sma

    ReplyDelete
  19. balik lagi, siapa tau ada yg kelewat :D

    Jamanku SD lagi rame2nya gosipin personil Teletuibies yg ketanya mati :D

    ReplyDelete
  20. haha me too i miss my highschool :(

    ReplyDelete
  21. suka sama tulisannya yang sekarang, bagus

    hehehhe..

    SD itulah adalah masa-masa kita bisa menjadi siapa saja yang kita mau tanpa memikirkan akibatnya...

    saya juga pengen balik ke masa SD

    ReplyDelete
  22. hmm bagus blogna! love the font haha!! :)

    http://stoppedinthelaas.blogspot.com/
    Olla, x.

    ReplyDelete
  23. nama guru SD'a sama kayak nama guru SD gue Si Agus,hahahaaa

    masa SD gue mah suram >_<

    ReplyDelete
  24. hahahha, nice share. nagkak waktu baca dasimu nyangkut. untungnya saya dulu sekolahannya ga pakai dasi.

    >>eh, ternyata si Nuel suka cewek ya? hihihi#ditimpuk

    ReplyDelete
  25. masa SD emang masa lucunya...
    kalo ane, dulu bolos satu kelas (kecuali yg cewe) buat nantangin bola sekolah sebelah...
    akhirnya satu kelas (kecuali yg cewe) kena hukum berdiri di depan tiang bendera...

    ReplyDelete
  26. @ batu: hahahha.... parah juga yaaah.. lebih utamain bola ketimbang sekolah. LoL

    @ fellicia: iya yaaah, dulu gw juga sempet denger britanya. yang meranini dipsy meninggal karna kostum yang dipakenya susah dilepas.

    ReplyDelete
  27. dulu waktu kelas 3 SD aku bikin geng gengan gitu, hihi terus kalo kita gak suka sama salah satu anggotanya di pecat. eh yang di jadiin ketuanya malah aku yang badannya paling kecil. huakakaka ampe di omelin guru gara2 geng itu. anak-anak yang di pecat juga pada nangis. trus musuhan pula. hahahah kangen SD ><

    ReplyDelete
  28. wahahaha, nasib lu Nuel.. kesian..:p

    ReplyDelete

Pembaca yang baik adalah yang sudi mau meninggalkan komentar. ^_^
Nice reader is the one who will leave lot of words in the comment box. ^_^